Untuk Melatih Kecepatan Kita Harus Belajar


Unduh PDF


Unduh PDF

Pelajarilah kaidah mempersingkat waktu yang dibutuhkan tungkai Dia buat mendarat di wajah, leher, lutut, dan fragmen jasad n antipoda nan lain. Kalau Ia mengajuk langkah-langkah ini, dalam bilang minggu seharusnya Beliau mutakadim bisa dupak lebih cepat dari lawan, kecuali lawan Anda juga melatih teknik nan selevel.

  1. 1

    Jangan pangling pemanasan!
    Pastikan tubuh Beliau sudah patut memberahikan sebelum mulai latihan menendang. Fokuskan untuk meregangkan kaki. Sedikitnya, regangkan kedua lutut, habis lakukan penegangan
    half split, split, front split, dan rama-rama. Jangan lupa menambahkan kedalaman tubuh setiap kali berbuat peregangan untuk meningkatkan kelembekan tubuh dan memungkinkan Anda menendang bertambah panjang.

  2. 2

    Jangan tengung-tenging melakukan latihan kardio buat membangun ketahanan tubuh.
    Anda bisa berlari, berbuat
    burpee, kardio
    kickboxing, berenang, atau apa kembali yang melatih jantung Anda. Kesabaran bodi sangat penting dalam taekwondo!

  3. 3

    Latih tendangan.
    Latihlah segala macam tendangan secara umum, mendepak objek, dan lakukan sesering barangkali. Fokuskan pada bentuk dan pastikan gerakan Dia akurat.

  4. 4

    Lakukan latihan
    drill
    kaki cak bagi meningkatkan kecepatan gerakan kaki Dia!

    Serupa dengan sepak bola atau bola basket, taekwondo sekali lagi membutuhkan gerak suku nan cekatan. Pastikan Anda tahu cara berputar ke depan dan birit, sebelah ke sisi, cara meluncur, atau menyilangkan kaki. Latihan ini akan meningkatkan kepantasan operasi ketika berbuat tendangan secara publik.

  1. 1

    Cari bahan.
    Kamu boleh menggunakan
    kicking pad
    atau
    kicking target
    khusus untuk taekwondo. Beliau pun bisa menunggangi kertas yang dilipat sebagai incaran, atau selembar kertas kilauan-X.

    • Jikalau Dia membutuhkan target dan bukan memiliki partner bikin berlatih, buatlah menggunakan paku, benang, bola tenis dan kantung plastik boncel. Masukkan bola ke rajut plastik, kemudian tutup kantung memperalat benang dan sisakan sejauh sejumlah sentimeter. Pasang paku di langit-langit, atau bingkai gerbang, jika Ia tidak bisa menendang di atas 1,5 meter. Ikatkan ujung lembar adil ke paku di langit-langit sehingga menggantung selingkung 15 cm lebih rendah dari kemuliaan tendangan Anda.
  2. 2

    Pertama-tama, layak latih usaha tendangan Anda.
    Jangan mencoba menendang dengan cepat atau kuat. Pastikan saja gerakan Anda sempurna. Hantam korban Anda, semata-mata fokus lebih banyak plong manuver alih-alih arti tendangan.

  3. 3

    Teruskan latihan menendang secara perlahan, dan pastikan gerakan Anda sudah tepat sempurna dan akurat.

  4. 4

    Jika tendangan Engkau sudah sempurna, rendah tingkatkan kecepatannya dan hantam bahan.
    Setelah gerakan tendangan Sira konseptual di kepantasan yang baru ini, tambahkan lagi kecepatan tendangan Kamu.

  5. 5

    Tambahkan kekuatan tendangan seiring cak bimbingan.
    Tetapi, jaga aksi tendangan Anda konsisten sempurna.

    • Ketika Ia latihan untuk meningkatkan kekuatan dan kecepatan, jangan lupakan akurasi tendangan. Akurasi pun sederajat pentingnya dengan kepantasan tendangan.
  6. 6

    Untuk melatih akurasi, kelancaran, dan otoritas tendangan secara bersamaan, gunakan target nan makin kecil.
    Minta teman Sira lakukan menyanggang tinjunya atau cukup pegang mangsa yang boncel, misalnya gumpalan kertas sreg ketinggian nan farik untuk Anda tendang.

  7. 7

    Latih gerakan mengangkat lutut dengan cepat.
    Maka itu karena lutut Engkau wajib diangkat bagi sebagian gerakan tendangan, jika kecepatan mengangkat lutut Sira meningkat, kodrati kelajuan tendangan juga meningkat.

  8. 8

    Ketahui pentingnya ancang-awalan (lead in) menuju tendangan.
    Latihlah manuver meluncur dan melangkah menuju tendangan. Jika ancang-ancang merentang tendangan Kamu semakin cepat, momentum yang diberikan untuk mendepak juga lebih cepat. Gabungkan kampanye kaki cepat dan tendangan untuk meningkatkan kecepatan Anda secara keseluruhan.

  9. 9

    Gerakan sesudah menendang (lead out) pun ekuivalen pentingnya sehingga Anda bisa bersiap-siap dengan langkah berikutnya.
    Latih manuver melangkah menjauhi lawan setelah menendang.

  10. 10

    Jaga kedua suku tetap ringan untuk meningkatkan kelancaran Sira.
    Seandainya Anda menjaga berat jasmani konstan di depan kedua kaki, gerakan Dia bisa lebih cepat dibandingkan menjaga tumpuan musykil di kedua tumit suku.

  1. 1

    Beli pemberat pergelangan kaki dari toko latihan jasmani atau swalayan.
    Harap saran berpokok pakar taekwondo untuk memperoleh berat nan sesuai dengan tinggi badan, berat badan, dan asam garam Anda.

  2. 2

    Kenakan kaus kaki tebal.
    Kenakan pemberat kaki setelah berpakaian di pagi masa sampai sepanjang waktu, bahkan ketika menyetir atau berkreasi, jika memungkinkan. Jikalau pemberat terasa bukan nyaman hingga bukan tertahankan lepaskan selama beberapa menit dan kenakan pun.

  3. 3

    Jangan latih tendangan dengan pemberat kaki karena berisiko cedera dengkul!

  4. 4

    Ketika mengalungkan bandul, lakukan bermacam rupa latihan kaki, misalnya
    lateral leg raise, lunge, squat.

    Dengan demikian, otot kedua kaki Anda dilatih dan menjadi semakin kuat.

  5. 5

    Latih tendangan Anda seperti lazim, cuma sonder pemberat!
    Pastikan Engkau berfokus pada akurasi tendangan sebelum melatih kederasan tendangan.

  6. 6

    Perhatikan bahwa sesudah beberapa ahad Anda akan bisa menerjang dengan cepat momen tidak mengenakan pemberat.
    Dia lebih lagi bisa menunggu lawan menginjak mendepak Anda, dan membalasnya lebih cepat.

  • Membiasakan memercayai kontrol akan mempercepat tendangan karena menghibur kesangsian dan ketakutan Anda untuk menyakiti partner latihan.
  • Anda bisa mengurangi risiko spasmus akibat operasi dupak dengan melakukan penegangan. Artinya, Anda bisa menyepak lebih cepat dengan risiko cedera dan resistan yang lebih kecil.
  • Momen mula-mula kali melepas pemberat, kaki Anda akan terasa sangat ringan. Inilah saat nan tepat buat menendang bola yang menggantung berpunca langit-langit.
  • Momen menendang bola, usahakan jangan menendang terlalu gentur belaka tendang secepat-cepatnya yang Kamu boleh. Seandainya Anda belajar bagi merasa rileks, tendangan Kamu dapat lebih cepat. Ketika melatih fungsi, cukup latih mengeraskan semua otot Dia pada detik tabrakan.
  • Menggagas kaki tidaklah terlalu terdepan takdirnya tendangan tidak bergerak akurat dan menunggangi otot yang tepat, alias Ia kehilangan keseimbangan. Inilah sebabnya tendangan pelan suntuk bermanfaat.
  • Lakukan latihan kecekatan di peledak terbuka setiap hari.
  • Jangan boroskan energi Ia sekaligus. Pastikan Anda menendang secara politis dan terkontrol.

Peringatan

  • Berhati-hatilah momen mengenakan pemberat kaki dalam waktu lama. Jikalau tidak hati-hati, dengkul atau pergelangan suku Anda berisiko cedera sungguh-sungguh. Jika Anda terus-menerus merasakan linu di gerendel, lepas pemberat dan kunjungi dokter.
  • Konsultasikan dengan dokter sebelum memulai acara latihan segala apa pun.
  • Latihan menendang dan menggampar dengan lawan bisa berbahaya dan berisiko cedera serius.

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 41.483 kali.

Apakah artikel ini membantu Ia?

Source: https://id.wikihow.com/Meningkatkan-Kecepatan-dan-Akurasi-Tendangan-dalam-Taekwondo