Tips Cara Menghafal Pelajaran Dengan Cepat

Hallo Sobat OSC!

Menurut kalian menghafal les itu sesuatu yang mudah apa susah sang? Tentu kebanyakan orang berpikir bahwa menghafal itu sesuatu yang susah dan berat apalagi yang kita hafalin itu latihan. Lebih-lebih pun kita sebagai manusia ialah makhluk yang sering lupa, terutama lalai terhadap pelajaran yang telah dipelajari. Nah bagaimana si uang sogok nya meski kita bisa menghafal tuntunan dengan mudah dan tidak cepat lalai? Yuk baca artikel ini sampai selesai

Padalah disini ada 5 cara agar dapat menghafal pelajaran dengan cepat :

1. Tuliskan berulang kali les yang akan di hafal

Mencatat itu sangat diperlukan, karena momen kita mencatat sesuatu album di otak kita akan faali merekam semua tulisan kita. Selain itu juga ada yang mengatakan bahwa aji-aji itu sebagai hewan buruan untuk mengikatnya supaya engkau tidak tegak adalah dengan tulisan.

2. Lupakan “sistem kebut semalam”

Sistem kebut semalam adalah cara cepat menghafaz nan kuno dan tidak efektif. Jika Anda masih memiliki tahun, hindarilah sistem kebut semalam ini. Sebab, menghafal sesuatu kerumahtanggaan jangka musim yang panjang, dipercaya lebih efektif.

3. Pemusatan

Momen sedang menghafal, kamu harus berkonsentrasi. Jauhkan handphone, tablet, dan segala macam gadget yang boleh membuyarkan konsentrasimu. Selain itu, hindari membiasakan serampak nonton televisi, ya. Carilah ajang yang tenang dan nyaman, misalnya di kamar ataupun ruang belajar.

4. Pahami dan Memahami

Menghafal tutorial akan lebih mudah jikalau kamu mendalam mengerti materi yang ia hafalkan. Jadi tak semata-mata sekedar kita hafal melainkan kita juga harus paham dan mengetahui terkait pelajaran nan dipelajari.

5. Sesuaikan Gaya Berlatih

Setiap manusia punya kemampuan berbeda untuk merenda materi yang dipelajarinya. Suka-suka nan bertambah mudah menggetah pelajaran dengan mendengarkan (auditori), melihat (optis), ataupun memprakarsai fisik (kinestetik). Kenalilah dirimu termasuk tipe nan mana. Misalnya, kamu termasuk jenis kinestetik, maka dia dapat menghafal sambil mengutik-ngutik tangan.

Sumber gambar:

https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fwatch%3Fv%3DYO9Vgz7rZpQ&psig=AOvVaw0PPcDXoyj5KB2ccpoQK7fB&ust=1638330273444000&source=images&cd=vfe&ved=0CAsQjRxqFwoTCLDJ24WWv_QCFQAAAAAdAAAAABAD

Source: https://osc.medcom.id/community/tips-menghafal-pelajaran-agar-tidak-cepat-lupa-3106