Tawuran Pelajar Smp Al Mansyuriah Kembangan

Membina Jiwa-jiwa nan Salah, Siswa yang Tawuran di Jakarta Barat Bakal Dikirim ke Pesantren

Salah Satu Pelajar yang Terlibat Tawuran di Jakarta Barat Bakal Dikirim ke Pesantren

Kompas.com

Salah Suatu Pelajar yang Terlibat Tawuran di Jakarta Barat Bakal Dikirim ke Pesantren


HAI-Online.com
 – Pengejaran solusi menyelesaikan tren tawuran antar-petatar nampaknya mendapati jalan buntu.

Aparat dan pihak pendidikan terkait di Jakarta Barat mutakadim mengepas banyak jalan bersumber membuatkan ring tinju pelajar sampai keputusandrop outbersumber sekolah bagi siswa yang terlibat tawuran. Namun, kini pembinaan siswa tawuran harus kembali “dikirim” dalam lingkungan keagaman atau pesantren.

Yap, baru-plonco ini Polres Metro Jakarta Barat mutakadim memtuskan untuk akan mengangkut pelajar di Jakarta Barat ke sebuah pesantren atau sekolah keagamaan lainnya, jikalau terbukti terlibat n domestik aksi tawuran.

Salah satu peserta nan akan dikirim membiasakan ke pesantren adalah seorang siswa SMP yatim piatu di Kembangan, Jakarta Barat. Cukup umur itu sebelumnya diamankan karena terlibat operasi tawuran.

“Saya di sini datang sebagai bentuk simpatik dan kepedulian saya. Nantinya momongan tersebut akan saya masukan ke pesantren cak bagi dilakukan pembinaan rohaninya,” alas kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Angket Pasma Royce dalam keterangannya, Rabu (30/11/2022).


Pasma mengatakan hal tersebut dilakukan agar para pelajar nan kerap berbuat tawuran, bisa mendapatkan pimpinan secara keagamaan.

“Hari depannya masih janjang, dan saya tidak ingin anak tersebut terkontaminasi oleh pergaulan yang tidak baik. Maka saya cak hendak membawanya ke pesantren lakukan diberikan pembinaan rohaninya agar bukan pelecok jalan,” ungkap Pasma dikutip berbunga Kompas.com semalam.

Dengan ditanamkan ilmu agama yang lebih dalam, Pasma berharap para petatar tidak lagi melakukan aksi tawuran dan dapat menghalangi diri dari pergaulan yang buruk.

Meski sejatinya, pesantren bukan tempat “usiran” pihak kepolisian Jakbar berharap, jiwa-jiwa pelajar yang salah akan pun dibina bikin lagi ke perkembangan yang bermoral dalam lingkungan yang baik.

“Sehingga, dengan telah tertanamnya pendidikan agama dalam dirinya, Insya Allah, ia akan menjaga dirinya terbit hal yang tidak baik pula” mohon Pasma lagi. (*)










PROMOTED CONTENT


Video Pilihan





Source: https://hai.grid.id/read/073595751/membina-jiwa-jiwa-yang-salah-pelajar-yang-tawuran-di-jakarta-barat-bakal-dikirim-ke-pesantren