Skl Yang Akan Diujikan Usbn 2017 Smp Pelajaran Ips

Bisnis.com, JAKARTA—Tahun 2022, Kementerian Pendidikan dan Tamadun (Kemendikbud) akan tetap menerapkan eksamen nasional (UN), bersama-sama meningkatkan loklok ujian sekolah dengan menggantinya menjadi testing sekolah berstandar nasional (USBN).

Riuk satu hal yang berbeda puas ujian nasional (UN) dan ujian sekolah tahun 2022 dengan tahun sebelumnya yakni alat penglihatan pelajaran yang diujikan pada tingkat SMA.

Sebelumnya, plong UN tingkat SMA terwalak heksa- mata cak bimbingan (mapel) nan diujikan, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan tiga mata pelajaran sesuai jurusan.

Bakal jurusan IPA, ditambah mapel Fisika, Ilmu pisah, dan Biologi; bagi jurusan IPS, ditambah mapel Geografi, Ilmu masyarakat, dan Ekonomi; dan buat jurusan Bahasa, ditambah mapel Sastra Indonesia, Antropologi, dan Bahasa Asing.

Menariknya, plong UN 2022 untuk tingkat SMA nanti, hanya cak semau empat mapel nan diujikan, ialah Ilmu hitung, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan satu mapel pilihan sesuai jurusan.

Menurut takrif yang dikutip dari laman resmi Kemdikbud, Kamis (29/12/2016), siswa dibebaskan memintal satu di antara tiga mapel dalam jurusannya sesuai dengan minat dan kemampuannya.

Namun, untuk USBN, ketiga mapel yang ada internal tiap jurusan (IPA/IPS/Bahasa) tersebut teguh menjadi mapel nan diujikan. Ada enam mapel yang akan diujikan dalam USBN tingkat SMA. Selain tiga mapel bersendikan jurusan, USBN kembali akan menguji pesuluh untuk mapel Pendidikan Agama, PPKN, dan Sejarah.

Bakal mapel UN tingkat SMP plong musim 2022 tidak berbeda dengan perian sebelumnya. UN tingkat SMP akan menguji mapel Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA. Kemudian mapel yang akan diujikan dalam USBN tingkat SMP adalah Pendidikan Agama, PPKN, dan IPS.

Ujian Kebangsaan (UN)  tingkat SMK lega tahun 2022 pula tetap menguji empat mapel, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan. Kemudian mapel yang akan diujikan privat USBN tingkat SMK yaitu Pendidikan Agama, PPKN, dan Ketangkasan Komputer.


Cek Berita dan Artikel nan lain di
Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tentamen nasional

Editor : Mia Chitra Dinisari

Konten Premium



Source: https://kabar24.bisnis.com/read/20161229/255/615774/berikut-mata-pelajaran-yang-diujikan-dalam-un-dan-usbn-2017