Silabus Pembelajaran Kurikulum 2013 Smp Revisi 2017

File Name: Silabus Kurikulum 2022 SMA Kelas bawah X, XI, XII Revisi 2022 Abstrak



Silabus Kurikulum 2022 SMA Kelas X, XI, XII Revisi 2022 Hipotetis


– Privat kesempatan kali ini saya akan share file download silabus SMA kurikulum 2022 format silabus kurikulum 2022 ini mengalami terbatas revisi pada tahun 2022. Silabus adalah gambar pembelajaran lega satu kelompok ain tutorial/tema tertentu nan mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi resep/penerimaan, kegiatan pembelajaran, indeks, penilaian, alokasi masa, dan sendang/bahan/gawai berlatih.

Silabus SMA K13 SMA Inferior X, XI, XII Revisi 2022

Silabus SMA Kelas X  Kurikulum 2022, Silabus SMA Kelas XI  Kurikulum 2022, Silabus SMA Kelas XII  Kurikulum 2022,

Silabus yang dapat sira download disini yakni silabus kurikulum 2022 SMA/ SMK Kelas X/ 10, silabus kurikulum 2022 SMA/ SMK Inferior XI/ 11, silabus kurikulum 2022 SMA/ SMK Papan bawah XII/ 12 ,dimana silabus ini yakni silabus kurikulum 2022 sd revisi 2022.

Dalam Silabus Kurikulum 2022 SMA/ SMK sebelum revisi memuat Kompetensi Inti (diluar kolom), Kompetensi Dasar, Indoikator, Materi Pengajian pengkajian, Kegiatan Pendedahan, Penilaian, Alokasi Perian dan Mata air Belajar. Dalam revisi kurikulum 2022 pada tahun 2022 yang lalu, Silabus menjadi salah suatu poin yang mengalami persilihan. Perlintasan tersebut doang sekedar mengurangi jumlah muatan/ kolom dengan tujuan supaya pembauatan silabus lebih simpel.

Intern silabus hasil revisi hanya memuat 3 Ruangan yakni Burik, Materi Pembelajaran, dan Kegiatan Pembelajaran. Selain silabus, ada 8 point (9 dengan silabus) nan mengalami persilihan pada revisi 2022, diantaranya :

  1. Nama kurikulum enggak berubah menjadi kurikulum nasional tapi taat *Kurikulum 2022 Edisi Revisi* yang berlaku secara Kebangsaan.
  2. Penilaian sikap Burik 1 dan Pintu 2 sudah ditiadakan di setiap mata pelajaran namun agama dan ppkn namun *Ki tetap dicantumkankan dalam penulisan RPP*.
  3. Jika ada 2 *biji praktik* intern 1 KD , maka yang diambil adalah nilai yang tertinggi. Penghitungan *nilai ketrampilan* dalam 1 KD ditotal (praktek, komoditas, portofolio) dan diambil nilai rata2. cak bagi kabar, bobot penilaian harian, dan penilaian akhir semester itu proporsional.
  4. pendekatan scientific 5M bukanlah satu2 nya metode saat mengajar dan apabila digunakan maka susunannya tak harus bersambungan.
  5. *Silabus kurtilas* edisi revisi lebih ramping hanya 3 ruangan. Yaitu *KD, materi penataran, dan kegiatan pembelajaran*.
  6. Perubahan *terminologi* ulangan harian menjadi *penilaian koran*, uas menjadi *penilaian akhir semester* buat semester 1 dan *penilaian akhir tahun* lakukan semester 2. Dan sudah tidak ada lagi uts, langsung ke penilaian akhir semester.
  7. *Dalam RPP*, enggak terbiasa disebutkan tanda metode pembelajaran yang digunakan dan *materi dibuat dalam rancangan lampiran berikut dengan rubrik penilaian* (jika terserah).
  8. *Nisbah penilaian* menjadi *1-100*. *Penilaian sikap* diberikan dalam rencana *predikat dan deskripsi*.
  9. Remedial diberikan untuk yang kurang namun sebelumnya siswa diberikan pembelajaran ulang. Nilai Remedial yakni poin nan dicantumkan dalam hasil.

1. Mengkaji standar kompetensi dan kompetensi asal mata pelajaran, sebagaimana tercantum lega standar isi, dengan menyerang kejadian-keadaan berikut :
a. Urutan berdasarkan strata konsep kesetiaan ilmu atau tingkat kesulitan materi.
b. Keterkaitan antar standar kompetensi dan kompetensi dasar antara mata cak bimbingan,

2. Mengidentifikasi materi pokok yang merebeh pencapaiain standar kompetensi dan kompetensi dasar
dengan ki memenungkan:
a. Tingkat perkembangan fisik, akademikus, romantis, sosial, dan spiritual pelajar pelihara.
b. Kebermanfaatan cak bagi peserta bimbing.
c. Struktur alamiah.
d. Kedalaman dan keluasan materi.
e. Relavansi dengan kebutuhan peserta didik dan latihan linghkungan.
f. Alokasi waktu.

3. Mengembangkan Pengalaman Berlatih

Pengalaman dan kegiatan belajar di sini menunjukan aktivitas sparing nan perlu dilakukan makanya siswa dalam mencapai penguasaan tolok kompetensi, kemampuan dasar, dan materi pembelajaran. Heterogen camar duka alternativ dapat dipilih sesuai dengan jenis kompetensi serta materi nan dipelajari.
Camar duka sparing merupakan kegiatan mental dan awak yang dilakukan peserta bimbing privat berinteraksi dengan mata air sparing melintasi pendekatan penelaahan nan bervariasi dan mengaktifkan peserta bimbing. Pengalaman belajar memuat kecakapan hidup nan perlu dikuasai murid didik. Rumusan pengalaman belajar juga mencerminkan manajemen pegalaman belajar peserta bimbing.

4. Merumuskan Penunjuk Kesuksesan Belajar

Penunjuk merupakan penjabaran berpunca kompetensi asal yang menunjukkan respon yang dilakukan oleh petatar jaga. Indikator dikembangkan bersendikan karakteristik satuan pendidikan, potensi kewedanan, dan peserta didik, dan dirumuskan n domestik katakerja operasional yang terukur atau bisa di observasi. Indeks digunakan perumpamaan pangkal bakal memformulasikan alat penilaian. Kalau serangakaian parameter hasil belajar sudah nampak pada diri peserta didik, maka target kompetensi pangkal tersebut sudah tercapai.

5. Menentukan Jenis Penilaian.

Penilaian pencapaian kompetensi dasar peserta jaga dilakukan dengan bersendikan indikator. Penilaian dilakukan dengan menggunakan tes dan non tes kerumahtanggaan buram tercantum atau lisan, pengamatan kinerja, sikap, penilaian hasil karya aktual obyek maupun produk, pengusahaan portofolio, dan penilaian diri.

6. Menentukan Alokasi Tahun

Waktu yang dimaksud ialah perkiraan berapa lama pesuluh mempelajari materi yang telah ditentukan, lain lamanya siswa mengerjakan tugas. Alokasi waktu teristiadat diperhatikan lega tahap pengembangan silabus dan perencanaan penerimaan. Karena untuk memperkirakan total jam berhadapan nan diperlukan. Penentuan alokasi hari pada setiap kompetensi dasar didasarkan sreg jumlah ahad efektif dan alokasi musim mata pelajaran per minggu dengan merenungkan jumlah kompetensi dasar, keluasan, kedalaman, tingkat kesulitan, dan tingkat kurnia kompetensi dasar. Alokasi waktu yang dicantumkan privat silabus merupakan perkiraan waktu yang dibutuhkan makanya peserta didik kerjakan menguasai kompetensi dasar.

7. Menentukan Sumur Belajar

Sumber membiasakan adalah rujukan, objek, atau bahan yang digunakan untuk kegiatan pembelajaran. Penentuan sumber belajar didasarkan plong standar kompetensi dan kompetensi dasar serta materi kunci, kegiatan penataran, dan penanda pencapaian kompetensi.

Download Juga !!!

Diharapkan dengan postingan yang berjudul
Silabus Kurikulum 2022 SMA Kelas bawah X, XI, XII Revisi 2022 Lengkap
ini dapat menjadi referensi yang baik dalam membantu anda menyempurnakan tugas sebagai pendidik dan tenaga kependidikan. Kritik dan saran adv amat saya harapkan demi keberhasilan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai Administrasi Sekolah lainnya secara hipotetis melalui daftar menu atau segel yang terhidang.

Source: https://kurikulum2013-revisi.blogspot.com/2018/07/silabus-kurikulum-2013-sma-revisi-2017.html