Rangkaian Timer Theben Dengan Kontaktor

Persaudaraan Timer Theben

Timer Theben adalah peranti yang digunakan untuk menggalakkan dan mematikan barang bawaan setrum secara otomatis. Rata-rata banyak digunakan bakal lampu perkantoran atau lampu jalan. Pemakaian theben cak bagi lampu jalan dilakukan dengan menyetel theben yaitu detik menjelang malam atma dan momen pagi lampu jalan akan mati. Penyetelan ini diperlukan dikarenakan apabila dihidup dan matikan secara manual lalu merepotkan.

Cara setting timer theben ini lampau bermakna diketahui. Karena timer ini berbeda dengan timer-timer control nan biasanya. Karena dismping mempunyai kontak-kontak NO dan NC yang terserah didalamnya, timer ini juga dilengkapi dengan jam dan sirip-radai nan digunakan bakal mengeset hijrah kontak-kontak NO dan NC nya.


Cara Setting Timer Theben

Perhatian Gambar berikut Ini

Timer Theben


Langkah mula-mula : Perhatikan Keterangan Rancangan

Angka 2 dan 3 menunjukkan Theben dalam keadaan Default (Standard), menunjukkan posisi Persaudaraan NO dan NC nya. dan angka 1 disesuaikan dengan keadaan no 2. Nilai no 5 digunakan kerjakan menyetel jam dengan waktu yang sebenarnya. Ponten 6 yakni setelan theben, stel pada posisi Auto kiranya setting jam yang telah dilakukan berjalan otomatis.

Sirip-radai yang berwarna dramatis diguanakan untuk mengatak masa atau jam. Sirip tersebut bisa ditutup dan dibuka dengan cara menekanya. Sirip-sirip dirancang sesuai dengan waktu sahih. Silahkan dibagi utuk mendapatkan 1 kredit siripnya. Biasanya harga 1 sirip menggantikan 30 menit untuk gambar diatas. Namun berbeda untuk jenis theben yang lainnya.


Langkah kedua : Pengaturan Perian

Posisi semula adalah sirip-sirip dalam keadaan terbuka semuanya. Aturlah radai-sirip sesuai dengan waktu yang diharapkan, ialah dengan menindihkan kedalam. Sebagai contoh ketika kita ingimn menghidupkan bohlam jalan berkobar pada pukul 18.00 dan akan sirep puas pukul 06.30 pagi, maka otoritas nan kita lakukan adalah dengan prinsip menekan kedalam sirip-radai pada angka no 4, sehinggabanyaknya sirip yang ditekan kedalam dimulai dari 18.00 dan berakhir pada posisi 06.30 dan sisanya biarkan dalam keadaan terbuka. Dan angka no 6 biarkan pada posisi Auto.

Sesudah itu timer theben siap digunakan dan dikombinasikan dengan kontaktor bakal penyorotan lampu busur yang banyak sama dengan untuk bola lampu perkembangan, dikarenakan kalua langsung timer theben ke beban/lampu dalam jumlah banyak akan mengakibatkan theben rusak (Overlaod).

Berikut saya berikan rangka rangakaian dengan memperalat timer theben.

Rangkaian Theben Kerjakan Bohlam Kronologi

Dan kerjakan rangkaian yang lain dapat dilihat disini :

  1. Pertalian Bikin Lampu Urut-urutan, silahkan Lihat
    DISINI
  2. Rangkaian untuk Rumah dengan timer theben, silahkan lihat
    DISINI

Tags:

Belajar Setrum Perantaraan Permintaan

Source: https://gurulistrikkeren.blogspot.com/2017/01/rangkaian-timer-theben.html