Pidato Singkat Untuk Anak Sd

Pidato
adalah suatu bentuk kegiatan nan dilakukan seseorang dengan harapan mengemukakan deklarasi.

Contoh prolog
orasi
yang sakti bacot syukur :

  • Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatu, Mula-mula-tama marilah kita panjatkan khidmat-dan puji syukur kita kehadirat Almalik SWT, yang telah memberikan kita lezat, kasatmata nikmat sehat dan sempat sehingga kita bisa berkumpul melaksanakan programa ini.

Pembahasan

Khotbah
adalah suatu rangka kegiatan yang dilakukan seseorang dengan tujuan menyampaikan informasi ataupun menggunjingkan sebuah permasalahan kepada manusia banyak.

Ciri ciri orasi sendiri ialah:

  • Apa yang disampaikan berisikan sebuah kebenaran dan fakta.
  • Penyampaian laporan nya mempunyai tujuan yang sangat jelas.
  • Penyampaian informasi memakai penuturan ataupun pengucapan kata demi kata yang jelas.
  • Penyajian proklamasi di bakal secara menarik.
  • Penyampaian pidato koteng bersifat efektif.

Contoh pidato dengan tema menjaga kebersihan.

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu!

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua!

Yang saya hormati, buya penasihat desa Demen Maju.

Yang saya hormati, bapak ibu penduduk desa Suka Bertamadun.

Dan nan saya kasihi, momongan-momongan dari desa Suka Maju.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan terima kasih kehadirat Halikuljabbar Swt, karena limpahan rahmatnyalah, kita dapat berkumpul di tempat ini dalam kejadian segar wal’afiat. Saya lagi ingin menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya cak bagi dapat merenjeng lidah di tempat ini. Boleh jadi ini saya akan memajukan pidato ringkas saya yang bertema menjaga kebersihan lingkungan.

Kiai/ibu sekalian, begitu juga yang kita ketahui, kebersihan adalah sebagian berpunca iman. Dalam agamapun kita selalu diajarkan buat menjaga kebersihan krena Allah Swt adv amat menyayangi orang yang polos dan suka membeningkan segala apa sesuatu yang ada padanya.

Banyak keadaan yang dapat kita lakukan demi menciptakan lingkungan yang bersih, diantaranya demap membuang sampah pada tempatnya, tidak subversif tanaman solek, comar membersihkan selokan serta ikut serta dalam kerja bakti yang dilakukan setiap 2 mninggu sekali.

Mileu yang tahir juga dapat menghindarkan kita berbunga berbagai macam penyakit seperti demam berdarah, malaria, murus dan tak sebagainya. Selain itu juga bisa mencegah godaan seperti air bah.

Bapak/ibu spontan, sekiranya kita menjaga kebersihan lalu ditiru oleh anak asuh-anak kita dan basyar-individu dekat kita, maka kita pula akan mendapat manfaatnya. Makanya karenanya, mari kita ajarkan sedini mungkin terhadap anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan agar akan datang mereka menjadi momongan yang segar, cerdas dan demen berbuat kelebihan.

Demikian sepatah dua kata nan bisa saya sampaikan. Mohon belas kasihan apabila ada kesalahan pembukaan yang tidak saya sengaja. Penutup kata wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatu dan selamat pagi.

Pelajari selanjutnya

  • Materi adapun contoh tema pidato bisa disimak pada link brainly.co.id/tugas/4805398
  • Materi tentang pengertian pidato dapat disimak puas link  brainly.co.id/tugas/18349102
  • Materi tentang pengertian ceramah dapat disimak lega link  brainly.co.id/tugas/5591962

Detail jawaban

Kelas: IX

Mapel: Bahasa Indonesia

BAB: 2

Kode: 9.1.2

#AyoBelajar

#SPJ2

Source: https://brainly.co.id/tugas/51668933