Membuat Topi Dari Bahan Bekas

Ketika berwisata ke tepi laut, pasti kita membutuhkan topi dempak bakal berlindung berasal terik matahari. Topi lebar tersebut selain buat mencagar tampang dari sengatan sinar mentari juga bisa digunakan untuk bergaya.

Kopiah stambul Flanel

Biasanya mangsa buat membuat topi rata gigi nan banyak dijual di pinggir pantai itu dari bulan-bulanan begitu juga bantau-jaring senar yang dirangkai dengan benang sehingga cahaya matahari masih menerawang dan kita pun harus menyarungkan kaca alat penglihatan hitam moga tak silau.

Pernahkah beliau mengecap kopiah turki pepat anda kemudian berpikir dalam-dalam adapun bagaimana ya kaidah membuatnya? Seandainya bisa takhlik topi sendiri tentu sangat menyenangkan. Kita dapat memilih bahan yang lebih rapat moga kopiah turki nyaman dipakai misalnya dari tiras flanel mana tahu.

Kita tahu, kain flanel adalah kain serbaguna. Teksturnya yang sedikit kaku sangat cocok buat bahan membuat kopiah stambul. Kebetulan saya menemukan cara mudah dan cepat membuat topi semenjak kain flanel yang tentu saya bagikan di sini. Dan inilah topi nan saya buat dari kain flanel.

Topi boneka dari bahan kain flanel

Hah ! kok ketopong boneka sih? Penulis ini semenjana menghalusi pembaca ya? Eits…Jangan su’udzon dulu. Tenang saja, meskipun modelnya hanya kuluk boneka tapi cara membuatnya sama kok dengan kopiah stambul asli. Kita lewat menyesuaikan ukurannya dengan keinginan.

Mandu Menciptakan menjadikan Topi

Yang terbiasa kita ketahui sebelum membuat topi yaitu bagian-episode tarbus nan terdiri dari crown atau mahkota dan brim atau tepian topi. Untuk membuat topi flanel, siapkan dulu peralatan dan bahan yang dibutuhkan yaitu daluang hvs bikin acuan, kain flanel, penusuk dan benang, gunting, serta lem tembak.

Tutorial topi boneka dari bahan kain flanel

1. Pertama-tama ukur dulu lingkar atasan yang akan dibuatkan topi, misal topi lakukan anak atau untuk orang dewasa. Pada tutorial ini kulah-kulah memang dibuat bikin boneka.

Ukuran kurung pemimpin digunakan untuk osean kecilnya crown/ mahkota topi. Sedangkan cak bagi brim/ pinggiran kopiah turki bisa disesuaikan dengan kedahagaan. Pada bentuk yaitu pola dasar topi nan dibuat bersumber kertas hvs. Pola radiks kopiah stambul terdiri dari crown dan brim. Nan berbentuk gudi bolong adalah brim nya sedangkan yang berbentuk segitiga sama yakni crown nya.

2. Anju lebih lanjut terapkan kamil dasar topi lega kejai flanel. Pancung kain flanel menurut pola. Potong putaran brim nya sama persis dengan pola. Sedangkan crown nya tusuk sebanyak 6 buah.

3. Jahit bagian crown nya/ mahkota yang berjumlah 6 tadi dengan mandu mengesakan semua sisinya.

4. Setelah semua bagian crown tersambung, selanjutnya balikkan.

5. Rapikan bagian crown/ mahkota topi hingga bentuknya menyerupai mangkuk.

6. Satukan episode crown tadi dengan brim yang berbentuk lingkaran bolong. Jahit dengan posisi jahitan ada di privat kemudian jahit bulat mengajuk gua brim. Setelah dijahit beri lem tembak agar sambungan dapat dilipat dan rapi.

Anju terakhir ialah menyajak topi dengan ornamen ban atau bunga. Anda bisa menambahkan untai jika topi yang dibuat yakni kuluk asli.

Dan berikut ini adalah penampakan kulah-kulah dari kejai flanel buat mempercantik anak-anakan. Jika anda cak hendak membuatnya dengan ukuran yang senyatanya, caranya sama persis pada tutorial di atas.

Topi cantik dari kain flanel untuk boneka

Bagaimana? Bagus kan topi flanel nya? Silahkan mencoba membuatnya pula ya dan dijamin dia karuan puas dan berbangga dengan kreasi yang anda hasilkan berusul tangan anda sendiri.

Demikianlah artikel tentang
Cara Mudah dan Cepat Membuat Topi dari Tiras Flanel. Seharusnya bermanfaat dan menginspirasi.

Source: https://www.kreasiceria.com/2017/08/cara-mudah-dan-cepat-membuat-topi-dari-kain-flanel.html