Makalah Tentang Gejala Alam Abiotik




GEJALA Bendera BIOTIK DAN ABIOTIK


Komponen biotik


adalah makhluk kehidupan yang ada di sekeliling kita dan sangat beranekaragam. Padahal
suku cadang abiotik
merupakan benda-benda yang tak kehidupan yang suka-suka di lingkungan makhluk hidup


a.



Gejala Alam Biotik

Gejala pataka biotik sering kita jumpai dalam nasib sehari-hari dan dapat kita amati. Disekitar tempat tinggal atau mileu terdapat suatu danau, tambak, waduk, wai, susukan atau perairan air batal lainnya. Berkali-kali di permukaan air ditumbuhi oleh tumbuhan kelayan beguk. Tanaman eceng gondok boleh merecup subur karena mileu sangat sekata lakukan hidupnya. Zat-zat makanan yang dibutuhkan makanya eceng struma tersaji berlimpah diperairan tersebut.

Eceng beguk yaitu tumbuhan yang memperoleh makanan melangkaui proses fotosintesis. Bagi proses fotosintesis tumbuhan genjer gondok mengambil air dan zat-zat mineral yang terlarut privat air serta karbondioksida di udara untuk diolah buat menjadi makanannya.

Tumbuhan eceng struma merupakan gulma. Gulma adalah tumbuhan liar pengganggu tanaman. Jadi, terlihatlah bahwa riuk satu cirri hamba allah hidup membutuhkan makanan. Ibarat makhluk hidup, tumbuhan eceng gondok sekali lagi melakukan perkembangbiakan, kesannya pohon di perairan akan terus bertambah banyak jumlahnya. Kecepatan perkembangbiakan kelayan beguk diiringi dengan ketersediaan zat-zat mineral yang suka-suka dalam perairan. Ini merupakan salah satu contoh gejala pan-ji-panji biotik karena menunjukkan bahwa suatu perairan sudah tercemar akibat ditumbuhi oleh zat-zat nan dapat menyebabkan pertumbuhan genjer gondok.

Sebagaimana halnya eceng gondok serangga sekali lagi adalah cucu adam hidup yang membutuhkan kas dapur. Bila peranakan terhidang banyak, yaitu tanaman pertanian, serangga lagi akan berkembang biak dengan cepat, sehingga besaran serangga bertambah bertambah banyak. Ledakan hama nan menyerang ladang perladangan juga yaitu contoh gejala duaja biotik.

Transendental
gejala alam biotik yang kerap diamati dalam kegiatan biologi :






Cirri-ciri individu atma






Bentuk atau hubungan tubuh makhluk jiwa






Bagian-episode dari tubuh satu manusia hidup






Fungsi bagian-bagian tubuh






Cara kerja fragmen tubuh suatu makhluk semangat






Reaksi bani adam hayat terhadap suatu rangsangan tertentu


b.



Gejala Bendera Abiotik

Beberapa gejala bendera abiotik (benda lain hidup) dapat kita amati di sekitar kita. Asap merupakan komponen abiotik. Adanya asap nan sangat berlebihan di udara dapat mempengaruhi orang umur yang ada di sekitarnya. Asap dapat berkumpul di atmosfer sehingga menyebabkan berkurangnya cahaya matahari ke bumi, selain asap, air pula merupakan onderdil abiotik karena diperlukan oleh makhluk hayat.

Ideal gejala pataka abiotik nan cerbak diamati dalam kegiatan ilmu hayat :


Ø



Temperatur


Ø



Kelembaban udara


Ø



Tekanan udara


Ø



Siram hujan


Ø



Intensitas cahaya matahari


Ø



Komposisi mega


Ø



Kadar garam


Ø



Derajat keasaman


Ø



Kemiringan suatu ajang


Ø



Iklim


Ø



Cuaca


Ø



Arah dan kecepatan angin


Ø



Tingkat erosi tanah tanah


Ø



Tekanan revolusi air

Source: http://ekaajimustari.blogspot.com/2016/04/materi-makalah-gejala-alam-biotik-dan.html