Film Animasi 3d Pembelajaran Smp Menggapai Bintang 2013

II. METODE PERANCANGAN

II. METODE PERANCANGAN
II. METODE PERANCANGAN A. Orisinalitas (State of Art) Para kreator film 8 detik detik ini sudah mulai banyak memproduksi karya nya. Durasi yang singkat menciptakan menjadikan siapapun digresi membuat film 8 saat. Belaka

Kian terperinci

Gerbang II TINJAUAN Bacaan

BAB II TINJAUAN PUSTAKA
BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Definisi Film Menurut Kamus Ki akbar Bahasa Indonesia, bioskop dapat diartikan dalam dua pengertian. Yang pertama, film ialah sebuah selupat tipis berbahan seluloid yang digunakan

Lebih terperinci

Gapura III ANALISA DAN PERANCANGAN

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN
Bab III ANALISA DAN PERANCANGAN III.1. Amatan Masalah Pendidikan merupakan proses interaksi nan menolak terjadinya belajar. UNESCO mengemukakan dua cara yang relevan pertama, pendidikan harus diletakkan

Lebih terperinci

BAB III Kajian DAN DESAIN SISTEM

BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM
Pintu III Kajian DAN DESAIN SISTEM III.1. Analisis Masalah Kelainan yang cak hendak penyadur angkat dalam penyusunan skripsi ini ialah bagainama mereka cipta simulasi 3 dimensi mengenai gedung perguruan PAB 1 Helvetia

Kian terperinci

BAB III METODE PENELITIAN

BAB III METODE PENELITIAN
BAB III METODE Penekanan A. Metode Pengkajian Penelitian ini merupakan variasi pengkajian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Menurut Sugiyono (2012, hlm. 407) penelitian dan pengembangan

Lebih terperinci

BATASAN MASALAH

BATASAN MASALAH
1. PENDAHULUAN Listrik merupakan suatu mata air energi yang disalurkan melewati kabel. Arus listrik timbul karena muatan setrum berputar dari sungai buatan positif ke serokan merusak. Listrik merupakan energi nan

Lebih terperinci

Keefektifan Komunikasi Pembelajaran

Keefektifan Komunikasi Pembelajaran
Prosiding Seminar Nasional XI Rekayasa Teknologi Industri dan Informasi 2022 Sekolah Strata Teknologi Kewarganegaraan Yogyakarta Keefektifan Komunikasi Pendedahan Melintasi Pemakaian Kartun E-Learning Nurcahyani

Lebih terperinci

BAB III METODOLOGI Pengkajian

BAB III METODOLOGI PENELITIAN
29 3.1 METODE PENELITIAN BAB III METODOLOGI PENELITIAN Metode penelitian yang digunakan dalam pengembangan kendaraan pengajian pengkajian berbasis komik ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development),

Lebih terperinci

A. PENDAHULUAN B. KAJIAN TEORI

A. PENDAHULUAN B. KAJIAN TEORI
2 A. PENDAHULUAN Perkembangan teknologi sangatlah pesat. Hal ini dapat dilihat dengan terciptanya bermacam rupa produk yang semakin usil. Pendidikan lagi tidak terlepas dari aspek teknologi, karena

Kian terperinci

Gerbang III ANALISA DAN PERANCANGAN

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN
BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN N domestik proses perancangan suatu aplikasi diperlukan analisa konsep yang tepat sepatutnya proses pembuatan bisa melanglang dengan baik dan sistem nan dibuat sesuai nan diinginkan.

Kian terperinci

BAB III METODOLOGI PENELITIAN

BAB III METODOLOGI PENELITIAN
45454545 BAB III METODOLOGI Penelitian A. Subjek Penelitian Penyelidikan ini mengkaji courseware multimedia pendedahan interaktif pada sub materi pengaruh suhu terhadap lancar reaksi yang dikembangkan bikin

Makin terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI KARYA

BAB IV IMPLEMENTASI KARYA
BAB IV IMPLEMENTASI KARYA Pada Pintu IV ini mengomongkan tentang proses produksi dan pasca produksi pembuatan film animasi 3D berjudul SuperHeru. 4.1 Produksi Setelah proses pra produksi selesai, tahap lebih lanjut

Kian terperinci

BAB III Analisis DAN DESAIN SISTEM

BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM
Portal III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM III.1. Analisa Ki aib Komplikasi yang cak hendak penulis angkat internal pesanan penyusunan skripsi ini yaitu bagaimana merancang Animasi Aliran Irigasi Perkebunan Berbasis Tiga

Lebih terperinci

Gerbang IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI
Gapura IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Perangkat Ajar Setelah mengamalkan analisa dan perancangan, langkah selanjutnya yang dilakukan adalah pengimplementasian perangkat asuh ini dalam bentuk

Lebih terperinci

BAB II LANDASAN TEORI

BAB II LANDASAN TEORI
Gapura II Limbung TEORI 2.1. Konsep Dasar Animasi Kartun memiliki daya tarik utama privat sebuah acara multimedia interaktif. Untuk kian memaklumi animasi, berikut ini bilang denotasi animasi menurut

Lebih terperinci

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN
BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN III.1. Analisa Kartun 3D mempunyai kemujaraban utama yang mewujudkan pemodelan 3D. Semenjak pemodelan 3D bisa diciptakan karya yang spektekuler seperti eksklusif efek dari sinema-film

Lebih terperinci

Gerbang IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA
BAB IV HASIL DAN UJI COBA Pada bab ini dibahas akan halnya hasil dan pembahasan perancangan simulasi 3 dimensi pembuatan E-KTP berbasis multimedia. Selain itu bab ini juga akan ceratai mengenai spesifikasi

Lebih terperinci

Pintu II METODE PERANCANGAN

BAB II METODE PERANCANGAN
Gapura II METODE PERANCANGAN A. Kesejatian Gambar 2.1 Animasi Etik Berpakaian Sumber : Youtube Sepanjang ini kartun 2D berbasis bitmap dengan konten kesopansantunan – akhlak Islami yang beredar memiliki alur cerita yang

Lebih terperinci

Ki 3 METODE Eksplorasi

Bab 3 METODE PENELITIAN
Bab 3 METODE PENELITIAN Internal portal ini akan dibahas metode pengembangan sistem yang digunakan merupakan metode pengembangan sistem multimedia. Menurut Sutopo (2003), metode pengembangan sistem multimedia terdiri

Lebih terperinci

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN
Portal III ANALISA DAN PERANCANGAN III.1. Analisa Masalah Perancangan simulasi ini yaitu akan halnya simulasi rel kereta api Ajang – Situ Toba yang akan digambarkan secara 3 dimensi. Selain itu juga terdapat

Lebih terperinci

Bab III METODE Eksplorasi

BAB III METODE PENELITIAN
Pintu III METODE PENELITIAN A. Metode dan Model Penelitian 1. Metode Penelitian Menurut Sugiyono (2014:3) menyampaikan bahwaa Secara awam metode peelitian diartikan sebagai cara ilmiah bakal mendapatkan

Lebih terperinci

Gapura III ANALISA DAN PERANCANGAN

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN
Ki III ANALISA DAN PERANCANGAN Dalam proses perancangan suatu permintaan diperlukan analisa konsep yang tepat hendaknya proses pembuatan dapat berjalan dengan baik dan sistem nan dibuat sesuai dengan yang diinginkan.

Lebih terperinci

Ki III ANALISA DAN PERANCANGAN

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN
Ki III ANALISA DAN PERANCANGAN III.1. Perancangan Game Merapikan Kamar Mengenai perancangan dari Game merapikan kamar adalah dengan menggunakan desain yang dibuat pada software Macromedia Flash dan Action

Lebih terperinci

BAB III Dok TEORI

BAB III LANDASAN TEORI
Ki III LANDASAN TEORI Pada bab ini akan dijelaskan mengenai teori-teori bawah nan menjadi limbung maka itu penulis umpama teladan dalam membangun permohonan, karena topik nan ditulis adalah aplikasi multimedia

Lebih terperinci

RANCANG Bangun EDUGAME LOMBA BIDAR

RANCANG BANGUN EDUGAME LOMBA BIDAR
RANCANG Sadar EDUGAME LOMBA BIDAR Cindy Noviana ([email protected]) Dede Santoso ([email protected]) Inayatullah ([email protected]) Henky Honggo ([email protected]) Jurusan

Lebih terperinci

Source: https://docplayer.info/54724481-Film-seri-animasi-3d-belajar-bahasa-indonesia-bersama-made-sebagai-media-pembelajaran-bahasa-indonesia-untuk-penutur-asing-di-undiksha.html