Download Media Pembelajaran Interaktif Pai Smp

Selamat datang para pendidik dan peserta didik, semoga kita selalu privat lindungan Allah SWT di masa endemi Covid 19 ini.

Pada kesempatan ini, kami berbagi artikel tentang
Modul Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) PAI Tingkat MTs/SMP Tahun Pelajaran 2022/2021.

Pendidikan jarak jauh (distance education) adalah pendidikan sahih berbasis tulang beragangan yang siswa bimbing dan instrukturnya produktif di lokasi terpisah sehingga memerlukan sistem telekomunikasi interaktif bagi menghubungkan keduanya dan majemuk perigi anak kunci yang diperlukan di dalamnya.

Pembelajaran elektronik (e-learning) ataupun pembelajaran daring (online) merupakan fragmen bermula pendidikan jarak jauh yang secara tersendiri menggabungkan teknologi elektronika dan teknologi berbasis internet.

Pendidikan jarak jauh bukan metode baru privat sistem pendidikan. Metode pengajian pengkajian ini telah digunakan di Amerika Konsorsium sejak tahun 1892 detik Universitas Chicago meluncurkan program pembelajaran jarak jauh pertamanya untuk tingkat pendidikan tangga.

Metode pembelajaran jarak jauh terus berkembang dengan menggunakan beragam teknologi komunikasi dan warta termasuk radio, televisi, satelit, dan internet. Meluasnya pemanfaatan internet oleh mahajana di berbagai negara pada hari 1996 menjadi satu fenomena nan berkembang dan diikuti oleh kemunculan beragam konten digital di dalamnya. Pada waktu yang sama, John Bourne mengembangkan Asychronous Learning Network Web yang merujuk kepada kemampuan untuk memberikan pendidikan bilamana saja dan di mana semata-mata melalui internet.

Gancu dengan pandemi Covid-19 yang makin bercabul lega periode ini, juga para pendidik dan peserta didik dituntut buat belajar daring dan luring.

Maka itu karena itu, pada kesempatan ini kami berbagi modul penataran jarak jauh mata les agama dan publik tingkat MTs/SMP sebagai referensi dalam tindak lanjur proses pengajian pengkajian.

Berpangkal kutipan Prastowo sendiri bahwa modul sebagai bahan jaga memiliki kebaikan perumpamaan berikut :

  1. Mangsa ajar mandiri. Maksudnya, pengusahaan modul privat proses pengajian pengkajian berfungsi meningkatkan kemampuan peserta didik bikin belajar seorang sonder tergantung kepada kehadiran temperatur.
  2. Pengganti kekuatan suhu. Maksudnya, modul ibarat target didik harus berada materi pendedahan dengan baik dan mudah dipahami oleh pesuluh didik sesuai dengan tingkat pengetahuan dan usia mereka. Sementara fungsi penjelas sesuatu tersebut lagi melakat pada pendidik. Ibarat alat evaluasi. Maksunya dengan modul, siswa jaga dituntt untuk dapat mengeti dan menilai sendiri tingkat penguasaanya terhadap materi yang telah dipelajari.
  3. Sebagai objek rujukan bakal peserta didik. Maksudnya, karena modul mengandung berbagai materi yang harus dipelajari maka itu peserta jaga, maka modul pun memilih faedah sebagai bahan rujukan bagi peserta bimbing.

Sedangkan tujuan penyusunan modul pembelajaran antara lain yakni andai berikut:

  1. Moga petatar dapat berlatih mandiri tanpa atau dengan didikan dari hawa.
  2. Agar peran master lain terlalu otoriter dan dominan dalam kegiatan belajar mengajar.
  3. Malatih kejujuran pelajar.
  4. Mengakomodasi berjenis-jenis tingkat serta kelancaran belajar siswa. Bagi peserta yang kecepatan belajarnya tataran, maka mereka bisa berlatih lebih cepat serta menyelesaikan modul dengan lebih cepat kembali. Dan sebaliknya untuk peserta ajar yang lambat, maka mereka dipersilahkan kerjakan mengulanginya.
  5. Mudahmudahan siswa bisa mengukur sendiri tingkat penguasaan materi yang telah dipelajari.

Berikut

Modul Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) PAI Tingkat MTs/SMP Tahun Pelajaran 2022/2021:



NEW INFO

Selain berbagi lampau blog ataupun website, kami sekali lagi berbagi dulu channel youtube “DUNIA PENDIDIKAN”. Oleh karena itu, silakan kita dukung channel ini dengan mandu

like, subscribe, comment dan share.


Demikian, mudah-mudahan bermanfaat dan terima belas kasih atas kunjungannya.


SUMEKAR SS
Tuesday, February 02, 2022
Admin
Bandung Indonesia

Modul Penelaahan Jarak Jauh (PJJ) PAI Tingkat MTs/SMP Tahun Tuntunan 2022/2021.

Selamat nomplok para pendidik dan pelajar didik, semoga kita selalu privat lindungan Tuhan SWT di perian epidemi Covid 19 ini.

Pada kesempatan ini, kami berbagi artikel adapun
Modul Penelaahan Jarak Jauh (PJJ) PAI Tingkat MTs/SMP Tahun Les 2022/2021.

Pendidikan jarak jauh (distance education) adalah pendidikan konvensional berbasis rang yang petatar didik dan instrukturnya berharta di lokasi terpisah sehingga memerlukan sistem telekomunikasi interaktif buat menghubungkan keduanya dan majemuk perigi resep yang diperlukan di dalamnya.

Pembelajaran elektronik (e-learning) atau pembelajaran daring (online) ialah babak berpokok pendidikan jarak jauh yang secara khusus menggabungkan teknologi elektronika dan teknologi berbasis internet.

Pendidikan jarak jauh bukan metode bau kencur privat sistem pendidikan. Metode pembelajaran ini telah digunakan di Amerika Serikat sejak tahun 1892 ketika Sekolah tinggi Chicago meluncurkan programa pembelajaran jarak jauh pertamanya untuk tingkat pendidikan janjang.

Metode pendedahan jarak jauh terus berkembang dengan menggunakan bermacam-macam teknologi komunikasi dan butir-butir termasuk radio, televisi, bintang beredar, dan internet. Meluasnya penggunaan internet oleh awam di berbagai negara sreg tahun 1996 menjadi satu fenomena yang berkembang dan diikuti maka itu kemunculan beraneka ragam konten digital di dalamnya. Pada tahun nan sederajat, John Bourne mengembangkan Asychronous Learning Network Web yang merujuk kepada kemampuan untuk memberikan pendidikan kapan saja dan di mana saja melewati internet.

Kaitan dengan pandemi Covid-19 yang bertambah merajalela pada tahun ini, sekali lagi para pendidik dan peserta jaga dituntut cak bagi belajar daring dan luring.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami berbagi modul penelaahan jarak jauh mata pelajaran agama dan umum tingkat MTs/SMP sebagai referensi dalam tindak lanjut proses pembelajaran.

Berusul kutipan Prastowo sendiri bahwa modul bagaikan sasaran tuntun n kepunyaan fungsi misal berikut :

  1. Bahan ajar mandiri. Maksudnya, pengusahaan modul dalam proses pembelajaran berfungsi meningkatkan kemampuan peserta ajar untuk membiasakan sendiri tanpa tergantung kepada kesediaan temperatur.
  2. Pengganti fungsi guru. Maksudnya, modul ibarat mangsa tuntun harus congah materi pendedahan dengan baik dan mudah dipahami oleh peserta jaga sesuai dengan tingkat pengetahuan dan usia mereka. Sementara kebaikan penjelas sesuatu tersebut juga melakat pada pendidik. Sebagai organ evaluasi. Maksunya dengan modul, peserta didik dituntt bikin boleh mengukur dan menilai koteng tingkat penguasaanya terhadap materi yang telah dipelajari.
  3. Sebagai bahan rujukan kerjakan peserta asuh. Maksudnya, karena modul mengandung plural materi yang harus dipelajari oleh petatar didik, maka modul pun memilih keefektifan sebagai mangsa rujukan cak bagi peserta tuntun.

Padahal tujuan penyusunan modul pembelajaran antara lain adalah misal berikut:

  1. Agar siswa boleh belajar mandiri minus ataupun dengan bimbingan dari guru.
  2. Agar peran hawa tidak terlalu otoriter dan dominan privat kegiatan belajar mengajar.
  3. Malatih keterusterangan pesuluh.
  4. Mengakomodasi beraneka macam tingkat serta kelajuan berlatih siswa. Untuk siswa yang kelancaran belajarnya tinggi, maka mereka bisa belajar lebih cepat serta memecahkan modul dengan lebih cepat pula. Dan sebaliknya bagi petatar didik nan lambat, maka mereka dipersilahkan bagi mengulanginya.
  5. Agar siswa dapat menimbang sendiri tingkat aneksasi materi yang telah dipelajari.

Berikut

Modul Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) PAI Tingkat MTs/SMP Waktu Cak bimbingan 2022/2021:



NEW INFO

Selain berbagi lampau blog atau website, kami pun berbagi lewat channel youtube “Bumi PENDIDIKAN”. Oleh karena itu, ayo kita dukung channel ini dengan cara

like, subscribe, comment dan share.


Demikian, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.


Labels:
MODUL, Organ



Thanks for reading
Modul Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) PAI Tingkat MTs/SMP Tahun Pelajaran 2022/2021.. Please share…!

Source: https://duniapendidikanversiwakamadkurikulum.blogspot.com/2021/02/modul-pembelajaran-jarak-jauh-pjj-pai.html