Doa Belajar Agar Cepat Masuk Ke Otak

Doaharianislami.com– Assalamualaikum wr wb. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi referensi doa meski dimudahkan dalam mengingat dan menghafaz. Menghafaz yakni kegiatan atau proses mengulang alias mengingat sesuatu, baik itu dengan membaca atau mendengar.

Setiap cucu adam tentunya mempunyai kemampuan lakukan menghafal yang berbeda-beda. Ada nan mudah sekali untuk menghafal dan ada pula yang sulit bagi menghafal malah ada yang tinggal jarang untuk mengingat tapi jika individu tersebut hafal akan terus mengingatnya.

Doa Agar Mudah Menghafal (Memperkuat Ingatan) Lengkap Latin dan Artinya

Nah buat yang sedang mengingat namun terik lakukan mengingat padahal sudah berkarya keras moga dapat hafal, boleh mendaras wirid dibawah ini yang boleh dibaca momen akan memahfuzkan.

Teks Doa Mudah Menghafal (Memperteguh Ingatan)

Berikut ini adalah bacaan ratib mudahmudahan mudah menghafal dan menghafal lengkap beserta latin dan terjemahannya.

Doa Agar Mudah Menghafal

Puji-pujian Mudah Menghafaz/Faham


اَللّٰهُمَّ ارْزُقْنَا يَارَبِّ فَهْمَ النَّبِيِّيْنَ وَحِفْظَ الْمُرْ سَلِيْنَ وَإِلْهَامَ ألْمَلاَ ىِٕكَةَ ألْمُقَرَّبِيْنَ فِى عَافِيَةٍ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahummarzuqna ya robbi fahman-nabiyyina. Wahifzholmursalin, wa ilhamal-malaaikatil-muqorrobin fi’afiatin ya arhamarrohimin.

Artinya: “Ya Tuhan, karuniailah  kami faham para nabi dan hafalan para rasul serta berbahagia ilham para malaikat nan hampir dengan-Mu, lagi kurniakanlah kami kebugaran wahai Maha Penyayang.”

Baca juga: Doa sebelum membaca Al-Qur’an dan setelah mengaji Al-Qur’an

Selain doa diatas bisa pula membaca zikir meski mudah memahfuzkan dan memahfuzkan di bawah ini.

Doa Agar Dimudahkan Menghafal Dan Mengingat

Doa Agar Dimudahkan Memahfuzkan Dan Menghafal


اَللّٰهُمَّ زِدْنَا وَلَا تَنْقُصْنَا وَأَكْرِمْنَا وَلَا تُهِنَّا وَأَعْطِنَا وَلَا تَحْرِمْنَا وَاَثِرْنَا وَلَا تُؤْثِرْ عَلَيْنَا وَارْضِنَا وَارْضَ عَنَّا

Allahumma zidnaa walaa tan-qushnaa wa akrimnaa walaa tuhinna wa a’thinaa walaa tahrimnaa wa atsirnaa walaa tu’tsir ‘lainaa waardhinaa wardho ‘annaa

Artinya: “Ya Allah, tambahkanlah bakal kami jangan Engkau kurangkan, muliakanlah kami jangan dihina, berilah  buat kami jangan ditahan, pilihlah kami jangan Anda biarkan dan ridhoilah kami dan ridhoilah lagi semua gerakan kami.”

Baca juga : Zikir sebelum sparing dan setelah belajar

Demikianlah
puji-pujian supaya mudah menghafal
dan memahfuzkan beserta latin dan artinya. Doa diatas boleh dibaca ketika akan menghafal Al-Qur’an maupun pelajaran sekolah. dengan mendaras puji-pujian hendaknya mudah menghafal diatas saat akan menghafal. Semoga apa yang dihafalkan bisa tersimpan dalam pikiran dan mudah bagi mengingatnya lagi.

Source: https://www.doaharianislami.com/2017/10/doa-agar-mudah-menghafal-memperkuat-ingatan.html