Yth. Bapak/Ibu

  1. Bos SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB
  2. Teknikus Dapodik SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB

di Seluruh Indonesia

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bilamana ini kita memasuki Periode Visiun Plonco 2022/2019, dimana terjadi proses kelulusan siswa, proses kenaikan tingkat dan sekali lagi proses pendedahan petatar hijau. Semua proses periodikal yang dilaksanakan tersebut sekali lagi harus diikuti dengan pemutakhiran data pada sistem pendaftaran Dapodik.

Pergantian tahun ajaran mentah juga merupakan momen penting bagi pendataan Dapodik, dikarenakan secara teknis juga akan dilakukan pembaruan terhadap petisi Dapodikdasmen. Reformasi Aplikasi Dapodikdasmen senantiasa dilakukan untuk mengakomodir adanya kebijakan, perubahan regulasi alias perkembangan akan kebutuhan data. Maka saat ini Setditjen Dikdasmen sedang menyiapkan Petisi Dapodikdasmen versi baru kerjakan digunakan sreg semester 1 Tahun Ajaran 2022/2019. Sejalan menunggu dirilisnya Aplikasi Dapodikdasmen versi baru tersebut, terserah beberapa hal nan perlu diperhatikan maka dari itu para Operator Dapodik umpama berikut:

1. Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2022 b Dapat Dilakukan Sebatas Dengan Tanggal 15 Juli 2022

Ahli mesin Dapodik mudahmudahan lekas mengamankan input dan pemutakhiran data lakukan semester 2 Tahun Ajaran 2022/2018  dan mengamalkan kesepadanan sebelum tanggal 15 Juli 2022 pukul 23.59 WIB.

2. Server Dapodikdasmen akan OFF Tiba Sungkap 16 Juli 2022

Sehubungan akan dilakukannya maintenance rutin pada Server Dapodikdasmen, maka mulai tanggal 16 Juli 2022 pukul 00.00 WIB sekolah
TIDAK DIIZINKAN
melakukan sinkronisasi.

3. Proses Miskram dan Input Data Siswa Plonco dilakukan pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi Yunior

Pada saat ini tengah dilakukan pengujian Aplikasi Dapodikdasmen varian plonco nan dipersiapkan untuk pemutakhiran data di Periode Ilham 2022/2019. Untuk memudahkan proses periodikal berupa proses meluluskan murid Perian Ajaran 2022/2018 (kelas 6, 9, dan 12) akan dilakukan
keluron bersama secara otomatis oleh sistem. Untuk proses kenaikan kelas,  dan proses memasukkan data siswa baru Hari Ajaran 2022/2019 dilakukan selepas versi baru ini dirilis.

4. Tunggu Pengumuman Resmi Rilis Petisi Dapodikdasmen Versi Baru

Aplikasi Dapodikdasmen versi hijau akan dirilis dalam waktu dekat ini dan akan diumumkan secara halal lega laman: http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id . Dengan dirilisnya varian baru ini sekaligus membubuhi cap tiba beroperasinya server Dapodikdasmen secara legal dan proses penyelarasan dengan menggunakan Aplikasi Dapodikdasmen Varian baru dapat dilakukan.

Demikian mualamat yang kami sampaikan, atas perhatian dan kerja sama Kiai/Ibu, kami ucapkan songsong hadiah.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam Suatu Data,

Admin Dapodikdasmen