Cara Pasang Penutup Kabel Dinding


Unduh PDF


Unduh PDF

Memasang pelapis dinding vinil dapat mendukung mengurangi kuantitas pemeliharaan yang harus Anda bikin pada eksterior rumah Anda. Seandainya Anda mengemudiankan bakal memasang pelapis dinding vinil sendiri (tanpa pertolongan kontraktor), sangat penting buat menyiapkan semuanya dan mengetahui apa doang yang harus dilakukan saat proses pemasangan. Baca Langkah 1 di bawah ini untuk memulai.

  1. 1

    Pikirkan alasan Kamu mau memasang pelapis dinding vinil.
    Pelapis dinding vinil merupakan pilihan yang bagus lakukan para empunya apartemen yang menaksir rupa pelapis dinding, tetapi tidak kepingin mengeluarkan biaya raksasa bikin membeli pelapis papan cemara dan komposit beton yang mahal. Pelapis dinding vinil pula merupakan pilihan bagus buat para pemilik flat yang tidak cak hendak repot-repot mengecat ulang bagian luar rumah mereka secara rutin.

    • Sebelum Anda mengakhirkan bagi memasang pelapis dinding vinil, kunjungi rumah-rumah yang mutakadim dilapisi vinil dan perhatikan baik-baik memastikan Anda khusyuk menyukainya.
    • Tanyakan kepada agen hoki bagaimana pengaruh pengisian pelapis dinding vinil dengan harga kondominium Anda — meskipun biasanya berefek positif di sebagian segara lokasi, seandainya apartemen Anda yakni rumah satu-satunya nan dilapisi vinil di daerah rumah-rumah pembaruan Victoria, pelapis vinil tersebut dapat menurunkan harga rumah Ia.
    • Putuskan variasi vinil apa yang Anda inginkan — pelapis dinding vinil tersuguh kerumahtanggaan tulangtulangan bertekstur atau renik, dengan lapisan
      high gloss
      maupun
      low gloss. Pelapis dinding vinil pun tersuguh dalam majemuk rona, bilang dengan pola seperti guratan yang sangat mirip tiang jati.
  2. 2

    Pertimbangkan kerjakan menggunakan jasa anemer.
    Lamun memasang pelapis dinding sendiri boleh tinggal menghemat uang, Anda semoga sungguh-alangkah merefleksikan untuk menggunakan jasa pemborong jikalau belum koalisi memasang pelapis dinding vinil sebelumnya.

    • Pemasangan pelapis dinding vinil ialah proses nan memerlukan kemampuan dan tahun yang lama. Malah, kualitas pemuatan bisa berefek lautan pada hasil akhirnya, dan juga menentukan berapa lama pelapis dinding tersebut dapat bertahan. Pelapis dinding kualitas paling baik pun akan bengkok dan melengkung jikalau bukan dipasang dengan moralistis.
    • Sekiranya Beliau memilih menggunakan jasa kontraktor, kumpulkan daftar nama para pemborong di negeri Dia dan mintalah perkiraan biaya bersumber setiap anemer. Sekali lagi, nah waktu untuk menginvestigasi karier mereka sebelumnya dan mengomong dengan klien-klien mereka sebelumnya bagi memastikan bahwa para klien itu puas dengan pekerjaan para kontraktor tersebut.
  3. 3

    Siapkan peralatan dan material nan dibutuhkan.
    Jikalau Dia mengemudiankan untuk mengerjakan sendiri titipan ini, Anda akan membutuhkan layak banyak peralatan dan material. Gunakan daftar berikut ini sebagai acuan.

    • Untuk peralatan, Anda akan memerlukan: penggaris lipat, logam tikungan, pemukul catut, tang
      snap-lock punch, gunting seng, gergaji mesin, kapur, meteran,
      waterpass, pisau serbaguna, tang, penembak pakis, gergaji papan, gergaji logam, jenjang, kuda-kuda, dan linggis.
    • Bikin material, Sira akan membutuhkan:
      channel J, seng, kertas bangunan, paku anti karat, dan pelapis dinding vinil dengan jumlah nan cukup untuk melapisi rumah Anda. Beliau juga akan memerlukan lis untuk sirkulasi udara dan portal, sekali lagi birai lekukan lakukan bagian persuaan dengan rataan lainnya sama dengan
      soffit
      dan lapisan gangguan-batu.
  4. 4

    Siapkan bagian luar flat Kamu untuk pemasangan.
    Sebelum menginjak, Anda perlu menyiapkan bagian luar rumah dengan benar untuk dipasangi pelapis dinding.

    • Salah suatu masalah raksasa pelapis dinding vinil ialah pelapis itu akan menghampari ki aib kelembapan dan kehancuran-kerusakan struktur lainnya. Oleh karena itu, lewat penting untuk membetulkan kerusakan-kebinasaan yang cak semau sebelum Anda memasang pelapis dinding. Rapatkan kusen-gawang yang longgar dan tukar yang kemungkus dengan yang baru. Kerik dempul lama dari sekitar ki dan sirkulasi udara.
    • Bersihkan distrik kerja Anda dengan melepas lampu luar, gudu-gudu ngeri, pahatan dinding, kotak pos, nomor flat, dan lain-lain yang akan mengganggu jalan hidup Anda. Juga, ikat tanaman, pohon, atau bunga agar tidak menyentuh bagian eksterior rumah untuk memberikan Beliau pangsa yang lebih banyak dan mencegah kerusakan puas tumbuhan-tanaman tersebut.
  5. 5

    Hilangkan semua pelapis dinding atau lapisan bagian luar lainnya yang tidak cocok dengan pelapis dinding vinil, dan pastikan dinding terlapisi mangsa untuk meletuskan pelapis dinding vinil.
    Kusen lapis atau OSB setebal 1,3 cm ialah bahan nan umum digunakan, dan biasanya dilapisi dengan
    roofing felt
    atau pelindung humiditas lainnya sebelum dipasangi pelapis dinding.

  6. 6

    Pahami cara mengepas dan memaku.
    Saat memasang pelapis dinding vinil, ada sejumlah aturan penting yang harus diikuti tentang pengepasan dan pemakuan.

    • Pelapis dinding vinil memuai dan mengerut sesuai dengan perubahan suhu, karena itu silam terdepan lakukan menyisakan ruang ekstra untuk ekspansi kekuatan mencegah pelapis dinding menjadi melengkung. Beri celah ekstra sekitar 0,6 cm di antara pelapis dinding dan material lainnya.
    • Dia juga harus mencegah pakis menancap berlebih ketat sehingga mewatasi gerakan panel. Kamu sebaiknya menghindari ganggang sekitar 0,2 cm di antara kepala paku dan pelapis dinding untuk mengizinkan rayapan dan mencegah panel menjadi bergelombang.
    • Sebagai apendiks, Anda perlu memosisikan setiap paku tepat di tengah slot yang tersedia, pastikan pakis menjolok verbatim, jangan pengkar. Jangan memaku secara kabur lurus (memaku menembus panel) saat memasang pelapis dinding, karena ini dapat menyebabkan panel menjadi melengkung.
  1. 1

    Paku
    channel J
    di bawah
    fascia.

    Pasang
    channel J
    di sepanjang riol internal
    fascia.
    Channel J
    akan menutupi pinggiran
    soffit
    dan berfungsi sebagai penahan air.

    • Paku Beliau harus diposisikan di paruh slot
      channel
      dan kepala pakis harus menonjol keluar seputar 0,8 -1,6 mm.
    • Soffit
      model kotak mengharuskan lempeng
      channel
      J kedua dipasang dari
      fascia
      ke riol kondominium.
  2. 2

    Pahami cara berbuat
    soffit
    nan berbelok.

    Takdirnya
    soffit
    apartemen Engkau berbelok membentuk sudut, Anda perlu menindak persilihan arah ini.

    • Anda boleh melakukannya dengan memasang dua
      channel J
      secara diagonal di mana tarup dan rumah bertemu membentuk sudut.
    • Anda akan teradat menyelang pelapis dinding vinil bagian
      soffit
      dan gua angin membentuk sudut kerjakan mengakomodasi
      channel J
      diagonal.
  3. 3

    Ukur dan hunjam pelapis dinding vinil bagian
    soffit.

    Pelapis dinding vinil biasanya terhidang dengan tingkatan 3,66 m. Makanya karena itu, Engkau perlu menyela pelapis dinding sepatutnya sesuai dengan dimensi
    soffit
    Anda.

    • Ingatlah bahwa pelapis dinding vinil episode
      soffit
      harus 0,6 cm kian sumir tinimbang hierarki
      soffit
      yang sepatutnya ada.
    • Celah 0,6 cm tersebut mengakomodasi ekspansi pelapis dinding vinil di cuaca yang panas.
  4. 4

    Tekan setiap panel ke dalam
    channel J.

    Setelah
    channel J
    dipasang dan pelapis dinding vinil putaran
    soffit
    dipotong, Beliau akan boleh memasang pelapis dinding tersebut.

    • Anda dapat melakukan ini dengan menekan pelapis dinding vinil bagian
      soffit
      ke internal
      channel J. Kalau perlu, tekuk pelapis dinding vinil tersebut semoga pas (pelapis dinding vinil cukup plastis).
    • Sekiranya Dia kesulitan menekan ikut pelapis dinding vinil, Anda perlu melonggarkan bibir
      channel
      dengan linggis atau catut bagi memasang pelapis dinding vinil.
  5. 5

    Pasang pelapis dinding vinyl babak
    fascia.

    Setelah pelapis dinding vinil bagian
    soffit
    dipasang, lepas talang air atau culim agak gelap dan selipkan pelapis dinding vinil adegan fascia di bawah pengempang pialang air.

    • Kencangkan siring atas pelapis dinding vinil putaran fascia dengan pakis beton alias paku dandan setiap beberapa meter.
    • Pasang kembali talang air.
  1. 1

    Ukur dinding.
    Ukur pangkat dinding semenjak sengkuap sampai bawah pelapis dinding nan sudah ada. Ini akan membantu Engkau menentukan berapa banyak panel pelapis dinding yang akan Anda perlukan saban dinding.

    • Cak bagi pangkat setiap dinding menjadi masing-masing 20,32 cm (sintal satu panel pelapis dinding). Jika hasilnya genap, Anda membujur: Anda akan bisa memasang panel-panel pelapis dinding sonder meninggalkan ganggang atau menyela panel menjadi ukuran tertentu.
    • Namun kalau kesannya tidak genap, Ia teristiadat menyelang panel keladak pelapis dinding (secara mengaret) bakal mengerudungi cirit ruang.
    • Kalau Anda harus memotong banjar terakhir pelapis dinding, Anda perlu menggunakan
      channel J
      (tidak lis) pada riol atas pelapis dinding.
    • Anda kembali perlu memaku tiang lapis 12,7 mm, selebar 76,2 mm ke
      channel
      yang menopangnya.
  2. 2

    Pasang
    starter strip.

    Setelah Beliau memutuskan di mana ingin mulai memasang pelapis dinding, pasang paku pada titik keluhuran awal saringan Anda dan gunakan kapur buat menggambar garis kerubung kondominium Anda perumpamaan cap.

    • Paku sepotong kayu lapis setebal nyana-taksir 89 mm sejauh bagian atas garis kapur — ini akan menahan bagian bawah saf mula-mula pelapis dinding.
    • Pasang
      starter strip
      ke kayu lapis, tetapi jangan memakunya sesak kencang karena akan menghalangi pergerakan
      starter strip.
    • Ingatlah untuk menyisakan ruji-ruji 0,6 cm di antara
      starter strip
      agar ada urat kayu bikin pengembangan.
  3. 3

    Pasang patok sudut.
    Pasang
    foam sheathing strip
    12,7 mm lega kedua jihat setiap sudut, lalu pasang pelapis dinding vinil bagian tesmak ke
    strip.

    • Rambu ki perspektif sebaiknya berada dari 1,9 cm di bawah
      starter strip
      sampai tepat di bawah atap, setelah pelapis dinding vinil bagian
      soffit
      dipasang.
    • Pastikan pelapis dinding bagian kacamata tekun lurus sebelum dipasang. Setelah Ia lega, pakukan ke dinding, dari atas ke bawah.
  4. 4

    Pasang
    channel J
    di sekitar jendela dan pintu.

    Langkah berikutnya adalah meledakkan
    channel J
    di sekeliling catur sebelah pintu dan sirkulasi udara asing.

    • Pasang
      channel J
      rapat dengan bingkai dan pakukan ke dinding — ingatlah untuk tidak memaku berlebih ketat supaya memungkinkan pergerakan.
  5. 5

    Mulai pasang pelapis dinding.
    Pasang material insulasi nan diperlukan ke dinding sebelum Sira menginjak memasang pelapis dinding.

    • Ukur dan cucuk tahapan pelapis dinding, sehingga setiap panel berakhir 12,7 mm berasal lis vertikal agar ada sepan ira untuk pemuaian. Jika Anda memasang pelapis dinding di kondisi cahang, tinggalkan celah 1 cm.
    • Selipkan panel baris dasar di tempatnya, pastikan Anda mengaitkan bagian bawah setiap panel di asal
      starter strip. Kencangkan panel dengan paku setiap 40,6 cm — ingatlah cak bagi memosisikan paku di tengah slot dan tinggalkan kepala paku 1,6 mm di atas pelapis dinding vinil agar ada urat kayu cak bagi pergerakan dan ekspansi.
  6. 6

    Susun panel-panel yang berdekatan secara bertumpangan.
    Saat menyatukan dua pelapis dinding, tumpuklah pelapis tersebut sekitar 2,5 cm.

    • Ketika memutuskan jihat mana yang ditumpangi, pilihlah sebelah yang paling tidak kentara dilihat dari depan alias area nan paling kecil bosor makan digunakan di rumah Kamu.
    • Contohnya, jika garasi Anda terletak di sebelah kanan rumah, sisi kanan menumpangi jihat kiri akan bertambah tak kentara.
  7. 7

    Pasang pelapis dinding di sekitar aliran udara.
    Momen Beliau mencapai aliran udara, Anda mesti mencelah bagian dari panel yang terletak tepat di atas maupun bawah ventilasi supaya memadai.

    • Ukur pepat putaran yang teradat Ia potong dengan memegang tataran pelapis dinding terhadap aliran udara dan menandai ujung-ujung panel dengan pensil. Sisakan 0,6 cm di kedua arah setiap cap.
    • Ukur tangga penggalan yang perlu Sira potong dengan memegang sisa-sisa pelapis dinding di radiks (dan di atas) jendela dan membubuhi cap tinggi yang diperlukan, sisakan 0,6 cm. Pindah dimensi ini ke pelapis dinding yang akan dipotong.
    • Untuk potongan vertikal lega panel pelapis dinding dengan gergaji dan lakukan potongan mendatar dengan pisau serba khasiat, lalu belah panel.
    • Pasang potongan-potongan pelapis dinding di atas dan di bawah sirkulasi udara seperti sah.
  8. 8

    Pasang panel pada baris atas.
    Detik Sira mencapai leret atas pelapis dinding, Engkau perlu dan memotongnya biar pas.

    • Bagi menentukan seberapa banyak yang terbiasa Anda cucuk dari babak atas panel, ukur jarak antara bagian atas lis radiks mulut sungai dan panel di radiks, habis kurangi 0,6 cm.
    • Saat Anda memotong penggalan atas pelapis dinding menjadi ketinggian yang tepat Anda akan menghilangkan garis paku. Gunakan tang snap-lock punch untuk menegaskan siring atas panel setiap 15,2 cm, pastikan babak yang menonjol menghadap ke asing.
    • Selipkan bagian bawah panel ke dalam panel di bawahnya dan selipkan got atas di bawah lis dasar ambang. Slot menonjol yang Sira bagi dengan tang
      snap-lock punch
      akan menyangkut puas bingkai dan menghambat panel pelapis dinding atas tetap pada tempatnya — jadi bukan wajib dipaku.

Peringatan

  • Burung laut gunakan strata atau perancah dengan produktivitas beban yang bisa menopang musykil badan Anda. Ia berisiko mengalami cedera, ataupun justru mortalitas, seandainya menggunakan tangga maupun perancah tanpa keterangan produktivitas muatan atau dengan daya produksi beban yang sedikit.

Hal yang Anda Butuhkan

  • Jenjang maupun perancah
  • Sarung tangan dan pelindung alat penglihatan
  • Pelapis dinding (seperangkat, peluang sudah termasuk semua bagian yang Anda butuhkan)
  • Meteran dan spidol
  • Foam sheathing

  • Paku dan pemukul
  • kacip (tidak wajib)

Adapun wikiHow ini

Pelataran ini sudah lalu diakses sebanyak 21.863 kali.

Apakah artikel ini membantu Dia?

Source: https://id.wikihow.com/Memasang-Pelapis-Dinding-Vinyl