Cara Cepat Belajar Tekla Structures

Quote:

tutorialny suka-suka tu di web official Tekla, http://www.tekla.com/international/s…index_eng.html

Perumpamaan cerminan awal untuk berlatih tekla bilang tahap pengajian pengkajian harus dikuasai secara manual (bukan memperalat automatisasi) karena sifatnya basic antara tidak:

– Grid editing
– Create view
– Create element2 struktur
– copy and move (basic editing)
– Cutting
– integrasi dengan software design analisis (sap 2000)
– produce rajah

Grid editing,

Kita dapat punya banyak jenis grid yang bisa di load ataupun hide sesuai kebutuhan. Prinsip dasar grid untuk arah X dan Y berkarakter relatif darurat bagi arah Z berwatak absolute. Masing masing grid berkorespondensi dengan labelnya.


Spoiler for
“grid basic”:

Creating view,

ini penting bagi dikuasi, gunanya untuk membentangkan view tertentu yang kita butuhkan. Dapat digenerate automatik tapi bagus dikuasai manualnya bersumber create view memperalat point sampe grid.

Create element struktur.

masing masing element di tekla memiliki properti koteng-sendiri. Propertinya itu sakti informasi atribut, posisi dsb.


Spoiler for
“element attribute”:


Spoiler for
“element position”:

Copy and move,

jika terbiasa dengan CAD perintah copy and move di tekla mirip dengan command Array di CAD maupun copy with base point. Kalo terbiasa dengan sap, mirip dengan perintah replicate.

Cutting,

ini berhubungan dengan pendetailan dan kebutuhan desain. Di tekla command nya mulai pecah istilahnya afiat part dan cut part baik itu dengan line atau poligon.

Integrasi dengan software structural design spesies SAP2000,
Tekla itu tidak mendesain struktur seandainya yang dimaksud adalah mendesain strength, penulangan dan optimasi element struktur. Itu semua diselesaikan oleh software lain spesies sap2000 atau staad. Dari tekla dibuat modelnya saja lalu dilempar ke sap000 dan setelah ok di sap2000 di get lagi di tekla dan dilanjut dengan pendetailan. Penis patch spesial kiranya fiture ini bisa aktif.


Spoiler for
“integrasi dengan sap2000”:

Produce gambar,

memproduksi gambar di tekla ini bagian menggandeng karena tinggalmelakukan beberapa klik sudah lalu bisa didapat gambar detail nan meruntun dan bisa dilempar ke cad (export dwg). Kalo dah terbiasa akan menghirup dan hemat banyak waktu.

demikian, diatas itu gambaran publik tahap sediakala belajar tekla.

tentu sekadar masih adv amat sedikit cak bagi bisa dibilang sebagai tuntunan.
Tapi dengan menyedang atau mengajuk tutorial2 yang mutakadim ada (googling plis) dan terus tuntunan pasti akan dapat. Fitur2 enggak yang lampau menarik adalah penggunaan macro untuk automatisasi pendetailan, penulangan, sambungan dan banyak lagi.

Intinya, ga rugi belajar tekla.
Selamat mencoba.

Source: https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013081901/yang-bisa-dan-mau-belajar-tekla-structure-ngumpul-disini-yuk/3