Cara Cepat Belajar Program Excel

Brilio.net –
Transisi program Microsoft Excel dari yang sebelumnya menjadi Microsoft Excel 2010 mewujudkan bilang fitur berubah mengagetkan. Sudah sejak lama program Excel ini dikenal sebagai mesin virtual spesialis pengolah data-data besar.


Tetapi, program ini lagi dikenal tidak mudah lakukan banyak lingkaran. Makanya, kamu perlu mempelajari beberapa tips berikut mudahmudahan bertambah lihai mengoperasian Exel, Selasa (29/12).


1. Hanya suatu klik, sudah lalu bisa terseleksi semua

Kaidah mudah lain selain memperalat tombol CTRL + A, adalah dengan mengeklik penggalan dari tabel pada posisi seperti tulangtulangan di pangkal ini:




2. Drag-klik beberapa file, lalu tekan enter untuk membuka semuanya

Apabila engkau punya banyak file Excel nan akan kamu buka, ketimbang repot-repot mebuka suatu per satu, mending dengan cara ini. File-file yang ada di dekstop atau folder dipilih semua dengan mandu Drag-klik yang mencengam area file nan diinginkan. Setelah itu tinggal tekan ENTER.

3. Alih-alihkan antar perputaran udara file dengan dua tobol keyboard

Cara mudah meloncat-loncat semenjak satu file ke file lain yang selaras-sama dibuka n domestik perputaran udara Excel adalah dengan cembul CTRL + TAB.

4. Bikin shortcut di batang jendela bagian atas

Biar tombol-tombol nan burung laut digunakan lebih mudah diakses, tampilkan n domestik lembaga Shortcut di batang menu tampilan. Cara membuatnya: Klik FILE -> OPTION -> QUICK ACCES TOOLBAR.

5. Praktis untuk garis diagonal n domestik tabulasi

Kadang-kadang dalam mematangkan data tertentu kamu membutuhkan garis pembatas diagonal dalam tabel. Klik aja urutan sebagai berikut: HOME -> FONT -> BORDERS lalu klik simbol privat peti merah seperti rancangan di dasar ini:

6. Praktis cak bagi baris dan rubrik tambahan di tengah-tengah tabel

Caranya mudah. Klik kanan kolom dan saf mana yang akan kamu sisipkan. Lalu klik menu INSERT -> masukkan jumlah ruangan dan derek yang kamu butuhkan.



7. Menularkan data cuma dengan mengarahkan pointer ke tesmak yang tepat

Cara paling kecil mudah bakal ki memengaruhi data intern tabel Excel adalah bak berikut, block data yang akan dipindah, lalu arahkan pointer ke marginal grafik yang diblok sebatas muncul tanda 4 netra arah (sama dengan gambar), kemudaian drag-klik ke arah mana yang ingin kamu pindahkan.

Selain itu dengan cara yang hampir sama kamu bisa mengopinya. Yaitu dengan mengimpitkan pentol CTRL di keyboard momen beliau mendrag-klik data yang mau dikopi.

8. Cara cepat menyetip tabel kosong

Ketika sira mengolah data, dahulu mungkin di privat tabelmu ada kolom alias baris nan kosong. Sudahlah, supaya tampilan data kian akurat, matikan tampilan kosong-nol tersebut. Caranya mudah, pilih ruangan maupun baris yang hendak ia hilangkan tampilan kosongnya. Klik menu DATA -> FILTER sampai mucul tampilan gambar di bawah, centang BLANK -> OK kerjakan membentangkan semua tampilan hampa di ruangan atau larik yang kamu pilih. Selanjutnya untuk menghapus, memperbedakan menu HOME -> DELETE.

9. Cara mudah mengejar data yang masih problematis

Data-data nan spesifikasinya masih samar memadai sulit dicari sekiranya hanya menggunakan mesin pencari protokoler Find and Replace CTRL + F. Anda perlu meninggi simbol (~) di kolom pencarian Find and Replace maupun CTRL + F untuk berburu data yang spesifikasinya masih sama. Coba deh!

10. Mudahnya menyalin data terunik terbit sekumupulan data

Setelh mengeklik kolom atau banjar di mana data individual ingin ditampilkan, klik menu DATA -> ADVANCE. Kemudian akan muncul menu pop-up sebagaimana gambar di bawah. Dahulu, klik Copy to another location, terus masukkan alamat spesifik ruangan atau baris yang ia inginkan alias dengan prinsip lain mengeklik kolom atau saf nan diinginkan, lampau klik Unique records only dan klik OK.

11. Menyaring data berdasarkan batasan nan kita tentukan

Buat menyaring batasan spesifik dari data rambang yang cak semau di kolom atau baris yang kamu inginkan ialah dengan cara bak berikut. Klik menu DATA -> DATA VALIDATION -> SETTING, lalu masukkan batasan spesifik yang engkau inginkan silam tekan OK. Jemah takdirnya ada orang lain akan mengisikan data pada derek atau kolom tersebut akan muncul informasi “Please input your age with whole number, which should range from – to -.”

12. Melompat-loncat dengan mudah, namun dengan 2 pentol

Dengan menekan tombol CTRL di keyboard di tambah tombol jihat maka sira bisa lompat-loncat antar ririt maupun ruangan.

(brl/pep)

Source: https://www.brilio.net/news/20-trik-untuk-pemula-agar-jago-mengoperasikan-program-excel-1512291.html