Cara Cepat Belajar Power Point

Berlatih PowerPoint memungkinkan anda bagi membuat presentasi yang keren dan akan memukau klien maupun atasan anda! Kepakaran menggunakan PowerPoint boleh jadi menjadi riuk satu tolok yang diminta di perusahaan. Karena apapun produk yang diperkenalkan, presentasi yang bagus membentuk makhluk semakin tertarik dengan layanan atau informasi yang anda tawarkan.

Mengenal tampilan Microsoft PowerPoint

Tampilan Pertama Powerpoint

Rencana diatas akan muncul ketika anda mendedahkan PowerPoint pertama siapa. Kita akan membahas lebih lanjut akan halnya hal ini di bagian belakang saja. Untuk kini, silahkan anda klik tetapi“Blank Presentation”bakal menciptakan menjadikan pengajuan baru yang zero.

Tampilan Powerpoint

Sesudah itu, tampilannya akan seperti diatas. Anda harus mengenal beberapa penggalan yang ada di PowerPoint bagi mengerti konsep dasarnya.

1. Ribbon

Ribbon merupakan daftar menu yang bisa anda klik untuk menyorongkan menu-menu lainnya. Misalnya semata-mata anda klik menu Ribbon“Home”,maka PowerPoint menyampaikan sejumlah menu yang pelalah kita gunakan selama membuat presentasi sama dengan menebalkan huruf dengan tombolBolddan bineka supremsi referensi lainnya.

2. Daftar Slide

Slide merupakan istilah yang digunakan andai panggung anda bagi mengutarakan laporan. Jika menambahkanslidebaru, seluruh daftarnya akan terpampang disini.

3. Slide

Disinilah kamu mengetik informasi yang ingin anda utarakan. Cak bagi pertama, PowerPoint meminta dia untuk menerimakan judul dan subjudul. Karuan anda boleh mengubahnya sesuai kedahagaan ia nantinya.

Anju Belajar PowerPoint

1. Membuat dan menghapus slide

Memberi Judul Subjudul Powerpoint

Lakukan menciptakan menjadikan pengajuan yang baik, tentu kita harus menerimakan judul dan subjudul nan menyeret. Silahkan anda isiTitledanSubtitleyang sesuai seperti tulang beragangan diatas.

Membuat Slide Baru Powerpoint

Setelah menerimakan kop dan subjudul yang pas, saatnya mulai takhlikslidebaru yang digdaya takrif tentang kop yang anda kerjakan. Cak semau 2 cara dalam membuatslidehijau. Seandainya kamu klik ribbon atau menu“Home”,kemudian klik tombol fragmen atas dari“New Slide” (1),anda akan menciptakan menjadikanslidebaru secara cepat. Kalau anda ingin membuatslidedengan template yang berbeda, anda bisa klik dibagian bawahnya(2).Kemudian, silahkan membeda-bedakan templateslidehijau yang sesuai dengan kehausan anda.

Slide Jenis Picture With Caption Powerpoint

Contoh jenis slide dengan Picture with Caption

Secaradefault,detik anda mewujudkanslideplonco (CTRL + M), maka yang dibuat yaknislidedengan jenis
“Title and Content”.Slide ini berisi judul
slidedan lagi informasinya. Spesies tak seperti“Two Content”akan mewujudkan
slidedengan 2 konten dengan pesiaran berlainan. Jenis lainnya lagi seperti“Picture with Caption”memungkinkan anda bikin menambah rencana dan memberikan penjelasan terhadap gambar tersebut. Tentu beliau bukan perlu memilih jenis ini untuk menambahkan gambar, semua jenis
slide
tentu bisa anda tambahkan gambar.
Gunakan spesiesslidesesuai dengan kebutuhan sira.

Lakukan menyetipslide,silahkan pilihslide-nya di daftarslidedan tekan
tombol DEL
di keyboard komputer anda.

Layout Dan Section Powerpoint

Pengembangan dan Tuntunan:
Silahkan gunakan opsi lainnya seperti“Layout” (1)dan“Section” (2).Silahkan anda coba sendiri mengenai 2 kejadian tersebut dan pastinya akan adv amat berguna momen anda mewujudkan presentasi.

2. Mengisi data slide dengan berbagai alat angkut

Tombol Menambah Media Powerpoint

Sekarang, silahkan anda buatslidementah dengan diversifikasi“Title and Content”.Disini, kamu bisa menambahkan informasi media non teks untuk memperindah pengutaraan beliau. Cak semau 6 media yang boleh kamu tambahkan, seperti tabel, tabulasi,SmartArt,rajahoffline,gambaronline,maupun video.

Menambah Video Slide Powerpoint

Perumpamaan contoh, carik ingin menambah video. Videonya bisa bersumber bersumber komputer anda sampai-sampai video di Youtube juga bisa anda tambahkan. Gambar diatas, penulis memasukkan video Youtube saja umpama eksemplar.

Menambah Diagram Slide Powerpoint

Arketipe alat angkut lainnya yaitu menambahkan diagram. Bahkan, PowerPoint akan memberikan tampilan Excel agar anda bisa memasukkan data diagrams secara mudah.

Smartart Powerpoint

Pengembangan dan Latihan:
SmartArt memungkinkan kamu untuk membuat grafis nan berisi seperti struktur organisasi, langkah pembuatan produk, maupun sejenisnya. Tampilannya lagi dapat anda sesuaikan dengan bebas seperti gambar diatas. Silahkan engkau eksplorasi seorangkemampuan SmartArt ini.

3. Memberikan desain

Menggunakan Desain Powerpoint

Hendaknya presentasi lebih menggelandang, memberikan desain terhadapslidepastinya memberikan kesan yang lebih menarik. Caranya tinggal mudah. Klik menu“Design” (1),kemudian pilih desain yang ingin kamu pakai seperti gambar diatas(2).

Menerapkan Desain Yang Berbeda Tiap Slide Powerpoint

Secara buah tangan, ketika dia klik desainnya, seluruhslidekamu akan berubah. Jika anda hanya ingin menerapkan di beberapaslidesaja, diskriminatif saja dengan cara menekan kenop SHIFT dan klik pada
slidenan kepingin kamu ubah desainnya plong daftar slide. Kemudian, pilih lagi desainnya.

Variant Slide Size Powerpoint

Setiap desain, rata-rata punyaVariants

(1)dengan rona atau font yang farik yang kembali dapat anda gunakan. Selain versi, ada ukuranAspect Ratio

(2)
.Secara buah tangan, tipeWidescreenyang akan dipilih. Semata-mata jika proyektor nan akan ia gunakan penguraian masih model lama, gunakan nanStandard.

Design Ideas Powerpoint

Jika anda menunggangi PowerPoint versi terbaru, Microsoft memperkenalkan“Design Ideas”yang secara faali dapat mensyurkan desain yang sejadi cak bagi penyajian anda.

Opsi Lain Dari Variants Powerpoint

Pengembangan dan Tuntunan:
PlongVariants,anda juga bisa memilih dandan versi secara manual dan bahkan mengatak gaya font serta sekuritas. Silahkan anda coba begitu juga kerangka diatas.

4. Memberikan transisi

Selain mengasihkan desain terhadapslide,transisi pun menjadi opsi komplemen hendaknya momenslideberganti, ada animasi yang menyelimutinya. Caranya sangat mudah bagi memulai.

Transitions Powerpoint

Klik menu“Transitions” (1)dan membeda-bedakan animasi bagi transisinya
(2). Ketika beliau klik ke salah satu transisi, maka PowerPoint secara otomatis memperlihatkan anda bagaimana kartun pertukaran tersebut.

Pengaturan Transitions Powerpoint

Saat anda selesai melembarkan animasi transisi, biasanya PowerPoint juga memiliki varian bukan dari kartun tersebut(1).Anda sekali lagi bisa menambahkan suara
(2) dan mengatur durasi animasinya(3)
.Secara bawaan, animasi yang anda memilah-milah hanya main-main sekali saja bikin satuslide.Jika kamu ingin menerapkan kartun persilihan tersebut ke seluruhslide,silahkan klik“Apply to All” (4).

Pengembangan dan Latihan:
Silahkan ia coba fitur“Advance Slide”.Silahkan ia pikirkan untuk apa fitur ini biasa digunakan dan bagaimana fitur tersebut bisa membentuk presentasi engkau lebih mudah.

5. Gunakan transisi Morph bikin efek mengesankan

Transisi Morph merupakan transisi hijau yang hanya ditemukan di Office 2022 atau Office 365. Transisi ini memungkinkan pergerakan bahan dari satuslidekeslidelainnya dengan animasi yang halus. Cara kerjanya adalah dengan cara menduplikatslidemula-mula sehingga suka-suka 2slidenan sebanding. Hanya dislideyang kedua, anda harus menggerakkan korban tersebut. Momen menunggangi transisi Morph, maka pergerakannya akan terpandang antar 2slidetersebut.

Mulai Morph Transitions Powerpoint

Andai ideal, carik ingin menjelaskan planet Bumi dislidemula-mula dan pula Marikh di
slidekedua. Awal mulanya,slidepurwa penulis tambahkan
rajah manjapada dengan rangka yang besar, padahal
rencana mars tertentang kian kecil begitu juga lembaga diatas.

Duplikat Slide Powerpoint

Kemudian, silahkan klik kananslidetersebut di daftarslidedan klik“Duplicate Slide”.Maka akan adaslidebaru dengan konten nan separas.

Slide Kedua Morph Transitions Powerpoint

Lalu, silih amanat planetnya menjadi planet marikh. Silih juga rajah planet manjapada menjadi lebih kecil dan taruh di sebelah kiri. Gambar planet mars pun penulis perbesar dan di taruh di perdua sebagaimana tulang beragangan diatas.

Morph Transitions Powerpoint2

Persiapan bontot, klik“Morph”seperti animasi diatas. PowerPoint secara otomatis memberikanpreviewterhadap animasi transisinya. Sangat mulia bukan? Transisi ini menyerahkan surat berharga dinamis dan tampak seperti seluruhslidemenjadi satu.

Peluasan dan Latihan:
Sebagaimana perlintasan lainnya, transisi Morph juga bisa diatur untuk boleh memperalat suara minor serta otoritas durasi. Silahkan coba atur begitu juga cara sebelumnya.

6. Menggunakan Animations

Selain animasi transisi, ada sekali lagi animasi yang diberikan terhadap objek-alamat secara individual. Fitur ini sepengetahuan penulis runyam digunakan. Namun bisa sira terapkan kiranya presentasi anda tertumbuk pandangan berbeda dengan orang lain.

Animations Powerpoint

Sama dengan animasi diatas, silahkan membeda-bedakan objek nan ingin anda tambahkan animasi. Kemudian klik menu“Animations”dan diskriminatif animasi yang anda inginkan. Anda juga dapat menerapkan animasi yang berbeda di setiap teks maupun objek jika cak hendak memberikan variasi.

Pengembangan dan Latihan:
Setinggi sama dengan animasi pergantian, anda sekali lagi bisa menerapkan suara miring dan berapa detik animasi tersebut berjalan. Coba anda terapkan di animasi beliau serta gunakan juga animasi model lainnya.

7. Menambahkan Shape

Dengan Shape, anda bisa memasukkan berbagai macam grafik yang akan menunjang presentasi anda. Grafik seperti tanda panah, persegi, bintang, dan lain-tidak dapat engkau pilih.

Memilih Shape Powerpoint

Klik menu“Insert” (1),kemudian klik“Shapes” (2).Terakhir, diskriminatif tabulasi yang ingin anda tambahkan sebagai halnya gambar diatas(3).Anda harus klik tahan dan makzul dislideengkau bikin takhlik grafik tersebut.

Pengaturan Shape Format Powerpoint

Pengembangan dan Latihan:
Ketika kamu klikshapeyang anda lakukan, secara otomatis akan ada menu baru yaitu“Format”.Silahkan beliau coba beraneka macam pengaturannya seperti gambar diatas.

8. Link dan Action

2 fitur tersebut menawarkan anda lakukan melakukan persuasi tertentu ketika anda mengklik objek. Misal dia ingin menyibakkan dokumen enggak saat melakukan presentasi. Anda dapat melembarkanshapeatau objek lainnya dan menerimakan aksi seharusnya ketikashapetersebut diklik, maka akan membuka sertifikat lain.

LinkdanActionsepatutnya ada memiliki tujuan yang sederajat. TetapiActionlebih komplet, karena selain membuka file tertentu, ia juga bisa diperintah bikin menuju keslidetertentu.

Menggunakan Link Powerpoint

Kita coba link namun terlebih lewat. Sebelumnya, katib mutakadim membuatshapeberbentuk terang. Panah tersebut yang akan juru tulis jadikanLink.Klikshapetersebut dan klik menu“Insert” (1)dan klik“Link” (2).Ragil, silahkan membeda-bedakan file nan ingin anda beber detikshapetersebut akan diklik.

Ketika ia mulai penyampaian (shortcut buat mulai pengutaraan yaitu
F5), ketika beliau klikshapetersebut maka file tersebut akan terbuka.

Menggunakan Action Powerpoint

Peluasan dan Latihan:
Kamu dapat melakukan kejadian nan selaras dengan menggunakanAction. Silahkan coba gunakanActionsebagai halnya gambar diatas. Disana, penulis mengatur detikshapetersebut di klik
(Mouse Click),maka akan langsung menujuslideselanjutnya. Coba juga gunakan tab“Mouse Over”.

9. Menggunakan menu View bikin melihat pengutaraan dari bineka aspek

Outline View Powerpoint

Jikaslidepersentasi kamu cukup banyak, anda perlu satu kaidah untuk melihatnya secara garis besar. Di menu“View” (1),beliau boleh melakukannya. Salah suatu caranya adalah dengan menggunakan“Outline View” (2).Balasannya dapat beliau tatap seperti diatas, Daftarslide-nya sudah lalu berubah menjadi teks-teks yang sudah kamu masukkan di tiapslide-nya.

Pengembangan dan Les:
Silahkan beliau coba model tampilan lainnya seperti“Reading View”buat melihat presentasi agar enak dibaca.

10. Berbagai jenis melakukan presentasi

Pengaturan Slideshow Powerpoint

Sehabis engkau mempelajari uang pelicin diatas, anda siap bagi mulai mengerjakan presentasi. Pada menu“Slide Show”,ada banyak cara bagi mulai berbuat presentasi. Sira bisa melakukan penyajian darislidepurwa(From Beginning),atau bersumberslideyang aktif saat ini(From Current Slide),dan bahkan hingga merekam bagaimana kamu melakukan presentasi dengan fitur“Record Slide Show”.

Setup Show Powerpoint

Peluasan dan Latihan:
Dengan fitur“Set up Slide show”,beliau boleh mengatak secaracustombagaimana presentasi anda berjalan. Hal ini tentu opsional dan tidak wajib buat ia pelajari.

Extra Tips 1: Gunakan kolom pencarian“Tell me”bakal mengejar fitur yang kamu inginkan

Kolom Pencarian Tell Me Powerpoint

Mungkin banyak yang kesulitan lakukan mengejar fitur yang anda inginkan. Dengan kolom pencarian“Tell derita”,anda tidak terlazim menghafal dimana letak fitur itu di menu tertentu. Seperti susuk diatas, takdirnya sira ingin menambahkan tabulasi, sepan ketik“table”di kolom pencarian dan PowerPoint langsung mencari fitur tersebut.

Extra Tips 2: Menggunakan Template PowerPoint

Menggunakan Template Powerpoint

Sekiranya sira tidak ingin mewujudkan presentasi berasal awal, anda boleh mendapatkan ratusan template yang tinggal sira memperbedakan dan disediakan oleh PowerPoint. Silahkan klik menuFile > Newdan pilih template-nya seperti gambar diatas.

Bagaimana menurut anda artikel 10 Langkah Membiasakan PowerPoint Tercepat Untuk Semua?

Belajar PowerPoint di artikel ini, kami coba menawarkan cara cepat belajar PowerPoint dengan memungkiri basa basi dan sekaligus menuju praktek serta dilengkapi dengan latihan dan pengembangan. Sehingga ia intern belajar lebih memiliki investigasi dan bukan berlebih terpaku terhadap tutorial nan diberikan saja.

Jika anda tertarik dengan edisi membiasakan Microsoft Office lainnya, berikut beberapa nan sudah kami catat:

  • 10 Langkah Belajar Microsoft Word Tercepat Cak bagi Semua
  • 12 Tips Cara Belajar Menggunakan Excel Dengan Cepat
  • Cara Menggunakan Microsoft Outlook Kerjakan Mengelola Email

Lalu, bagaimana menurut dia artikel ini? Apakah ada yang belum ada pahami? Silahkan ketik di kotak komentar ya.

Source: https://windowsku.com/langkah-belajar-powerpoint-cepat/