Cara Cepat Belajar Pangkas Rambut Pria

Gara-gara Covid-19 nan nggak sambang beres, Pemagaran Sosial Berskala Lautan (PSBB) kembali berlaku di Jakarta. Nggak boleh cak semau aktivitas sosial di gedung perkantoran, kekayaan, panggung ibadah, restoran, dan tempat hiburan lainnya.

Ini artinya, barber atau
barbershop
langganan lo juga harus ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan. Takdirnya nggak ingin gondrong dan terlihat cerai-berai, mau nggak mau lo harus belajar potong rambut sendiri, bro!

Emang sih, tetak surai sendiri di rumah kelihatan susah dan menakutkan. Soalnya sekali tangan lo kepeleset dan salah cukur,
there’s no going back. Lo harus safi hidup dengan pejabat pitak sejauh beberapa ahad ke depan, hehe.

But nothing is impossible in this world.
Lo barangkali mahir dalam menggunting rambut, asal ada niat dan konsistensi.

Kendati lo loyal ganteng dan fresh supaya di flat aja dan WFH selama masa PPKM, tim Axe udah nyiapin sederet tips dan cara memotong rambut pria nan dapat lo praktekkan seorang di rumah. Lo bisa bertambah berkepastian diri dan kece saat
video call!

1. Belajar dan Nonton Pelajaran Video di Youtube

Ini dia, nih. Biar lo makin pede dan nggak skeptis saat mencukur surai sendiri di flat, penting banget bagi membekali diri dengan teknik sumber akarhaircut. Tambahan pula, momen ini semua hobatan boleh lo cari dan temukan di internet.

Lo bisa nontonles video soal prinsip menyusup rambut lanang di Youtube, cari-cari inspirasi model rambut teruna yang gampang ditiru, dan masih banyak pun. Karena pada dasarnya, semua situasi ada ilmunya. Nggak boleh asal-asalan!

2. Pilih Model Rambut nan Lo Mau

Selepas paham teknik pangkal mandu memotong rambut pria, waktu ini saatnya menentukan contoh rambut yang lo kepingin. Perumpamaan pemula yang baru belajar, hendaknya lo nggak usah sombong-muluk.

Coba pilih model rambut nan simpel dan gampang kerjakan di-recreate. Contohnya adalahundercut, short spike, aliasbuzz cut.

3. Siapin Hair Clipper, Tersengsam, dan Dua Cermin

Udah nemu model surai yang lo suka? Sekarang saatnya menyiagakan semua perkakas nan dibutuhkan. Supaya susukself haircut lo bepergian mulus, lo harus punya suatuhair clipper (shaver),hair comb,dua cermin (untuk memantau sisi depan dan belakang rambut), handuk (untuk meliputi pundak dan jasmani), dan jepitan.

Sebagai pemula yang bau kencur belajar, lo emang harus sedikit berinvestasi lakukan belihair clipper yang kualitasnya oke. Karena selain simpel, hair clipper lagi jauh lebih gampang dipakai ketimbang scrissor.

Di marketplace cak semau banyak varietas perangkat potong rambut yang bisa lo pilih sesuai bujet dan keperluan. Harganya berbagai ragam, berangkat dari 90 ribu Rupiah sampai 300 ribuan Yen, semua terserah!

4. Pastiin Pencahayaan Ruangan Cukup

Ini engkau kuncinya. Detik mencelah rambut, pastiin lo berada di kolom yang terang. Akan lebih baik lagi seandainya lo bisa mencukur di ruangan terbuka nan terkena cuaca syamsu.

Kalau memang terpaksa mencukur di kerumahtanggaan rumah, diskriminatif ruangan yang lampunya terang, sob. Ini terdepan meski hasil potongan lo presisi. Terhindar pecah risiko keseleo potong!

5. Basahi dan Sisir Bulu Lo

Biar proses motongnya lebih legit dan mulus, hendaknya basahi rambut ala kadarnya. Lo bisa mengisi air dalam jambangsprayalias keramas sebelum pancung surai. Pastiin pun cak bagi menyisir rambut dengan rapi, ya.

6. Mulai Tusuk Rambut

Saatnya eksekusi! Kendati jadinya memuaskan, tarik napas n domestik-dalam dan tenangkan diri lo. Jangan sampai tangan lo gemeteran atau tremor, karena akan sangat mempengaruhi hasilnya.

Nggak usah buru-kejar, lakukan dengan nyenyat dan perlahan serentak menerapkan semua ilmu yang lo pelajari lewat Youtube. Kalau ngerasa kesulitan menyambut hipotetis, lo dapat mohon tolong ke khalayak rumah.

Ini dia sederet uang sogok atau cara memotong rambut pria yang perlu lo sempat:

  • Pastikan hair clipper bersebelahan di indra peraba superior
  • Selalu bertebeng dari bawah ke atas (sehaluan)
  • Usahakan mencukur serentak berdiri biar badan lo rileks dan nyaman
  • Pantau provinsi belakang pakai kaca
  • Kerjakan proses trimming spontan menyisir rambut biar tetap rapi

Gimana? Pelajaran penggal rambut seorang dari Axe nggak susah kan?

Source: https://www.axe.com/id/inspirasi/rambut/cara-memotong-rambut-pria-di-rumah.html