Cara Cepat Belajar Jalan Bayi

Jakarta

Berjalan merupakan saat yang dinanti dalam masa pertumbuhan bayi. Tahun ini dimulai ketika bayi mengambil awalan pertamanya, Bunda.

Menurut American Academy of Pediatrics (AAP), bayi umumnya mulai berjalan sekitar usia 12 bulan. Hanya, perkembangan ini boleh terjadi makin semula atau lebih lambat.

“Seperti halnya semua perkembangan, bayi akan menginjak bepergian di garis waktunya masing-masing,” kata dokter anak Serani M. Moyer, MD, dilansir
Healthline.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bunda boleh membantu Si Kecil bergerak dan memberikan eksitasi bagi cepat bisa jalan lho. Kata sendi utamanya yaitu pangkat dan waktu. Pulang ingatan ya, bayi tidak bisa begitu saja berjalan dalam sekejap.

Banner Basic Skincare untuk Kulit Glowing

Sebelum mulai memasrahkan eksitasi, Bunda wajib menyediakan ajang nan aman cak bagi bayi membiasakan jalan. Tempat yang aman dan nyaman juga boleh menstimulasi dan memotivasinya untuk bahadur cekut awalan.

Pastikan lantai netral dari benda berbahaya. Kemudian, pindahkan benda-benda yang mudah pecah ataupun jauhkan dari radius momongan.

Nah, berikut 7 mandu stimulasi bayi agar cepat bisa jalan, sama dengan mengutip berpokok bilang sumber:

1. Biasakan anak asuh bertelanjang kaki

Bertelanjang kaki dapat menstimulasi orok agar cepat urut-urutan, Bunda. Membiarkan anak bertelanjang kaki boleh membantunya merasakan permukaan yang berbeda-beda.

Dilansir
Moms, terapis dokter anak rata-rata merekomendasikan bayi gelojoh bertelanjang kaki. Orok mengandalkan perasaan untuk membimbing mereka melanglang dan menjaga keseimbangan. Permukaan nan berlainan umumnya memerlukan kerja sendi, otot, dan postur. Situasi ini tidak ditemukan ketika anak mengenakan sepatu.

2. Perangsangan dengan kritik irama

Bayi umumnya mengesir suara berirama seperti irama. Suara minor irama seringkali membuat mereka bersemangat, Bunda.

Coba putarkan lagu yang disukainya. Bunda dapat memberikan contoh cara menikmati lagu anak dengan memprakarsai tangan saat agak kelam dan bepergian. Bayi biasanya akan berburu mandu untuk menirukan gerakan sesuai irama nada.

Simak juga manfaat merangkak buat anak asuh, intern video berikut:

[Ketola:Video Haibunda]


Source: https://www.haibunda.com/parenting/20211228131336-61-263006/7-cara-stimulasi-bayi-agar-cepat-bisa-jalan-bunda-perlu-tahu