Cara Cepat Belajar Huruf Hiragana


Cara Berlatih Bahasa Jepang, hiragana, katakana, N4-5

Lambang bunyi, Tips & Review, katakana, N4-5

Banyak yang suka nanya-nanya “gimana sih prinsip menghafal higagana dengan cepat dan mudah”, “ada sentral ga mudahmudahan menghafal hiragana dengan cepat”, dsb………………………… Pokoknya, mereka cak hendak cepat, mudah dan instan  🙂

Okeee deh, wkwkjapan.com juga akan mengepas membahas cara menghafalkan hiragana dan katakana biar cepat dan mudah!!!! Kuy  🙂

Contents

  • 1.
    1. Jangan Refleks Mulai Menulis Hiragana dan Katakana
  • 2.
    2. Kursus Rutin tinimbang Cak bimbingan Banyak dan Menceracam

    • 2.1.
      Latihan bagi Mengaji Aksara Hiragana dan Katakana
    • 2.2.
      Transendental Pelajaran
    • 2.3.
      Latihan buat Menulis Huruf Hiranga dan Kataka
  • 3.
    3. Akurat, Tekun, dan Lapangan-pelan, Bukan Banyak Ditulis
  • 4.
    4. Mengimak Aturan Guratan dalam Penulisan Hiragana dan Katakana
  • 5.
    5. Jiplak Dulu
  • 6.
    6. Tidak Usah Belajar Hiragana Urut dari あ(a) い(i) う(u) え(e) お(o)
  • 7.
    7. Tulis dengan Tangan
  • 8.
    8. Niat dan Tekad, Tapi Enjoy Lagi
  • 9.
    9. Serempak Pakai Hiragana dan Katakana yang Sudah Dihafal
  • 10.
    10. Mandu nan Keladak…. Main Playdough wkwk  🙂

1. Jangan Langsung Mulai Menulis Hiragana dan Katakana

Pertama, belajarlah cara MEMBACA aksara hiragana atau katakana dulu, baru kemudian belajar cara Batik kedua huruf tersebut. Latihan batik huruf nan tidak dapat dibaca sama saja melukis gambar yang aneh-aneh secara membabi buta. Bagi pemula bahasa asing yang mentah start sparing huruf, akan terasa elusif bikin mengingat cara mengaji sekaligus menulis secara bersamaan. Oleh kerena itu, pisahkanlah tuntunan membaca dan menulis, dan mulailah dari sparing membaca huruf.

2. Cak bimbingan Rutin ketimbang Latihan Banyak dan Serabutan

Makna “mengulang” bukannya sekadar untuk banyak menulis huruf dalam satu kelihatannya pelajaran, melainkan kerjakan menyinambungkan mengulang pelajaran nan seimbang setiap hari secara rutin sampai boleh. Sebenarnya, enggak perlu kuantitas dalam satu kali tutorial, namun yang paling kecil penting yaitu perturutan pelajaran dalam jangka waktu tertentu. Meskipun banyak pelajaran dalam sehari, akan terlupa kembali takdirnya tidak melanjutkan pelajaran tersebut. Mengulanglah mengaji alias menulis leter hiragana dan katakana setiap hari! Pengertianmu akan meningkat terus, sehingga bisa menyerap semua cak bimbingan, dan sreg suatu saat nanti tentu dapat menghafal dan menyelesaikan huruf hiragana dan katakana secara spontan. Ayo belajar lambat-laun sedikit, belaka saban hari secara bertahap kerjakan menimbun ingatan dan ilmu mualamat.   Berikutnya, pelecok suatu hipotetis bagaimana kaidah memahfuzkan huruf hiragana dan katakana. Yuuuk  🙂

Tuntunan kerjakan Mendaras Huruf Hiragana dan Katakana

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan “tabel hiragana dan katakana hipotetis”. Kita akan belajar hiragana dan katakana suatu sendirisendiri satu dengan memperalat “tabel hiragana dan katakana” bakal menyatukan rajah fonem dengan bunyi. Saya akan memperkenalkan bilang tabel yang bagus di dasar. Silakan download masing-masing nan kalian suka.

Link

☆ちびむすドリル (chibimusu doriru)

Situs materi pelajaran bikin anak asuh-anak Jepang. Posternya patut bermanfaat karena tertera hiragana, katakana, abjad, dan kerangka yang cantik dalam grafik.

hiragana

versi cantik
versi patokan
versi simple

katakana

varian cantik
versi standar
versi simple

☆NHK WORLD やさしい日本語 (yasashi-i Nihon-go)

Situs rekomendasi saya ^^; untuk listening dan conversation. Terhidang juga tabel hiragana dan katakana berarti yang disertai huruf dan stroke order.

☆KF STUDIO

Situs “Paper Craft” nan menyisihkan karya-karya cantik. Tabulasi hiragana dan katakana juga diwarnai bermacam gambar yang lucu dan cantik.

☆プリントキッズ (Print Kids)
Situs materi buat momongan-anak Jepang. Banyak materi latihan menulis hiragana dan katakana pun tersedia.

hiragana

katakana

Ideal Latihan

Oke, saat ini saya akan menjelaskan salah satu teladan latihan bagaimana caranya bakal menghafalkan wacana hiragana dan katakana  🙂

1. Pasanglah poster tabulasi hiragana dan katakana di depan atau samping kamar bersiram.

2. Bacalah setiap abc satu masing-masing satu dari あ/ア(a) sampai ん/ン(n) dalam tabel, setiap saat sebelum mandi. (bisa saja pasang sebagai halnya grafik absensi kerjakan mengcek juga)

3. Bacalah leter dari あ/ア(a) hingga ん/ン(n) terus-menerus tanpa berhenti sambil menunjuk setiap huruf dengan jarimu.

4. Plong dasarnya, kursus ini memadai satu atau dua kali saja privat sehari. Dengan introduksi bukan, tidak boleh latihan lebih berasal itu. Ingat, posternya dipasang di depan/samping kamar mandi dan dicek sebelum bersiram, takdirnya lebih dari 2 kali, besok kalian masuk kilangangin kincir ^^;

5. Bagi kalian yang masih tekor dempang dengan “a,i,u,e,o” atau susah membacanya, cobalah membaca leter sama dengan merinai dengan berirama. Ini lengkap video lagu atau irama aiueo. ↓


GReeeeN – 「あいうえおんがく♬」


Aiueo song – あいうえおのうた


Japanese Alphabet Hiragana Song


ドラえもんといっしょ うたってあいうえお









Terimalah, terletak lima poin privat latihan ini, yaitu,

  • Harus melakukan tuntunan ini saban hari.
  • Tidak boleh berhenti membaca dari pertama (=あ/ア/a) sampai selesai (ん/ン/n).
  • Latihannya satu alias dua kali hanya privat sehari, dan lain dapat lebih dari itu.
  • Bacalah dengan membedakan kritik keras dan jelas.
  • Keluarkanlah kritik seperti mana bernyanyi alias berirama.

  Kalian akan menuntaskan cara membaca hiragana dan katakana sesudah mengerjakan latihan ini sejauh dua sebatas tiga minggu. Tidak usah mengorbankan waktu secara sia-sia pun.

※ Selain cara di atas, flash card dan tuntutan lagi salah satu solusi yang bagus untuk latihan mendaras hiragana dan katakana. Kalian akan dapat belajar kapan saja di mana saja.

Oh ya, situs wkwkjapan.com juga ada quiz hiragana & katakana. Yuuuk coba aja deh →
KLIK  🙂

Latihan buat Batik Huruf Hiranga dan Kataka

Sebelumnya, bantu siapkan buku peti-kotak dulu. Oke, kita akan berangkat belajar kaidah menulis abjad huruf Jepang. Rencananya, kita akan menguasai fonem “あ(a)” sampai “ん(n)” dalam 10 periode. Yuuuk.  🙂

Lega hari belajar pertama, Kita memahfuzkan baris あ(a), yaitu あ(a), い(i), う(u), え(e), お(ozon) saja. Tulislah berulang-ulang setiap fonem seperi あ, あ, あ, あ, あ. Saat menulis, sadarilah setiap bentuknya secara sengaja dengan mumbung konsentrasi. Enggak usah menggambar banyak-banyak seperi satu leter penuh suatu halaman. Sebaliknya, batasilah dan tentukanlah berapa kali kalian menulis satu aksara untuk menghafalkan huruf tersebut, dan tulislah dengan penuh kognisi cak bagi mengingat bentuk huruf tersebut.

laksana,

“Hari ini aku akan menulis あ sepuluh kali. aku harus dan pasti menghafal huruf ini dalam deka- kali penulisan ini !!!”

Poinnya adalah dapat menghafal atau bukan n domestik pengulangan kurang yang kalian tentukan. *harus teliti dan berkosentrasi ya!   Selanjutnya, perian kedua. Plong hari kedua, kita menghafalkan baris か(ka). Selain itu, mengulang batik jejer あ(a) juga sebagai review. Sepan satu kali sekadar untuk menulis derek あ(a)nya. Sama halnya, plong periode ketiga, hafalkanlah ririt さ(sa), dan mengulang batik baris あ(a) x1 dan か(ka) x 1. Lebih jauh, sebagai halnya di radiks.

hari pertama: tulis あいうえお (x N) x=kali, Kaki langit=kekerapan

hari kedua: tulis あいうえお (x 1) + かきくけこ (x N)

hari ketiga: tulis あいうえお (x 1) + かきくけこ (x 1) + さしすせそ (x Lengkung langit)

hari keempat: tulis あいうえお (x 1) + かきくけこ (x Lengkung langit) + さしすせそ (x Ufuk) + たちつてと (x N)

masa kelima: catat あいうえお (x 1) ……. + なにぬねの (x Cakrawala)

hari keenam: tulis あいうえお (x 1) ……. + はひふへほ (x N)

hari ketujuh: tulis あいうえお (x 1) ……. + まみむめも (x N)

hari kedelapan: tulis あいうえお (x 1) ……. +らりるれろ (x N)

hari kesembilang: + やゆよ, わ, を, ん(x Kaki langit)

tahun kesepuluh: berusul あ sampai ん (x 1)

~setakat bisa!

Kalian akan menguasai pendirian menulis setiap abjad hiragana atau katakana agak-kira intern 10 hari, dan tak usah mengorbankan banyak waktu, minimal sehari beberapa menit saja. Mari mengulang pelajaran secara bertahap dan mengonggokkan. Tidak usah mengorbankan banyak waktu.

3. Akurat, Tekun, dan Pelan-alun-alun, Bukan Banyak Ditulis

Saat melakukan latihan untuk menulis hiragana dan katakana, tulislah setiap huruf secara akurat, betul-betul, dan pelan-tanah lapang dengan mumbung kesadaran daripada banyak menulis menceracam. Orang yang rajin atau serius, biasanya suka dan ingin banyak sparing secara tergesa-gesa biar cepat menghafal semuanya.

Tetapi, ini pertemuan pertama dengan huruf plonco dalam hidup kalian. Sayangilah teman yang bau kencur kalian kenal dan akan lama menemani kalian. Yang paling penting dalam pertemuan pertama ini adalah “batik aksara secara seksama dan alun-alun-pelan”. Mending batik lambang bunyi rapi dalam total sedikit tinimbang menulis banyak huruf cuma berantakan. Sekiranya kalian menulis huruf dengan akurat dan renik, setiap huruf tentu rapi dan teratur sehingga mudah masuk ke pemrakarsa kalian 🙂 . Sebaliknya, batik banyak dan bongkar-bangkir tanpa kesadaran dan pemfokusan tidak akan turut ke ingatan kita, dan akan menyia-nyiakan masa sekali lagi.

4. Mengikuti Aturan Guratan dalam Penulisan Hiragana dan Katakana

Penulisan hiragana dan katakana mempunyai rasam guratan sumber akar. Misalnya, menulis garis terbit atas ke pangkal, atau semenjak kiri ke kanan seperti jalan satu sisi. Sifat ini harus serius diperhatikan dan diikuti. Jangan senang menulis hiragana dan katakana seperti mana melukis gambar dengan mandu sendiri. Jangan mengabaikan aturan tersebut karena nanti akan menimbulkan sekuritas negatif saat belajar lambang bunyi kanji yang kian sukar daripada hiragana dan katakana. Plong dasarnya, rasam guratan tersebut terbuat bakal menulis lambang bunyi–huruf Jepang termaktub kanji secara effisien dan rapi. Sifat guratan hiragana dan katakana akan dimanfaatkan saat sparing kanji  🙂 Terimalah, jika kalian kepingin belajar bahasa Jepang hingga mahir secara mendalam, harusnya mengikuti rasam guratan tersebut. (Oh ya, bentuk hiragana terbuat dari kanji dengan cara menyederhanakan bentuk kanji, sedangkan katakana tercipta dari sebuah onderdil grafis nan diambil berpangkal kanji  🙂 ).

★Cara menulis hiragana dan katakana dengan aturan guratan asal dijelaskan plong link di pangkal.

★LINK

5. Jiplak Suntuk

Lain mungkin seketika dapat menulis huruf bagus secara sedarun. Sememangnya, sangat sulit bikin meniru bentuk fonem sesuai contoh. Kembali pula kebanyakan bentuk huruf Jepang khususnya hiragana tidak simetris. Oleh karena itu, mulailah latihan menulis dengan menggunakan tarikan garis yang terhidang di materi fonem Jepang. Kalian akan dapat lebih mengingat-ingat rancangan leter setelah menjiplak tautologis-ulang dengan materi tersebut.

Tinggal, berasal mana mendapat materinya? Coba akses ke link di dasar ~.


★LINK

☆ちびむすドリル (chibimusu doriru)

hiragana

katakana

プリントキッズ (Print Kids)

hiragana

katakana

6. Tidak Usah Belajar Hiragana Urut semenjak あ(a) い(i) う(u) え(e) お(o)

Menurut saya, tidak teristiadat belajar menggambar hiragana atau katakana mulai dari baris あ(a) い(i) う(u) え(e) お(o). Bagi pemula, lembaga あ itu lumayan sulit dan pelik cak bagi ditulis. Pula pula setelah belajar あ(a), nanti お(o) yang sulit akan menunggu kalian lagi. Musim, kursus pertama harus belajar huruf nan susah-berat dahulu? Tidak centung…

Memang tabel hiragana menginjak semenjak あ, belaka tidak wajib belajar menulis mulai dari あ juga. Bagaimana jikalau belajar abjad yang masih mudah ditulis seperti く(ku), し(shi), つ(tsu), dan へ(he)?

Selain itu, belajar menulis katakana terlebih dulu bau kencur membiasakan hiragana pun pelecok satu kaidah nan bagus untuk menghafal fonem Jepang dengan cepat karena bagan katakana jauh kian mudah dihafal daripada hiragana yang berbentuk belok, bengkok, dan terkadang musykil. Sebaliknya, katakana terdiri mulai sejak garis literal dan tak berbelok2  🙂  Contohnya, katakana ニ(ni). Huruf ini terdiri berpangkal dua garis, dan bacaannya sekelas dengan 2 (ni = dua). Mudah dihafal, kan?

7. Tulis dengan Tangan


Zaman ini sesungguhnya kesempatan cak bagi menulis lambang bunyi plong jeluang dengan tangan tidak sedemikian itu banyak, dan rata-rata mengetik keyboard pada komputer atau smartphone. Belaka, bagi pemula yang mentah belajar huruf Jepang, menulis dengan tangan itu sangat penting, karena dengan pendirian menggambar dengan tangan, kalian dapat menyalin bentuknya ke internal otak melangkaui pancaindra kalian secara langsung.

Maklum, waktu bakal belajar hiragana dan katakana secara intensif hanya sejemang kerumahtanggaan semangat kita. Mari batik dengan tangan pada kertas bagi menghafalkan hiragana dan katakana secepat-secepatnya.

8. Kehendak dan Tekad, Tapi Enjoy Pula

Boleh jadi namun ada murid nan sudah menghafal mandu mengaji, tetapi belum dapat menghafalkan cara menulis hiragana dan katakana, atau memang kurang suka batik. Ya, sebagai halnya itulah, pertemuan dengan huruf bahasa asing purwa itu kurang ramah dan terbatas manis. Namun, sebenarnya, menghafalkan atau memahami sesuatu yang yunior merupakan hal-hal yang sangat menyabarkan.

Coba dulu ayo. Permulaan pegang pena, mulailah menulis perlahan-lahan sedikit… Yuk, bangkitkan cemeti kreatif kalian. yang terdahulu enjoy & be happy sekali lagi.

Omong-omong, ini tak Biaya siluman, bukan apa-apa, belaka jika kalian tidak memiliki karsa atau tekad, pelajarannya juga lain akan dapat berlanjut berkelanjutan setakat bisa. Sebenarnya, lain terserah gunanya memberi Uang sogok, TRIK, atau Cara kepada cucu adam yang culas alias bukan bersemangat. Tetapi, secara nyata, pasti ada pelajar yang dipaksa berlatih bahasa Jepang karena sekolah, karena tentamen, karena perintah berpokok atasan, dsb…….. Untuk kalian yang dipaksa belajar bahasa Jepang, ayo bergabung ke grup hiragana dan katakana “by wkwkjapan.com” (promosi wkwk) di facebook. Kita akan mempelajari hiragana dan katakana bersama member sampai bisa dengan bersenang-senang  🙂 Marilah menyangkal ideal perhatian sedikit biar semua usaha leibh berfungsi dan bertambah efektif !!

9. Langsung Pakai Hiragana dan Katakana nan Sudah Dihafal

Buat yang sudah menghafal hiragana dan katakana, atau nan sudah lalu mengingat glosari dengan roma-ji, mulailah gunakan aksara-lambang bunyi bahasa Jepang yang sudah lalu dilafalkan sedapat bisa jadi secara langsung dan non-stop. Jika lain digunakan, akan terlupa juga secara otomatis. Selain itu, hafalkanlah kosakata-vokabuler sebagai satu unit seperti “いえ (ie=rumah)”, “うえ (ue=atas)”, dan “あおい(aoi=biru)”, jangan melafalkan setiap huruf secara terpisah seperti “い・え”, “う・え”, dan “あ・お・い” saat mengaji vokabuler.

Oh ya, katanya, bahasa Jepang yang digunakan bani adam Jepant terdiri dari

60%: Hiragana

10%: Katakana
30%: Bubur sagu

Ayuuuk, silakan bersemangat mencoba menggunakan kosakata spontan hiragana dan katakana yang sudah dilhafalkan paling awal-cepatnya dan sebanyak-banyaknya!!!

10. Cara yang Terakhir…. Main Playdough wkwk  🙂

Ini senjata yang terakhir….. wkwk. Buat kalian yang tidak bisa menghafalkan hiragana dan katakana dengan cara 1 ~ 9 di atas, pergi sangat ke toko mainan anak, dan belilah playdough. Sehabis itu, coba takhlik bentuk aksara hiragana atau katakana dengan playdough tersebut. Melalui proses untuk membuat setiap bentuk hiragana dan katakana dengan sungguh-bukan main, informasi bentuk huruf akan mudah dimasuk ke otak kalian, wkwk.

Oh, ya, saya mensyurkan pun membuat roti atau kue yang berbentuk huruf hiragana dan kakakana wkwk. Sekiranya makan roti hiragana dan kue katakana, pasti dapat menghafalkan hurufnya secara otomatis juga kan wkwk?!?!



wkwkwkwkwk…..   Sekian. Terima anugerah.

Source: https://wkwkjapan.com/huruf/10-tips-dan-cara-menghafal-huruf-hirangana-dan-katakana/