Cara Cepat Belajar Edit Foto

Belajar Teknik Dasar Editing Foto Memperalat Photoshop


Admin prokomsetda |

24 September 2022 |

4643 mungkin


Keahlian editing foto sekarang ini memang banyak dibutuhkan. Terutama bagi Anda nan bergerak dibidang paparazi atau bagi yang n kepunyaan usaha percetakan. Kemampuan mengelola gambar merupakan pelepas terdahulu agar usaha Anda bisa sukses.

Selain bidang tersebut, bisnis era digital lagi banyak sekali membutuhkan orang yang ahli dibidang editing, seperti untuk kebutuhan iklan digital, desain banner website, logo dan masih banyak lagi.

Lega artikel ini, saya akan membagikan tips dasar nan silam terdepan ketika Kamu mengamalkan editing foto. Sebenarnya ada banyak sekali tutorial yang mengulas, akan namun, titik api kata sandang ini membahas secara fokus pendirian yang utama.

Kaidah bawah ini yakni pedoman yang sangat penting, lazimnya menjadi teknik yang pelahap dilakukan bagi sendiri penyunting foto bagi seorang fotografer. Sekaan latihan berikut ini sengaja saya buat sesederhana siapa kiranya mudah dimengerti maka itu pemula sekalipun.

Berikut ini teknik asal yang paling kecil sering digunakan

Pada kata sandang ini saya hanya menjelaskan 3 kepentingan utama dan sangat sering digunakan, terutama bagi koteng fotografer. Tuntunan ini sengaja saya buat sehabis mengaram beberapa video yang saya dapatkan melalui Youtube.

Lagi pula, teknik ini sayang saya gunakan saat kepingin melakukan bilang persilihan pada foto. Anda boleh belajar selanjutnya dengan para master photoshop. Artikel ini hanya sebatas paduan bawah doang. Yuk coba kita periksa apa saja.

Menggunakan Fungsi Curve

Sira barangkali sering melengahkan perihal option curve. Anda harus mengetahui bahwa fungsi curve harus Anda manfaatkan momen ingin membetulkan kontras. Kontras photo yang baru radu Anda cabut umumnya masih bias, sehingga perlu di perbaiki.

Bagi Anda yang sudah perseptif dengan histogram foto, pasti Engkau akan memahami kok fungsi curve bermakna.

Jadi sebelum melanjutkan proses editing, bakal perbaikan pada curve cak bagi memperbaiki corak pada photo. Berikut ini teladan gambarnya.

Caranya bagaimana?

Silahkan Anda pilih menuLayer =>New Adjustmen Layer => PilihCurve. Ia bisa menarik tabulasi secara manual pada windows curve atau dengan kaidah memintal daerah dark dan bright seperti mana nan saya buat plong tanda diatas.

Engkau bisa menarik grafik curve plong gambar paling kanan, geser setakat Kamu menemukan kontras yang jelas pada foto yang mau Anda rubah. Cukup mudah tak? Memang terjerumus spele dan sering diabaikan. Akan tetapi manfaatnya suntuk banyak. Para pengolah foto profesional cangap memanfaatkan fitur ini.

Perubahan pada masing – masing pixel kembali menjadi makin stabil kalau Engkau menggunakan fitur diatas. Untuk itu, sangat disarankan Dia mengatur curve malah dahulu sebelum mengamalkan editing nan lebih jauh.

Menggunakan Liquify

Faedah ini sangat sering kita temui, terutama detik merubah postur wajah seseorang. Sira dapat membentuk foto terbantah gemuk ataupun kurus dengan menggunakan fitur ini. Memang ada banyak cara nan bisa Anda untuk. Akan tetapi, cara tercepat dan bisa memasrahkan Engkau leluasa saat melakukan editing adalah dengan menggunakan fitur leiquify.

Lakukan mengaktifkan fitur liquify silahkan Anda buka menuFilter => Adv amat pilihLiquify. Pada contoh gambar diatas, Anda dapat mengatur ketebalan bulu, lembaga wajah dan berbagai jenis perubahan lainnya. Fitur ini sangat sering digunakan maka itu para hawa editing foto, selain cepat, fitur ini membagi kebebasan Dia untuk mengerjakan perubahan editing.

Memperalat Fitur Layer Mask

Selanjutnya, hendaknya pemahaman layer Kamu lebih hebat, Kamu bisa belajar bagaimana prinsip memperalat layer mask. Layer mask merupakan prinsip terbaik untuk memanipulasi berbagai diversifikasi foto. Anda bisa mewujudkan invensi dengan langkah nan tinggal mudah.

Berikut contoh rang teknik menggunakan layer mask. Anda dapat mencoba berbagai macam teknik bukan dengan fitur ini.

Pada contoh diatas, saya melakukan blend bikin menyembunyikan foto pertama. Anda dapat memanfaatkan warna n domestik hal ini. Silahkan ikuti usap begitu juga yang tertera pada buram diatas.

Langkah pertama, tambahkanlayer mask sreg layer pertama. Pada langkah kedua, pastikan layer mask tersebut aktif (sedang dipilih). Langkah ketiga pilihbrush tool. Ancang ke empat, silahkan Ia buat warnaforeground menjadi hitam.

Sudahlah ketika Anda ingin memajukan kembali bagian yang Sira mask, ganti kembali warna foreground menjadi zakiah. Mudah bukan?

Lanjutkan dengan menodongkan brush tool pada bagian foto yang ingin di masking. Dengan cara diatas, Ia dapat mengatur seberapa ki akbar persentase maks. Cara diatas dapat membuat perebutan layer menjadi bertambah cepat. Bikin proses editing lain, Anda boleh dengan mudah menguasainya.

Itulah tadi beberapa cara atau teknik yang boleh kita gunakan bakal melakukan editing foto. Memang masih bertabiat bawah, akan tetapi, teknik diatas memang sering digunakan.

Selain teknik diatas, masih banyak metode tak nan juga merupakan penggalan penting nan paling bosor makan digunakan, yaitu penggunaan transform tool, penggunaan burn color dan semacamnya. Semoga kata sandang ini dapat membantu Anda. Seandainya suka-suka nan ingin ditanyakan, silahkan tulis lega rubrik komentar dibawah ini. Terima kasih.

sumber: https://www.kolomsatu.com/sparing-teknik-dasar-editing-foto-menggunakan-photoshop.html

Source: https://prokomsetda.bulelengkab.go.id/informasi/detail/artikel/belajar-teknik-dasar-editing-foto-menggunakan-photoshop-12