Cara Cepat Belajar Aljabar Kelas 8


Unduh PDF


Unduh PDF

Menguasai aljabar adalah hal yang penting bikin melanjutkan ke hampir semua varietas matematika, baik di sekolah dasar alias sekolah madya. Setiap level ilmu hitung memiliki dasar, makara setiap level matematika sangatlah penting. Akan tetapi, justru kemampuan aljabar nan paling sumber akar pun bisa sulit cak bagi dipahami para pemula saat pertama kali mereka menemuinya. Kalau Anda mengalami kesulitan dengan topik-topik aljabar nan mendasar, jangan kacau — dengan rendah penjelasan tambahan, beberapa contoh mudah, dan bilang kiat cak bagi meningkatkan kemampuan Engkau, Anda akan segera mengendalikan soal-pertanyaan aljabar seperti koteng ahli.

  1. 1

    Tinjaulah operasi matematika radiks Ia.
    Bikin mulai mempelajari aljabar, Anda harus memafhumi kemampuan matematika dasar seperti menjumlahkan, mengurangkan, mengalikan, dan menjatah. Ilmu hitung sekolah primer/sumber akar ini sangatlah penting sebelum Ia mulai mempelajari aljabar. Jika Ia tidak mengamankan kemampuan-kemampuan ini, akan sulit untuk menyelesaikan konsep-konsep yang lebih rumit, yang diajarkan intern aljabar. Sekiranya Anda membutuhkan penyegar bagi gerakan-operasi ini, cobalah artikel kami mengenai kemampuan-kemampuan matematika radiks.

    • Engkau tak terbiasa harus
      pemenang
      dalam berbuat operasi-operasi dasar ini di kepala Kamu bagi mengerjakan soal-cak bertanya aljabar. Banyak kelas aljabar memperbolehkan Anda menggunakan mesin hitung untuk menghemat waktu saat melakukan persuasi-operasi tertinggal ini. Akan tetapi, Sira harus sekurang-kurangnya memafhumi kaidah mengamalkan operasi-manuver ini tanpa mesin hitung saat Anda bukan diperbolehkan bikin menggunakan kalkulator.
  2. 2

    Ketahuilah belai persuasi.
    Keseleo satu situasi paling rumit tentang menyelesaikan paralelisme aljabar sebagai seorang pemula adalah memahami pujuk memulainya. Untungnya, terserah pujuk tertentu bagi menuntaskan soal-soal ini: mula-mula, kerjakan manuver matematika apa pun dalam tanda kurung, kemudian kerjakan eksponen/tinggi, kemudian kalikan, kemudian kerjakan, kemudian jumlahkan, dan terakhir kurangkan. Media nan berguna bagi menghafal urutan manuver ini adalah singkatan
    KPKBJK. Pelajari cara menerapkan urutan operasi tersebut di sini. Bakal meringkas, urutan operasinya adalah:

    • Kurung
    • Pangkat/Eksponen
    • Kali
    • Bagi
    • Jumlah
    • Kudang rebon
    • Urutan persuasi berharga n domestik aljabar karena mengerjakan propaganda-operasi dalam soal aljabar dengan urutan yang salah terkadang dapat memengaruhi jawabannya. Misalnya, jika kita berbuat soal matematika 8 + 2 × 5, sekiranya kita menjumlahkan 2 dan 8 terlebih dahulu, kita mendapatkan 10 × 5 =
      50, namun jika kita mengalikan 2 dan 5 terlebih dahulu, kita mendapatkan 8 + 10 =
      18. Saja jawaban kedualah yang ter-hormat.
  3. 3

    Ketahuilah mandu menggunakan angka-angka negatif.
    N domestik aljabar, pemakaian angka-poin destruktif sangatlah masyarakat. Jadi, mudahmudahan tinjau cara menjumlahkan, mengurangkan, mengalikan, dan membagi angka-angka negatif sebelum mulai mempelajari aljabar. Berikut ialah sejumlah pangkal-sumber akar angka negatif untuk diingat — buat informasi lebih jauh, lihatlah kata sandang-artikel kami mengenai pembilangan dan ki pemotongan ponten-skor negatif dan pencatuan dan perkalian angka-nilai negatif.

    • Dalam garis poin, versi destruktif bersumber sebuah angka berjarak sekufu terbit nol seperti jarak skor positif berpokok zero, tetapi dalam arah yang bentrok.
    • Menjumlahkan dua angka negatif membuat biji
      semakin negatif
      (dengan kata enggak, digitnya akan kian besar, doang karena angkanya negatif, nilainya lebih kecil)
    • Dua tanda negatif ubah mengingkari — mengurangkan angka negatif sama dengan menjumlahkan angka konkret
    • Mengalikan maupun membagi dua angka negatif memberikan jawaban substansial.
    • Mengalikan atau membagi angka positif dan angka negatif menerimakan jawaban negatif.
  4. 4

    Ketahuilah cara menyusun soal-soal yang tingkatan.
    Meskipun pertanyaan-cak bertanya aljabar yang sederhana dapat dengan mudah diselesaikan, soal-soal yang lebih jarang bisa membutuhkan ancang-langkah yang banyak. Cak bagi menghindari kesalahan, buatlah pekerjaan Dia loyal tersusun dengan memulai lajur nan bau kencur setiap kali Kamu melakukan satu awalan untuk menyelesaikan pertanyaan Kamu. Jika Anda bekerja dengan pertepatan dua sisi, cobalah untuk menuliskan semua merek sebagaimana (“=”) di asal nama sebagaimana yang lain. Dengan mandu ini, jika Anda menciptakan menjadikan kesalahan di suatu tempat, akan makin mudah untuk menemukan dan membetulkannya.

    • Misalnya, untuk menyelesaikan paralelisme 9/3 – 5 + 3 × 4, kita kelihatannya dapat mengekspresikan soal kita sebagaimana ini:
      9/3 – 5 + 3 × 4
      9/3 – 5 + 12
      3 – 5 + 12
      3 + 7
      10
  1. 1

    Carilah huruf angka-simbol nan bukan angka.
    N domestik aljabar, Kamu akan mulai mengaram lambang bunyi-abjad dan simbol-simbol unjuk dalam soal-soal matematika Engkau, tidak tetapi angka. Huruf dan huruf angka ini disebut laur. Variabel tidak terlalu membingungkan sebagaimana kelihatannya pertama bisa jadi – lentur hanyalah cara untuk menuliskan biji-angka dengan nilai nan lain diketahui. Di dasar ini hanyalah sejumlah abstrak umum berpokok variabel dalam aljabar:

    • Leter-huruf sebagai halnya x, y, z, a, b, dan c
    • Huruf-abjad Yunani begitu juga teta ataupun θ
    • Perhatikan bahwa
      tidak semua
      simbol adalah variabel yang tidak diketahui. Misalnya, pi, ataupun π, selalu sama dengan seputar 3,1459.
  2. 2

    Bayangkan variabel sebagai biji-skor yang “bukan diketahui”.
    Seperti yang disebutkan di atas, elastis pada dasarnya hanyalah kredit-kredit dengan nilai-nilai yang lain diketahui. Biasanya, tujuan Engkau privat soal aljabar ialah untuk mencari adv pernah nilai fleksibel — bayangkan variabel sebagai “angka misterius” yang coba Anda cari.

    • Misalnya, privat kemiripan 2x + 3 = 11, x adalah plastis kita. Ini berarti bahwa ada beberapa nilai yang memenuhi tempat x bikin takhlik sisi kiri dari persamaan setara dengan 11. Karena 2 × 4 + 3 = 11, dalam soal ini, x =
      4.
    • Cara mudah bikin mulai mengarifi variabel-variabel adalah dengan menggantinya dengan nama cak bertanya dalam pertanyaan-soal aljabar. Misalnya, kita dapat menulis ulang persamaan 2 + 3 + x = 9 menjadi 2 + 3 +?
      = 9. Ini mewujudkan kita lebih mudah untuk memahami hal-hal yang coba kita kerjakan — kita hanya perlu mencari nilai yang harus ditambahkan ke 2 + 3 = 5 kerjakan mendapatkan 9. Sekali lagi, tentu semata-mata jawabannya adalah
      4.
  3. 3

    Takdirnya sebuah variabel muncul lebih berusul sekali, sederhanakan variabelnya.
    Apa yang Sira untuk jika plastis nan setolok muncul bertambah berpangkal sekali dalam kemiripan? Meskipun kejadian ini terlihat sulit untuk diselesaikan, Anda sebenarnya boleh memperlakukan laur seperti Anda memperlakukan angka-biji lazim — dengan alas kata lain, Engkau boleh menjumlahkannya, mengurangkannya, dan seterusnya, selama Anda hanya menggabungkan laur-elastis yang sejenis. Dengan kata lain, x + x = 2x, cuma x + y tidak sebabat dengan 2xy.

    • Sebagai teoretis, silakan lihat persamaan 2x + 1x = 9. Privat pertanyaan ini, kita dapat menjumlahkan 2x dan 1x bagi mendapatkan 3x = 9. Karena 3 x 3 = 9, kita senggang bahwa x =
      3.
    • Perhatikan lagi bahwa Engkau sekadar dapat menjumlahkan fleksibel-variabel yang sebabat. Dalam persamaan 2x + 1y = 9, kita tidak bisa menggabungkan 2x dan 1y karena keduanya adalah variabel yang berbeda.
    • Ini juga berlaku saat salah suatu fleksibel mempunyai eksponen yang berbeda dari variabel yang lain. Misalnya, dalam persamaan 2x + 3x2
      = 10, kita tak dapat menggabungkan 2x dan 3x2
      karena lentur x memiliki eksponen yang berbeda. Lihatlah cara menjumlahkan eksponen untuk manifesto lebih lanjur.
  1. 1

    Cobalah buat menyendirikan elastis dalam kemiripan-persamaan aljabar.
    Memintasi paralelisme privat aljabar kebanyakan penting mencari sempat nilai variabelnya. Persamaan-persamaan aljabar biasanya tersusun oleh angka-kredit dan/atau laur-variabel pada kedua sisinya, sebagai halnya ini: x + 2 = 9 × 4. Kerjakan berburu tahu nilai variabelnya, Anda harus menyendirikan variabelnya pada riuk suatu sisi dari tanda sama dengan. Segala kembali yang sederhana di sebelah lain dari tera sebagai halnya merupakan jawaban Beliau.

    • N domestik komplet (x + 2 = 9 × 4), lakukan menyendirikan x di sebelah kiri kemiripan, kita harus menghilangkan “+ 2”. Bagi mengamalkan kejadian ini, kita hanya perlu mengurangkan 2 berusul sisi itu, menyisakan kita dengan x = 9 × 4. Akan tetapi, untuk menjaga semoga kedua sisi paralelisme tetap sekelas, kita pula harus mengurangkan 2 terbit arah yang lain. Keadaan ini menyisakan kita dengan x = 9 × 4 – 2. Mengikuti urutan operasi, kita lebih-lebih habis mengalikan, kemudian mengurangkan, memberikan jawaban kita x = = 36 – 2 =
      34.
  2. 2

    Tiadakan pencacahan dengan pengurangan (dan sebaliknya).
    Seperti nan baru saja kita lihat di atas, menyendirikan x pada riuk satu jihat dari tanda sama dengan kebanyakan berharga menentramkan skor-ponten di sebelahnya. Bagi melakukan hal ini, kita melakukan gerakan “kebalikan” pada kedua sisi persamaan. Misalnya, dalam persamaan x + 3 = 0, karena kita melihat “+ 3” setelah x kita, kita akan mengedrop “-3” pada kedua sebelah. “+3” dan “-3”, menyisakan x cak seorang diri dan “-3” di sisi lain berpunca keunggulan seperti, seperti mana ini: x = -3.

    • Secara umum, penjumlahan dan pengurangan begitu juga “kebalikan” — hitunglah riuk suatu persuasi kerjakan membuang operasi yang bukan. Tatap di sumber akar ini:
      Untuk penjumlahan, kurangkan. Contoh: x + 9 = 3 → x = 3
      – 9
      Untuk pengurangan, jumlahkan. Contoh: x – 4 = 20 → x = 20
      + 4
  3. 3

    Tiadakan perkalian dengan pembagian (dan sebaliknya).
    Perkalian dan pembagian tebak sedikit lebih sulit untuk dikerjakan dibandingkan dengan penjumlahan dan pengurangan, cuma perhitungan ini mempunyai rangkaian “kebalikan” yang sama. Takdirnya Beliau mematamatai “× 3” di salah satu sisi, Ia akan meniadakannya dengan membagi kedua sebelah dengan 3, dan seterusnya.

    • Dengan multiplikasi dan penjatahan, Ia harus melakukan operasi yang berkebalikan buat
      semua
      skor nan fertil di sisi lain dari tanda setinggi dengan, bahkan jika sisi itu terdiri dari lebih berusul satu angka. Lihat di bawah ini:

      Untuk perkalian, bagilah. Paradigma: 6x = 14 + 2→ x = (14 + 2)/6
      Bakal penjatahan, kalikan. Abstrak: x/5 = 25 → x = 25
      × 5
  4. 4

    Tiadakan eksponen dengan mencari akarnya (dan sebaliknya).
    Eksponen adalah topik pra-aljabar yang patut lanjut — seandainya Anda tidak mengetahui cara melakukannya, lihatlah artikel eksponen sumber akar kami buat manifesto lebih jauh. “Kebalikan” dari sebuah eksponen adalah akar yang memiliki skor nan sebagaimana eksponen tersebut. Misalnya, kebalikan berpunca eksponen
    2
    yaitu akar kuadrat (√), imbangan dari eksponen
    3
    adalah akar tunjang kubik (3√), dan seterusnya.

    • Ini mana tahu agak sedikit membingungkan, tetapi dalam kasus-kasus ini, Anda mencari akar berasal kedua sisi detik bekerja dengan sebuah eksponen. Dengan kata lain, Anda melakukan pemangkatan untuk kedua arah momen Anda berkreasi dengan akar. Lihat di bawah ini:
      Untuk eksponen, carilah akarnya. Contoh: x2
      = 49 → x =
      √49
      Untuk akar, pangkatkan. Transendental: √x = 12 → x =
      122
  1. 1

    Gunakan gambar-rajah untuk takhlik soal-soal lebih jelas.
    Kalau Anda mengalami kesulitan untuk membayangkan sebuah soal aljabar, cobalah untuk memperalat diagram atau gambar bikin memvisualkan kemiripan Anda. Anda bahkan bisa mengepas menggunakan sekumpulan benda fisik (sebagai halnya blok atau koin) jikalau Sira memilikinya.

    • Misalnya, mari selesaikan persamaan x + 2 = 3 dengan menunggangi kotak (☐)
      x +2 = 3
      ☒+☐☐ =☐☐☐
      Pada langkah ini, kita akan mengurangkan 2 dari kedua sisi dengan membuang 2 kotak (☐☐) dari kedua sebelah:
      ☒+☐☐-☐☐ =☐☐☐-☐☐
      ☒=☐, atau x =
      1
    • Bagaikan contoh lain, ayo coba 2x = 4
      ☒☒ =☐☐☐☐
      Lega langkah ini, kita akan membagi kedua sisi dengan merarai kotak-peti pada setiap sisinya menjadi dua kelompok:
      ☒|☒ =☐☐|☐☐
      ☒ = ☐☐, atau x =
      2
  2. 2

    Gunakan “pengecekan dengan akal afiat” (terutama bikin soal-tanya cerita).
    Saat menidakkan soal cerita menjadi aljabar, cobalah untuk menginterogasi rumus Sira dengan memasukkan biji-poin sederhana buat variabel Anda. Apakah persamaan Anda masuk akal momen x=0? Saat x=1? Momen x= -1? Mudah untuk melakukan kesalahan sederhana dengan menuliskan p=6d padahal maksudnya yaitu p=d/6, tetapi kejadian-hal ini akan kedapatan dengan mudah kalau Anda melakukan penapisan dengan akal cegak secara singkat puas karier Anda sebelum meneruskan.

    • Misalnya, kita diberi tahu bahwa sebuah alun-alun sepak bola lebih tinggi 30 m dibandingkan lebarnya. Kita memperalat kemiripan p = l + 30 kerjakan melambangkan pertanyaan ini. Kita dapat menyelidiki kalau persamaan ini timbrung akal dengan menjaringkan biji-nilai sederhana bakal l. Misalnya, kalau lapangannya n kepunyaan rata gigi l = 10 m, panjangnya adalah 10 + 30 = 40 m. Kalau lebarnya 30 m, panjangnya merupakan 30 + 30 = 60 m, dan seterusnya. Persamaan ini masuk akal bulus — kita mengharapkan tanah lapang ini memiliki janjang yang lebih besar saat lebarnya bertambah, bintang sartan paralelisme ini masuk akal geladak.
  3. 3

    Perhatikan bahwa jawaban-jawaban tidak selalu konkret biji bulat dalam aljabar.
    Jawaban-jawaban dalam aljabar dan bentuk lanjur lainnya tidak buruk perut konkret angka melingkar dan mudah. Angka ini bisa faktual angka desimal, rekahan, atau irasional. Kalkulator dapat membantu Kamu mencari jawaban-jawaban musykil ini, sahaja ingatlah bahwa guru Sira mungkin mengharuskan Anda untuk menuliskan jawaban Beliau dalam rancangan tepatnya, tidak intern bentuk desimal nan rumit.

    • Misalnya, kita akan menyederhanakan sebuah paralelisme aljabar menjadi x = 12507. Jika kita mengetikkan 12507
      di kalkulator, kita akan mendapatkan desimal yang sangat banyak (selain itu, karena layar kalkulator enggak terlalu segara, mesin hitung tidak dapat mencadangkan seluruh jawabannya.) Intern kasus ini, kita mungkin ingin menuliskan jawaban kita hanya sebesar 12507
      atau menyederhanakan jawabannya dengan menuliskannya dalam notasi ilmiah.
  4. 4

    Saat Sira merasa percaya diri dengan aljabar pangkal, cobalah pemfaktoran.
    Salah suatu kemampuan aljabar paling musykil dari semuanya yakni pemfaktoran — sepersaudaraan jalan sumir untuk mengubah persamaan-kemiripan rumit menjadi tulang beragangan-bentuk terlambat. Pemfaktoran yaitu topik aljabar semi-lanjut, bintang sartan pertimbangkan bagi mencari keterangan pada artikel nan tertaut di atas takdirnya Dia punya kesulitan bagi menguasainya. Di bawah ini hanyalah beberapa biaya siluman pendek untuk memfaktorkan persamaan-paralelisme:

    • Persamaan dengan rencana ax + ba difaktorkan menjadi a(x + b). Contoh: 2x + 4 = 2(x + 2)
    • Kemiripan dengan tulangtulangan ax2
      + bx difaktorkan menjadi cx((a/c)x + (b/c)) dengan c ialah angka terbesar nan dapat membagi habis a dan b. Contoh: 3y2
      + 12y = 3y(y + 4)
    • Persamaan dengan lembaga x2
      + bx + c difaktorkan menjadi (x + y)(x + z) dengan y × z = c dan yx + zx = bx. Lengkap: x2
      + 4x + 3 = (x + 3)(x + 1).
  5. 5

    Berlatih, berlatih, dan berlatihlah!
    Perkembangan privat aljabar (dan jenis matematika lainnya) membutuhkan banyak kerja keras dan dril. Jangan gugup — dengan memperhatikan di inferior, melakukan semua tugas Kamu, dan berburu uluran tangan dari master Anda atau pesuluh-siswa lainnya momen Beliau membutuhkan, aljabar akan mulai mendarah daging.

  6. 6

    Mintalah guru Anda bikin kondusif Ia mengerti topik-topik aljabar yang rumit.
    Kalau Anda mengalami kesulitan untuk mengarifi aljabar, jangan khawatir — Ia bukan perlu mempelajarinya sendirian. Guru Sira adalah basyar pertama nan sebaiknya Anda cari bikin diminta menjawab pertanyaan-pertanyaan. Setelah kelas, mintalah bantuan guru Anda dengan bermartabat. Temperatur yang baik biasanya akan bersedia cak bagi menjelaskan ulang topik hari itu n domestik pertemuan setelah sekolah dan guru Kamu boleh jadi bisa memasrahkan Anda bahan-bahan cak bimbingan tambahan.

    • Jika, karena satu alasan, guru Anda tidak bisa membantu Anda, tanyakan pada engkau seleksian-pilihan latihan pelengkap di sekolah Anda. Banyak sekolah n kepunyaan semacam program setelah sekolah yang bisa membantu Anda mendapatkan waktu dan perhatian tambahan yang Engkau butuhkan kerjakan mulai menguasai aljabar Anda. Ingatlah bahwa menggunakan bantuan percuma yang terhidang kerjakan Engkau bukanlah sesuatu nan membuat Anda malu — itu adalah keunggulan bahwa Anda layak pintar untuk tanggulang masalah Anda!
  1. 1

    Pelajari cara
    menulis grafik persamaan x/y.

    Grafik bisa menjadi wahana nan bermanfaat dalam aljabar karena grafik memungkinkan Anda untuk menampilkan ide-ide yang membutuhkan angka-kredit n domestik bentuk bagan-kerangka nan mudah dipahami. Kebanyakan, dalam aljabar pemula, soal-tanya penggambaran diagram kurang sreg persamaan-kemiripan dengan dua laur (biasanya x dan y) dan digambarkan dalam diagram 2-D keteter dengan sumbu x dan upet y. Dengan persamaan-persamaan ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan ponten untuk x, kemudian mengejar y (ataupun sebaliknya) lakukan mendapatkan dua angka yang menjadi suatu tutul internal grafik.

    • Misalnya, privat persamaan y = 3x, jika kita memasukkan 2 untuk x, kita mendapatkan y = 6. Ini berarti bahwa titik
      (2,6)
      (dua langkah ke kanan mulai sejak kancing tabulasi dan enam awalan ke atas bersumber pusat grafik) merupakan babak dari tabulasi persamaan ini.
    • Persamaan dengan bentuk y = mx + b (dengan m dan b adalah angka)
      sangatlah
      awam intern aljabar dasar. Persamaan-pertepatan ini selalu memiliki gradien maupun kemiringan m dan menyusup api-api y plong y = b.
  2. 2

    Pelajari cara menyelesaikan pertidaksamaan.
    Segala apa nan Beliau cak bagi momen pertepatan Beliau tidak menggunakan jenama sebagaimana? Ternyata, enggak terlalu berlainan dengan nan biasanya Engkau bikin. Kerjakan pertidaksamaan, nan menunggangi tanda seperti > (“lebih besar terbit”) dan < (“tekor dari”), selesaikan sekadar seperti sah. Beliau akan menyisakan sebuah jawaban yang invalid dari atau lebih osean dari variabel Beliau.

    • Misalnya, dengan paralelisme 3 > 5x – 2, kita akan menyelesaikannya begitu juga kita membereskan persamaan stereotip:
      3 > 5x – 2
      5 > 5x
      1 > x, atau
      x < 1.
    • Ini berarti bahwa
      setiap kredit nan sedikit berbunga satu
      dapat menjadi nilai x. Dengan kata tak, x boleh bernilai 0, -1, -2, dan seterusnya. Jika kita memasukkan angka-angka ini ke n domestik persamaan bakal x, kita akan selalu mendapatkan jawaban yang kurang berbunga 3.
  3. 3

    Kerjakan pertepatan-persamaan kuadrat
    .
    Riuk satu topik aljabar yang mungkin membuat para pemula kesulitan adalah membereskan persamaan-persamaan kuadrat. Kuadrat adalah persamaan dengan bentuk ax2
    + bx + c = 0, dengan a, b, dan c adalah angka (kecuali bahwa a bukan boleh bernilai 0). Persamaan-persamaan ini diselesaikan dengan rumus x = [-b +/- √(b2
    – 4ac)]/2a . Selektif — tanda +/- penting bahwa Anda harus berburu jawaban untuk penjumlahan
    dan
    ki pemotongan sehingga Anda bisa n kepunyaan dua jawaban buat keberagaman-jenis soal ini.

    • Sebagai contoh, ayo selesaikan rumus kuadrat 3x2
      + 2x -1 = 0.

      x = [-b +/- √(b2
      – 4ac)]/2a
      x = [-2 +/- √(22
      – 4(3)(-1))]/2(3)
      x = [-2 +/- √(4 – (-12))]/6
      x = [-2 +/- √(16)]/6
      x = [-2 +/- 4]/6
      x =
      -1
      dan1/3
  4. 4

    Lakukan percobaan dengan
    sistem-sistem paralelisme.

    Menuntaskan makin dari suatu kemiripan sambil mungkin terdengar sangat jarang, belaka ketika Anda bekerja dengan paralelisme-persamaan aljabar sederhana, sepatutnya ada tidak terlalu sulit. Acap kali, master-guru aljabar menunggangi pendekatan penggambaran grafik bikin menyelesaikan tanya-tanya ini. Saat Anda berkreasi dengan sistem dua persamaan, penyelesaiannya adalah titik-titik pada grafik tempat kedua garis kemiripan saling memalang.

    • Misalnya, kita bekerja dengan sebuah sistem yang punya kemiripan y = 3x – 2 dan y = -x – 6. Jika kita menggambar kedua garis ini sreg grafik, kita akan mendapatkan satu garis yang naik dengan kacamata yang curam, dan satu garis yang turun dengan kacamata yang landai. Karena garis-garis ini berpotongan pada titik
      (-1,-5), maka titik ini adalah penyelesaian sistem ini.[1]
    • Jika kita cak hendak memeriksa pertanyaan kita, kita boleh melakukannya dengan memasukkan jawaban kita ke intern persamaan dalam sistem — jawaban yang benar akan “bernilai ter-hormat” bikin kedua kemiripan.
      y = 3x – 2
      -5 = 3(-1) – 2
      -5 = -3 – 2
      -5 = -5
      y = -x – 6
      -5 = -(-1) – 6
      -5 = 1 – 6
      -5 = -5
    • Kedua persamaan “telah diperiksa,” jadi jawaban kita bersusila!

  • Ada banyak sumur daya kerjakan bisa mempelajari aljabar dari internet. Misalnya, carilah dengan introduksi pokok “rumus aljabar” puas mesin pencari. Terserah banyak sekali hasil yang bagus akan muncul. Anda juga bisa mengepas mencari-cari pilihan artikel-kata sandang ilmu hitung wikiHow. Ada sangat banyak informasi di luar sana, jadi mulailah menjelajahinya sekarang!
  • Salah suatu situs nan bagus bakal pemula aljabar yakni khanacademy.com. Situs prodeo ini menawarkan puluhan pencekokan pendoktrinan yang mudah untuk diikuti mengenai berbagai jenis topik, tercatat aljabar. Suka-suka video-video bakal semua topik tersebut, mulai bermula dasar nan habis mudah hingga topik tingkat universitas yang lanjur. Jadi, jangan takut untuk menjelajahi bahan-bahan Khan Academy dan mulailah menunggangi semua bantuan nan ditawarkan makanya situs itu!
  • Jangan lupa bahwa sumur daya terbaik Anda ketika Anda mengepas mempelajari aljabar termasuk khalayak-makhluk yang Anda kenal baik. Tanyalah lega teman-teman ataupun rekan sekelas Anda tentang cak bimbingan terakhir yang belum Anda memaklumi.

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 76.216 kelihatannya.

Apakah kata sandang ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Mempelajari-Aljabar