Cara Belajar Bulutangkis Dengan Cepat

Menjadi anak komidi rambut elak professional tentu saja harus menempuh proses yang panjang dan memiliki teknik dasar badminton yang baik. Sira harus menjalani tahap demi tahap seharusnya mampu menjadi pemain bulu tangkis professional yang punya kemampuan mumpuni.

Nah, jauh sebelum mengaras tahap itu, hal pertama yang harus dia lakukan, terutama untuk pemula yang mau dan baru belajar bermain surai tangkis, harus sempat terlebih dahulu teknik dasar surai tangkis itu seorang.

Teknik sumber akar bulu tangkis nan harus dipelajari

Ada banyak teknik asal bulu tangkis yang harus diketahui dan dipelajari. Diambil dari plural mata air, berikut beberapa teknik dasar bulu tangkis atau juga yang disebut badminton.

1. Menyambut raket dengan benar

Teknik sumber akar bulu tangkis yang pertama yaitu mandu menjawat raket. Raket adalah salah satu instrumen dan perangkat yang yakni suku cadang terdepan lakukan menghasilkan pukulan yang berkualitas berusul teknik permainan bulu tangkis alias badminton. Oleh karena itu, berjasa kiranya bikin mengetahui serta memecahkan teknik menyambut raket badminton yang benar. Di dalam teknik menyandang raket bulu tangkis terwalak dua cara, merupakan teknik forehand dan backhand.





Cara memegang raket dengan teknik
forehand
bisa dilakukan dengan menggunakan pengapit maupun kiri. Pertama-tama posisikan kepala raket menyamping lalu jabat raket dengan posisi tangan seperti sedang berjabat tangan dengan manusia tak. Pastikan terserah jarak yang berbentuk seperti abc V antara biang jari dan deriji telunjuk, sementara itu jari yang lainnya menggenggam erat bagian pekerjaan raket secara erat.








Tentatif itu pada teknik pegangan
backhand, posisinya hampir sederajat semua. Perbedaan cuma terletak pada posisi ibu jari dan telunjuk yang lebih berdekatan. Saat memegang raket, posisikan ibu jemari cak semau di bagian pantat jalan hidup raket dan posisi ganggang tangan lainnya terserah di bagian depan.




Baca pun 3 Hal nan Bikin Jonatan Christie Jadi Idola Baru Asian Games 2022

2. Teknik melakukan pukulan

Teknik dasar bulu tangkis yang kedua yaitu teknik melakukan birama. Teknik yang dilakukan akan berpengaruh lautan lega kualitas hasil pukulan. Umumnya, atlet bulu tangkis akan menggunakan teknik forehand saat memegang raket. Saat melakukan pukulan dengan teknik asal surai tangkis ini, badan atlet akan bergerak dan mengayun terbit jihat pantat ke depan dengan posisi hendak memukul shuttlecock.

3. Melakukan gerakan suku

Teknik dasar badminton selanjutnya yaitu gerakan kaki. Lain hanya tangan cuma, gerakan kaki juga berpengaruh lega keterampilan detik melakukan gerakan tubuh dalam permainan badminton. Makanya karena itu penting cak bagi melatih rekonsiliasi antara kaki dan anggota tubuh lain yang diperlukan saat bermain bulu tangkis. Penyelarasan yang baik ini lalu ditubuhkan ketika mengerjakan serangan maupun ketukan serta mengotot mulai sejak serangan bandingan. Lakukan bisa terbiasa dan terjaga, ikuti program kursus fisik badminton secara rutin.

4. Melatih kesamarataan posisi badan

Teknik dasar bulu tangkis selanjutnya adalah posisi atau sikap badan. Kejadian ini berkaitan sanding dengan keadilan. Selain kecekatan dan kecermatan, keseimbangan tubuh juga lalu dibutuhkan dalam permainan bulu tangkis. Menjaga keseimbangan bodi dan posisi jasad yang benar ketika melakukan serangan ataupun bertahan akan menciptakan menjadikan penampilan atlet menjadi maksimal. Makanya karena itu, penting untuk belajar teknik dasar bulu tangkis ini seyogiannya dapat menjaga keseimbangan badan.

5. Sikap dan posisi badan ketika melakukan pukulan

Teknik sumber akar bulu tangkis selanjutnya adalah menurunkan posisi raga detik mengerjakan pukulan juga menjadi peristiwa yang perlu diperhatikan kerjakan mendapatkan kualitas pukulan nan baik maupun maksimal dalam permainan bulu tangkis. Perhatikan posisi bahu kanan dan kiri detik melakukan mentrum. Harus ada perlintasan posisi bahu dan kanan.

Baca lagi 5 Rekomendasi Sepatu Badminton Yonex cak bagi Pria

6. Teknik melakukan servis

Teknik dasar bulu tangkis nan keenam yaitu servis. Servis merupakan riuk satu dari spesies-variasi pukulan intern permainan bulu tangkis. Dalam melakukan teknik asal rambut elak yang suatu ini, terdapat tiga teknik singularis yang konvensional dilakukan oleh atlet, merupakan; forehand singkat, forehand tinggi, dan backhand service.

7. Teknik mengembalikan servis

Teknik dasar badminton yang ketujuh yaitu teknik mengimbangi servis. Teknik permainan surai tangkis intern mengembalikan servis yang etis yaitu dengan melakukan dropshot dan netting. Teristiadat diperhatikan untuk pergi melakukan smash dalam permainan badminton ketika mengembalikan servis karena akan menghasilkan birama yang tidak drastis. Hal ini akan mengakibatkan antiwirawan bisa dengan mudahnya mengembalikan pukulan tersebut dan merasa diuntungkan berpokok hal tersebut.

8. Teknik overhead yang membutuhkan tenaga kuat

Teknik radiks yang kedelapan merupakan overhead. Overhead dilakukan ketika posisi jatuhnya shuttlecock subur di pantat posisi tubuh kita ngeri. Buat overhead dengan memukul shuttlecock seperti melempar dengan memegang raket teknik forehand. Dibutuhkan tenaga nan langgeng kerjakan melakukan teknik overhead yang maksimal. Maka itu karena itu, sebaiknya perbanyak ikuti program latihan badan moga stamina tetap terus terjaga dan terlatih.

9. Melakukan smash nan baik dan mematikan

Teknik dasar badminton selanjutnya yakni teknik melakukan smash. Smash yakni teknik permainan rambut sanggep yang digunakan untuk kecam dan mematikan rayapan lawan. Teknik smash nan baik dan benar ialah dengan melakukan lompatan tinggi dan kuat untuk menghasilkan pukulan yang lestari dan paradigma. Manuver sempurna berpunca teknik radiks bulu tangkis nan satu ini akan menghasilkan persuasi shuttlecock yang sangat tajam. Bakal bisa melakukan smash nan baik, latih lah terus menerus agar menjadi semakin terlazim dengan teknik permainan bulu tangkis yang satu ini.

10. Teknik dropshot bakal mengecoh lawan

Seperti yang sudah disebutkan sreg poin ketujuh, teknik dropshot merupakan pelecok satu teknik pangkal badminton yang digunakan bagi mengimbangi servis. Teknik permainan badminton ini memiliki tujuan yang akrab seperti mana smash yaitu lakukan mematikan pergerakan tara. Namun bedanya yaitu, dropshot dilakukan dengan tidak terlalu bertenaga ataupun halus dan sedikit galakan. Tujuannya merupakan agar shuttlecock jatuh tidak jauh berbunga seser.

Baca juga 3 Saringan Raket Bulu tangkis Yonex yang Bisa Anda Himpunan

Biasanya, teknik bawah rambut sanggep ini dilakukan untuk mengecoh lawan. Caranya yaitu dengan melakukan lompatan panjang seperti melakukan smash saja mentrum nan dilakukan tidak terlalu kuat maupun pelan sehingga shuttlecock bergerak jatuh di dekat bantau dan enggak tajam.

11. Netting, yang kalam kecermatan

Teknik dasar badminton selanjutnya yaitu netting. Teknik pangkal surai tangkis ini termasuk lalu pelik kerjakan dilakukan bahkan sewaktu-waktu gagal dilakukan oleh seorang atlet badminton professional sekalipun. Teknik dasar surai elak nan satu ini sangat membutuhkan akurasi dan intuisi nan bagus dan tepat. Teknik permainan badminton ini diakukan dengan mengamalkan ketukan pelan puas shuttlecock dengan mengarahkan posisi jatuhnya sedekat mungkin dari sauk-sauk. Dengan berbuat teknik dasar bulu tangkis ini, maka diharapkan antagonis tak akan bisa menyamai servis maupun ketukan balasan.

Source: https://review.bukalapak.com/sports/11-teknik-dasar-dari-badminton-yang-harus-kamu-tahu-74293