Cara Belajar Bahasa Korea Selatan Dengan Cepat

Liputan6.com, Jakarta
Cara sparing bahasa Korea boleh dengan mudah dilakukan di rumah. Bahasa Korea adalah bahasa terala ke-13 yang paling kecil banyak digunakan di seluruh marcapada ketika ini. Kecenderungan K-Pop maupun K-Drama nan menjadi riuk satu kegemaran para pecinta Korea takhlik banyak individu non-Korea semakin tertarik cak bagi mempelajari bahasa satu ini.

Pendirian sparing bahasa Korea lega dasarnya dapat dikatakan pas mudah sekiranya kita bandingkan dengan bahasa lain, seperti bahasa Mandarin maupun bahasa Jepang. Kejadian tersebut dikarenakan bahasa Korea sendiri tidak memiliki ataupun menggunakan huruf tajin.

Meskipun begitu, cara membiasakan bahasa Korea akan lebih mudah dan cepat boleh dipahami apabila dibarengi dengan persuasi, niat, dan rutin buat berlatih. Lantas, barang apa prinsip belajar bahasa Korea?

Berikut Liputan6.com ruang akan halnya kaidah belajar bahasa Korea yang mutakadim dirangkum berbunga bermacam rupa sumber, Selasa (21/6/2022).


* Fakta atau Hoaks? Bikin mengetahui legalitas kabar nan beredar, marilah WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 cuma dengan ketik kata anak kunci yang diinginkan.

Sejarah Hangeul

Ancang permulaan dalam cara belajar bahasa Korea adalah dengan mengenali dan memahami Hangeul.

Hangeul merupakan leter alfabet yang digunakan lakukan menulis bahasa Korea. Hangeul bisa dikatakan lambang bunyi nan mengikuti bunyi yang dikeluarkan oleh mulut. Pada 9 Oktober setiap tahunnya, libur nasional dolan di seluruh negeri Korea Selatan andai suka cita dan kebangaan akan pengunaan hangeul.

Sistem abjad ini sendiri awalnya terdiri dari 28 abc yang kemudian disederhakan menjadi 24, dengan 14 konsonan dan 10 vokal. Menurut sejarahnya, pemakaian huruf ini mutakadim dimulai pada tahun 1446. Saat itu, kanjeng sultan keempat Dinasti Joseon bernama Sejong, mengeluarkan peraturan pemakaian hangeul sebagai sistem penulisan yang resmi yang mulai dikembangkan puas masa pemerintahannya.

Naskah itu disebut dengan Hunminjŏngŭm atau sekiranya diterjemahkan “suara minor nan tepat untuk mengajar cucu adam”. Menurut sumber album, Sang Sinuhun Sejong, memikirkan bagaimana bani adam-cucu adam dengan pendidikan menengah ke sumber akar taat bisa menulis dan membaca.

Maklum, rekata itu semata-mata sarjana yang boleh membaca dan menggambar khuluk hanja yang digunakan bak bahasa pengantar di kerajaan. Sebelum adanya hangeul, kebanyakan hanja atau gaya tulis China yang digunakan kemudian disesuaikan dengan pengucapan Korea, sementara untuk menulis dokumen pidana atau hukum, digunakan hanmun yang yaitu gaya tulis klasik Tiongkok, hal ini sama dengan yang terlihat puas drama-drama Klasik Korea.

Walaupun kemudian modifikasi dari karakter hanja terus dilakukan, namun tetap tetapi terwalak kerumitan dalam menyalinnya ke dalam bahasa Korea karena perbedaan yang cukup osean privat tata bahasa dan struktur kalimat. Raja plong momen itu bahkan mendapatkan beberapa perlawanan saat ingin merubah sistem aksara.

Akhirnya alfabet ini diperkenalkan untuk menjangkau semua inferior masyarakat untuk bisa membaca dan batik. Setiap huruf nan cak semau dibuat berdasarkan diagram tercecer dari pola pengucapan basyar (mulut, lidah dan gigi) ketika suara dikeluarkan dan morfem tersebut diatur n domestik blok suku kata yang kemudian dirangkai secara linear.

Hangeul ini selesai disusun pada 1443, lebih lanjut pada 1446 diterbitkan manual nan menguraikan huruf serta teori filosofis dan motifnya. Raja sendiri yang merosot tangan dalam proses pemasyarakatan kecenderungan tulis baru ini. Huruf-aksara ini kemudian terciptakan cak bagi mempermudah dan dempang dengan kehidupan sehari-musim.

Berkembangnya hangeul menjadi awal kemajuaan besar kerumahtanggaan permukaan guna-guna pengetahuan, strategi dan seni budaya pada masa Kekaisaran Joseon. Karena pengaruh konfusianisme dan budaya Tionghoa, hangeul tak banyak digunakan oleh para jauhari atau manusia Korea dari inferior atas hingga hari 1945.

Cara Belajar Bahasa Korea yang Mudah dan Cepat Boleh

1. Pelajari Hangeul

Cara sparing bahasa Korea yang pertama adalah dengan mempelajari huruf-hurufnya yang disebut Hangeul. Di awal membiasakan bahasa asing, beliau harus menguasai alfabet yang digunakan maka dari itu bahasa asing tersebut (kalau cak semau) secara universal. Ini akan menjadi tadinya yang baik intern perjalanan kamu menuju pemilikan bahasa.

2. Kembangkan Kosakata

Cara belajar bahasa Korea yang berikutnya yakni dengan melebarkan vokabuler yang sira miliki. Sehabis membereskan Hangeul, kamu bisa mulai membuat kosakata. Bertambah baik memulai dengan angka (angka Korea dan China dua-duanya digunakan di negara Korea), tahun dalam seminggu, dan frasa interlokusi tertinggal.

3. Ketahui Kata-Kata Pinjaman atau Konglish

Kaidah membiasakan bahasa korea yang lebih jauh adalah dengan mengetahui alas kata-kata pinjaman atau konglish. Bahasa Korea memiliki banyak kata pinjaman dan alas kata Inggris gaya Korea yang disebut “Konglish” (Bahasa Korea + Inggris). Perkenalan awal-kata sebagai halnya ini yaitu penggalan penting berpangkal khazanah kata sehari-hari. Kata pinjaman adalah kata-kata nan mengomong dan memiliki kemujaraban yang sama dengan prolog-kata bahasa Inggris. Pembukaan-kata ini mudah diingat, karena terdengar seperti bahasa Inggris, biar dengan aksen Korea.

Kaidah Belajar Bahasa Korea yang Mudah dan Cepat Dapat

4. Latihan Mengaji dengan Bermoral

Mana tahu momen kita belajar purwa kali, cara bicara kita dan menyebutkan huruf bahasa Korea hanya berlandaskan dengan apa nan tertulis di website tempat kita belajar. Tapi sebenarnya, sembari melampiaskan kemampuan mengaji kamu dengan cara mendengarkan lagu dan mengaji lirik, sira bisa lagi mewujudkan cara baca kamu terdengar seperti mana orang Korea sejati.

5. Hafalkan Pembukaan-pengenalan Bahasa Korea berbunga Drama

Sebelum belajar membuat kalimat kerumahtanggaan bahasa Korea, akan lebih mudah apabila kamu mencoba untuk menghafalkan banyak pengenalan dalam bahasa Korea malar-malar dahulu. Prinsip paling radiks untuk menghafalnya adalah mencari kata itu dari muslihat belajar bahasa Korea, tapi terserah pun prinsip nan kian mudah dan seru, yaitu menghafalkan pembukaan-kata nan banyak kita dengar bermula dagelan, variety show, dan juga lirik lagu.

6. Membiasakan Membuat Kalimat

Kali berbunga semua cara belajar bahasa Korea yang terserah, ini adalah cara sparing bahasa Korea paling sulit yang harus kamu lalui.  Bahasa Korea hanya akan terasa sangat sulit di awal. Setelah semua kesulitan itu dilewati, yang lainnya akan menjadi jauh makin mudah.Bahasa Korea n kepunyaan struktur kalimat yang dahulu berbeda dengan bahasa Indonesia, maupun bahasa Inggris. Lebih lagi dalam bahasa Korea, kita harus dapat sparing membebaskan mana alas kata sifat, mana prolog kerja, dan mana kata benda. Karena mereka memiliki berbagai macam partikel nan farik dan akan membuat kita harus menggunakan beraneka ragam macam grammar yang farik pula.

7. Kelilingi Diri dengan Bahasa Korea

Salah satu cara belajar bahasa Korea yang lainnya yaitu mengelilingi diri dengan bahasa Korea kerumahtanggaan kehidupan sehari-musim. Hal ini adalah salah suatu cara terbaik bikin menyimpan publikasi di kepala akan halnya bahasa Korea. Dia kembali dapat mengingkari pengaturan bahasa di ponsel menjadi bahasa Korea atau menulis catatan pengingat untuk aktivitas harian tertulis dalam bahasa Korea.

Cara Belajar Bahasa Korea yang Mudah dan Cepat Bisa

8. Cintai Spirit Sosial Korea

Cara sparing bahasa Korea yang berikutnya adalah dengan mencintai dan menghapuskan diri secara munjung dalam kehidupan sosial Korea. Jika kamu mempunyai waktu dan uang lelah, kaidah terbaik bakal belajar bahasa merupakan dengan membenamkan diri sepenuhnya kerumahtanggaan budaya Korea.

Atur perjalanan ke Korea dan kamu akan dipaksa lakukan mengomong dan mendaras di setiap langkahnya. Tentu saja, banyak khalayak Korea nan boleh mengomong bahasa Inggris dengan baik, doang cobalah cak bagi berkomunikasi hanya dalam bahasa Korea selagi menyekar di sana. Bak upaya terakhir, jelaskan bahwa Anda sedang mempelajari bahasa tersebut.

9. Awali dengan Pengucapan Salam dan Sapaan nan Bermartabat

Pelajari bahasa-bahasa sapaan bikin mempermudah ia melafalkan dan berangkat menumbuhkan rasa percaya diri dalam berkomunikasi dengan bahasa Korea.

10. Tentukan Metode Belajarmu yang Nyaman

Kaidah sparing bahasa Korea yang terkahir adalah dengan menentukan metode belajar kamu yang nyaman. Hal tersebut karena setiap orang memiliki caranya saban, jadi dengan menentukan jenis pembelajaran apa yang kepingin sira gunakan akan adv amat berperan.

Source: https://hot.liputan6.com/read/4991836/10-cara-belajar-bahasa-korea-sendiri-di-rumah-mudah-dan-cepat-bisa