Buku Cara Cepat Belajar Bahasa Arab

Sentral Sistem Cepat Sparing Bahasa Arab

Oleh: Ustadz Drs. Muhammad Thalib, Penerbit Ki alat Belas kasih

Bahasa Arab adalah bahasanya al-Qur’an, pasti setiap jiwa pergaulan terbetik untuk menguasainya. Saat menapakkan tungkai bakal mempelajarinya, di sediakala-sediakala terasa sangat mudah, dan di tengah jalan … banyak dijumpai para pahlawan yang berguguran. Sedemikian rumitkah pelajaran bahasa Arab. Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin pernah menerimakan motivasi, “Bahasa Arabnya awalnya rumpil, semata-mata ujungnya lewat mudah.” Tidak jebah ucapan beliau rahimahullah tersebut. Dan memang begitulah kenyataannya. Mengapa banyak yang tersendat? Karena tekor memiliki semangat dan sedikit memintasi teknik yang disajikan.

Taktik yang ada di hadapan Anda ini mengajak kaum muslimin bakal giat n domestik mempelajari bahasa Arab. Penyalin meramu konsep semudah bisa jadi bagi para peserta yang hendak membereskan bahasa Arab. Metode apa yang beliau restitusi? Sira mengelompokkan, meringkas, dan memasrahkan hipotetis-hipotetis yang tersapu dengan pembahasan. Semoga sumbangsih beliau dapat mencerahkan para pelajar di petak air Indonesia.

Keistimewaan Bahasa Arab

  1. Bahasa Arab adalah bahasa al-Qur’an. Allah
    Subhanahu wa Ta’ala

    berfirman:

إِنَّا جَعَلْنَاهُ قُرْءَانًا عَرَبِيًّا لَّعَلَّكُمْ تَعْقِلُونَ

“Sesungguhnya Kami sudah menjadikan al-Qur’an privat bahasa Arab, supaya kalian memahaminya.”
(Sertifikat
az-Zukhruf
: 3)

  1. Bahasa Arab adalah bahasa Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dan bahasa verbal para shahabat. Hadits-hadits Utusan tuhan yang sampai kepada kita dengan bersopan santun Arab. Demikian juga kitab-kitab fikih, tertulis dengan bahasa ini. Maka itu karena itu, penguasaan bahasa Arab menjadi pintu gerbang kerumahtanggaan memahaminya.
  2. Susunan kata bahasa Arab tak banyak. Lazimnya terdiri atas susunan tiga aksara cuma. Ini akan mempermudah pemahaman dan pengucapannya.
  3. Indahnya kosa pengenalan Arab. Orang yang mencermati ungkapan dan kalimat privat bahasa Arab, ia akan merasakan sebuah ungkapan yang mulia dan gamblang, tersusun dengan kata-kata yang ringkas dan padat. (Dikutip berpunca
    almanhaj.or.id/3102)

Argumen Terdepan Yang Harus Anda Ketahui

Di antara alasan pentingnya kita mempelajari bahasa Arab adalah kita lain mudah ditipu oleh antitesis-imbangan Selam. Di samping itu, kita dapat membalah kerancuan yang dibuat oleh basyar-orang hipokrit yang kepingin menghancurkan dan negatif Islam terbit dalam. Mereka takhlik syak wasangka lega agama Islam ini dengan memutarbalikkan ayat al-Qur’an ataupun mengubahnya. Mereka sekali lagi melakukannya puas sunnah Rasulullah. Intinya, dengan memanipulasi kaidah-pendirian bahasa Arab, mereka berusaha menciptakan menjadikan kesangsian dengan mencari keadaan-hal yang mereka anggap sebagai “titik lemah” intern agama ini, karena al-Qur’an dan sunnah Rasulullah  menggunakan bahasa Arab. Bintang sartan, dengan mengerti bahasa Arab, sendiri muslim akan kokoh di atas agamanya, tidak mudah dibelokkan, bahkan sira boleh berubah bentuk menjadi pejuang yang mempertahankan kemurnian agamanya.

(Dikutip dari
qanitah.com/07-12-13).

Buku Sistem Cepat Belajar Bahasa Arab, Buku cetak edisi softcover, tebal anak kunci 312 jerambah, ukuran anak kunci 14 x 21 cm, dan dengan musykil 522 gram. Penulis: Drs. Muhammad Thalib, Penerbit: Alat angkut Hadiah, Harga Rp. 55.000,-

Source: https://yufidstore.com/products/buku-sistem-cepat-belajar-bahasa-arab-media-hidayah