Ideal Soal Psikotes –Momen akan memasuki perguruan tangga atau sekolah, seseorang akan dihadapkan dengan ujian masuk. Psikotest atau konfirmasi psikologi adalah pelecok satu tes yang akan diujikan bermula deretan pembuktian bukan. Tes ini memberikan tantangan spesifik untuk mereka yang akan testing. Oleh karena itu sebelum ujian, terlazim melatih diri dengan mengerjakan eksemplar soal psikotes.

contoh-soal-psikotes

Memang tidak semua perguruan jenjang maupun sekolah-sekolah menerapkan psikotes kepada favorit mahasiswa bau kencur. Maka itu karena itu, seseorang perlu mencari tahu terlebih habis apakah sebuah perguruan janjang ataupun sekolah memberlakukan tentamen psikotes maupun tak. Terdahulu lakukan seseorang untuk tahu takrif ini sebaiknya mudah mempersiapkan diri menghadapi psikotes.

Bukan cuma untuk ujian masuk perhimpunan, seseorang akan menghadapi psikotest saat akan melamar kerja di sebuah perusahaan atau instansi. Damping semua firma menerapkan psikotes untuk calon karyawannya bagi menentukan posisi atau sepan tidaknya calon karyawan berkarya di firma tersebut.

Penting bagi sebuah perusahaan untuk mengetahui sepanjang mana tingkat intelegensi calon karyawannya. Oleh karena itu perusahaan bukan sembarangan menyepakati nomine karyawan. Kebanyakan dilakukan seleksi ketat bikin menyaring calon karyawan nan terbaik diantara pelamar yang melamar. pemberian verifikasi adalah riuk suatu indeks miskram karyawan.

Hal ini menunjukkan pentingnya untuk melatih diri dengan melakukan contoh cak bertanya psikotes. Pelajaran yang intensif dalam mengerjakan contoh tanya psikotes memberikan pelepas serta gambaran sebagaimana segala apa tanya yang akan dihadapi detik mendaftar di perserikatan alias perusahaan. Tanya psikotes biasanya berupa verifikasi ilmu mantik, penalaran, aritamtika, rajah, dan sebagainya.


Pengertian Psikotes

Pengertian-Psikotes

Psikotes mulai sejak berbunga kataphysico yang artinya mental badan yang dimiliki seorang manusia, sedangkan tes yakni ujian. Kaprikornus psikotes adalah metode atau alat yang digunakan bagi menakar potensi ilmu jiwa baik mental, sikap, kepribadian serta unsur tak berpangkal individu yang berbuat tes tersebut.

Kualitas bani adam dalam wawasan serta ilmu pengetahuan tidak belaka bak penentu hasil psikotes semata, melainkan termasuk didalamnya kualitas bakat, sikap, kepribadian, dan kebiasaan nan sesuai dengan standar tertentu. Contohnya saja puas hasil penilaian tes psikologis nan dilakukan pada calon mahasiswa pendidikan kedokteran bukan setolok dengan penilaian hasil pembuktian kognitif yang dilakukan oleh akademi kepolisian.

Tes psikologi didukung dengan sistem atau alat dengan kategori tunggal, serta hanya bisa digunakan maka dari itu seseorang yang memiliki spesifikasi aji-aji sreg permukaan tersebut, dalam situasi ini permukaan psikotes. Psikotest yang dilaksanakan mampu memperlihatkan kepribadian serta sikap yang sesungguhnya berpokok sisi interest, kecerdasan, personality, dan juga tingkah laris yang dimiliki seseorang.



Macam Psikotes

Jenis-Psikotes

Pada dasarnya psikotes n kepunyaan banyak varietas dan bentuk. Namun hanya ada bilang nan lazim digunakan misal seleksi tentamen masuk perguruan tangga atau pun firma. Setiap makhluk yang mau mendaftar pekerjaan teradat mengarifi dan memaklumi macam tes ini untuk mempermudah untuk mencari model soal psikotes sebagai referensi dan bahan latihan.


1. Pembuktian Psikologi Penalaran Logika Aritmatika

Tes dengan jenis ilmu jiwa penalaran akal sehat aritmatika biasanya menghampari deretan gambar 2D sampai 3D yang disajikan dalam beberapa rang atau deret angka yang memiliki cermin tersendiri. Tujuan berasal diadakannya tes penalaran adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Analisa dan kognisi seseorang dalam pola-pola tertentu.

Psikotes dengan jenis ini hasilnya pasti sangat berguna bagi perusahaan. Karena melalui diselenggarakannya psikotes, perusahaan dapat mengetahui kemampuan primadona karyawan dalam menganalisa dan mencerna pola-pola tertentu. Hal ini menjadi mangsa pertimbangan untuk firma buat mendapatkan karyawan sesuai standar yang dibutuhkan.

Dalam pengerjaannya, dibutuhkan trik spesifik untuk menyelesaikan soal tersebut. Beberapa tips yang dapat digunakan kerumahtanggaan berbuat kamil soal psikotes penalaran ilmu mantik dan aritmatika yaitu,pertamajangan membuang-buang waktu dengan memfokuskan diri pada satu soal hanya, karena n domestik pengerjaan tes diberlakukan waktu yang cacat.

Kedua, jangan plus titik api semata-mata sreg leret hitung atau deret ukur dalam cak bertanya prediksi. Sebaiknya lihat semua kredit-skor yang dipaparkan dengan jihat pandang yang kian luas. Karena dalam soal dengan deret poin yang memiliki jumlah angka yang Tingkatan, hanya melihat 3-5 biji saja tidak akan menjamin bisa memberi jawaban yang benar.

Lebih Lengkapnya Boleh Lihat Disini :

Aritmatika



2. Tes Psikologi“Test Wartegg”



Jika dibaca sejurus spesies tes ini memiliki nama yang individual dan bukan asing. Sahaja hidayah nama Tes Wartegg koteng dikarenakan penemu berpunca jenis pemeriksaan ulang ini adalah seorang psikolog dasar Jerman, Ehrig Wartegg. Tes jenis ini disajikan dalam bentuk gambar lebih tepatnya kotak. Dalam tata teswartegg biasanya akan ada 8 kotak yang memiliki sempurna yang berlainan-beda.

Peti-kotak tersebut memiliki komplet dan arti tersendiri di tiap kotaknya. Pola tersebut sebagai halnya komplet titik kerdil yang menggambarkan keterampilan atau sental bersumber sesuatu, garis tegak lurus berjejeran nan menunjukkan keinginan lakukan memperbaiki janjang (coba gambar tangga), garis remang harfiah yang mengilustrasikan ketepatan dalam mengendalikan kebobrokan.

Selai itu terserah sekali lagi pola garis melengkung nan mempunyai arti kebijaksanaan dan kebesaran, kotak hitam kecil yang mencerminkan konstruksi yang sangat kuat, serta jajaran titik yang menggambarkan perlakuan kehati-hatian terhadap suatu hal. Ideal ini menunjukkan khuluk yang dimiliki seseorang.

Untuk cara kerjanya dapat mengajuk uang pelicin berikut merupakan : 1) mengusahakan kertas ujian kerumahtanggaan kondisi murni, 2) takdirnya ingin memulai, jangan tiba dari kotak nomor 5 karena menurut mantra psikologis bahwa kemungkinan orang nan mengerjakan dari nomor 5 memiliki keburukan seksual, 3) kerjakan dengan kronologis jangan terlalu cerai-berai (1,2,5,3,4,6,8,7), 4) pahami makna setiap kotak.

Kian Lengkapnya Bisa Tatap Disini :

Test Wartegg


3. Konfirmasi Psikologi “Analog Lisan Test

Tes jenis ini memuat soal-soal analog, antonym dan sinonim dari suatu kata nan biasanya terdiri dari 40 tanya testimoni. Keistimewaan konfirmasi ini adalah lakukan memafhumi kemampuan seseorang seandainya dihadapkan dengan suatu kondisi tertentu. Selain itu pembuktian ini lagi berfungsi sebagai penilaian terhadap seberapa jauh seseorang menerka dan memahami hubungan kausalitas dari suatu masalah.

Cara mengerjakan pembenaran ini tidaklah mudah. Seseorang perlu berkonsetrasi dan memfungsikan logika semaksimal bisa jadi terhadap kata yang tersedia. Saja jika seseorang memiliki masalah dengan konsentrasi dan logikanya, cara lain nan dapat dilakukan yakni dengan menghafalkan beberapa contoh cak bertanya psikotes yang serupa. Karena biasanya pertanyaan yang diberikan punya paralelisme.


4. Tes PsikologiPengembang Pengecekan (Draw A Man)


seperti terjemahannya dalam Bahasa Indonesia, lega tes Bendung peserta ujian diharuskan bikin mengerjakan verifikasi dengan batik cucu adam manusia nan kemudian dideskripsikan jenis kelamin, sukma, serta aktivitas berdasarkan gambar tersebut. Pembenaran ini berfungsi misal cara untuk mengetahui pengapit diri seseorang, tanggung jawab, loyalitas, serta kestabilan pegawai dalam berkarya.

Untuk mengerjakan tanya ini semoga makin mudah,permulaan-tama bentuk seseorang yang sedang mengamalkan aktivitas misalnya seorang orang tani yang merimbas sawah.Keduatulangtulangan turunan secara menyeluruh, jangan namun meanggambar sehelai awak serta selalu perhatikan detail gambar sebagai halnya netra, alat pencium, alat pendengar dan mulut.


5.Edwards Personal Preference Schedule Test (EPPS)

Berikutnya adalah pengecekan EPPS atau seremonial lagi disebut tes pauli. Verifikasi ini berfungsi untuk menunjukkan secara lebih detail jemari diri dan kepribadian seseorang. Lazimnya kuantitas dalam pembenaran ini sebanyak 225 soal yang masing-masing cak bertanya tetapi terdapat dua opsi jawaban yaitu A dan B. Pilihan nan jawaban yang dipilih biasanya menunjukkan kesesuaian kepribadian nan dimiliki oleh seseorang.

Yang teristiadat diperhatikan bahwa semua soal harus dijawab kendatipun privat pilihan jawaban nan terhidang tidak menunjukkan kepribadian seseorang nan sebenarnya. Tes ini bukan tes yang menunjukkan benar atau salah, melainkan penampakan khuluk seseorang yang senyatanya berpunca saringan jawaban yang diberikan.

Tujuan terbit diadakannya tes jenis ini adalah agar perusahaan dapa menyeleksi orang-manusia yang memiliki budi nan sesuai dan diharapkan oleh perusahaan. Karena kepribadian yang dimiliki seseorang habis utama dalam suatu firma. Makanya karena itu perusahaan sangat eklektik dalam memintal orang yang akan ikut internal menganjurkan perusahaan.

Buku terdahulu sepatutnya sukses kerumahtanggaan melakukan pembuktian ini merupakan bersikap valid dan apa adanya, jangan korespondensi membohongi diri sendiri walaupun itu memaksudkan seseorang harus menampakkan kekurangan dirinya koteng. Jika diperhatikan, sejumlah soal akan diulang pada nomor tertentu untuk mengetahui keterbukaan seseorang dalam menerimakan jawaban.


6. Tes Kraepelin maupun Pauli test

Psikotes jenis ini terdiri dari kumpulan angka-angka yang terrangkai dari atas ke bawah intern bentuk bujur. Seseorang kebanyakan akan diminta buat menambahkan alias menjumlahkan dua poin pada setiap kolom dalam masa nan telah ditentukan. Kurnia dari dilakukannya tes ini adalah untuk mengaram seberapa besar tingkat ketelitian, konsistensi, aklimatisasi, ketahanan, dan kecepatan mengerjakan sesuatu.

Berikut cara nan bisa digunakan untuk melakukan tes jenis kraeplien:

  • Jangan pernah melakukan penggelapan internal waktu maupun hasil pecah penjumlahan, karena akan memberikan kemalangan takdirnya sampai. Selain karena waktu mengerjakan soal akan berkurang, juga boleh membuat diagram penjumlahan enggak akurat.
  • Diharuskan memperalat pensil sahih atau bolpoin daripada menggunakan pensil mekanis. Karena saat pensil mekanis terlampau ujungnya, tentu akan dibutuhkan hari yang lumayan lama untuk menggantinya dengan yang plonco. Memang tak terlalu bermanfaat jika menggantinya sekadar sekali, namun kalau menggantinya berkali-boleh jadi akan menyebabkan hari mengerjakan cak bertanya yang terbuang lebih banyak.
  • Nan terakhir dan yang paling terdahulu dari semua cara pengerjaan yaitu rajin bertapa. Konsentrasi penuh dibutuhkan berpokok tadinya hingga intiha pengerjaan soal. Pengendalian diri sepatutnya tenaga tidak terbuang prodeo sangat dibutuhkan lakukan menjaga sentralisasi sebatas intiha pengerjaan soal.

Lebih Lengkapnya Dapat Lihat Disini :



  • Tes Kraepelin



  • Pauli test



7. Pemeriksaan ulang Ilmu jiwa“Test Army Alpha Intelegence”



Tes ini memiliki rajah deret poin dan saf bentuk. biasanya ada 12 pertanyaan yang memiliki kombinasi deret angka dan deret bentuk yang antara pertanyaan satu dengan lainnya sesekali punya hubungan. Maslahat dari konfirmasi ini ialah bakal melihat sejauh mana kemampuan seseorang kerumahtanggaan mencerna, menerima dan menjalankan perintah atau instruksi secara cepat atau lambat.

Cangap fokuskan pemusatan pada idiom yang dikeluarkan oleh narator, selain karena perian yang cacat, soal hanya akan disebutkan satu siapa dan narator pun lain akan pernah mengulang instruksinya. Yang terakhir, selalu lunak dalam menjawab setiap soal yang diberikan. Jangan mencelah instruksi yang diberikan narator dan jangan terburu-buru bakal menjawab.



Contoh Soal Psikotes

Dari beberapa jenis soal psikotes diatas suka-suka suatu hal lagi nan teradat diketahui, yaitu belajar berusul apa yang pernah dilakukan. Keadaan ini berarti bahwa seseorang mesti membiasakan bermula pengalaman yang lalu dalam menghadapi ujian psikotes. Berikut contoh soal psikotes nan bisa dijadikan ancang awal kerjakan menghadapi ujian psikotes ke depannya:

Selesaikan deret dibawah ini dengan memilih jawaban yang tepat.

  1. Kurat: 100-4-90-7-80, berusul kilauan tersebut yakni:

a. 12

b. 11

c. 10

d. 9

e. 8

Jawaban: C

  1. 5-7-10-12-15 cuaca lebih lanjut berusul seret tersebut adalah:

a. 13

b. 14

c. 12

d. 6

e. 4

Jawaban: E

  1. Seri: 50-40-31-24-18- … kurat selanjutnya berpokok seri tersebut adalah

a. 16

b. 15

c. 14

d. 16

e. 12

Jawaban: D

  1. Suatu seri: 9-5-1-2-10-6-2-3-11 -7- …. kilat lebih lanjut dari seri tersebut merupakan adalah:

a. 3

b. 4

c. 12

d. 8

e. 7

Jawaban: A

  1. Satu seri: 2-1-2-1-3-3-3-4-4- sorot seterusnya berpunca cahaya tersebut merupakan

a. 3,4,7

b. 4,5,7

c. 5,4,7

d. 6,5,4

e. 7,4,5

Jawaban: C

  1. Satu nur: 13-14-13-14-11-12-11-12-15-16-15-16-13 seri lebih jauh dari nur tersebut adalah:

a. 11-15-13

b. 12-16-14

c. 14-13-14

d. 14-15-13

e. 13-14-13

Jawaban: C

  1. Suatu sorot: 26-5-9-25-6-11-24-7 seri selanjutnya dari cahaya tersebut ialah:

a. 9

b. 10

c. 11

d. 12

e. 13

Jawaban: E

  1. Satu seri: 5-6-7-5-6-7-8-5-6-7-8-9 seri selanjutnya dari seri tersebut adalah:

a. 5-6

b. 7-6

c. 9-10

d. 10-9

e. 12-9

Jawaban: A

  1. Suatu seri: 11-19-10-20-9-21-8 seri selanjutnya pecah seri tersebut adalah:

a. 22-7

b. 23-22

c. 7-24

d. 7-22

e. 29-26

Jawaban: A

  1. Suatu seri: 3-4-4-5-5-5-6-6-6 seri selanjutnya dari panah tersebut adalah:

a. 5

b. 6

c. 7

d. 8

e. 9

Jawaban: B

Ajaran Pertanyaan: Pilihlah satu jawaban nan memiliki manfaat sama atau yang mendekati dengan arti kata yang dicetak dengan huruf kapital

  1. RELATIF = ….

a. Biasa

b. Ukuran

c. Nisbi

d. Statis

e. Karuan

Jawaban: C

  1. RENOVASI = ….

a. Pembatasan

b. Peningkatan

c. Pemugaran

d. Pemekaran

e. Pembongkaran

Jawaban: C

  1. Antariksawan RUSIA = ….

a. Ilmu falak

b. Astronesia

c. Atronomika

d. Astronout

e. Kosmonout

Jawaban: D

  1. BALAI YASA = ….

a. Rumah Sakit

b. Ruang Pertemuan

c. Rumah bersantap

d. Bengkel Lokomotif

e. Balai

Jawaban: D

  1. PSEUDONYM =….

a. Nama Asli

b. Bukan Kalis

c. Nama Samaran

d. Kutub Kata

e. Nama Konseptual

Jawaban: C

  1. Katering =….

a. Seni Mendandani

b. Peladenan Disain Flat

c. Penyewaan Rok Mempelai

d. Pakaian Aturan

e. Katering

Jawaban: E

  1. GAMBARAN = ….

a. Matra

b. Bagan

c. Citra

d. Penampakan

e. Imajinasi

JAWABAN: C

  1. Prestise = ….

a. Menjuarai

b. Berkah

c. Elite

d. Saringan

e. Gengsi

Jawaban: A

  1. KONFRONTASI = ….

a. Perdebatan

b. Pertikaian

c. Perbedaan

d. Persaingan

e. Pertandingan

Jawaban: D

  1. DEDUKSI = ….

a. Transduksi

Contoh Daftar Memoar

b. Konduksi

c. Insting

d. Induksi

e. Reduksi

Jawaban: C

  1. PROMINEM = ….

a. Setuju

b. Seremonial

c. Inisiator

d. Terkemuka

e. Pendukung

Jawaban: B

  1. EPILOG = ….

a. Menolong

b. Analog

c. Dialog

d. Prolog

e. Hipolog

Jawaban: D

  1. Sumbang = ….

a. Laras

b. Mirip

c. Imbang

d. Tepat

e. Kokoh

Jawaban: D

  1. NOMADIK = ….

a. Berkampung

b. Sesuai norma

c. Anomali

d. Mapan

e. Bukan teratur

Jawaban: A

  1. BONGSOR = ….

a. Susut

b. Kerdil

c. Macet

d. Tertua

e. Menambun

Jawaban: B

  1. EVOKASI = ….

a. Penggugah rasa

b. Pengungsian

c. Peralihan

d. Penyelamatan

e. Penilaian

Jawaban: A

  1. FRIKSI = ….

a. Bukan berdaya

b. Perpecahan

c. Putus harapan

d. Dayuh

e. Frustasi

Jawaban: B

  1. Sepi = ….

a. Bening

b. Riuh

c. Berisik

d. Hening

e. Bersih

Jawaban: D

  1. ISLAH = ….

a. Pisah

b. Cerai

c. Perang

d. Konflik

e. Berdamai

Jawaban: E

  1. SAHIH = ….

a. Realita

b. Lazim

c. Valid

d. Tepat

e. Fakta

Jawaban: C

Wahyu Tanya: Pilihlah jawaban nan n kepunyaan tandingan alas kata dengan huruf kapital

  1. PAKAR > < ….

a. Awam

b. Spesialis

c. Cendekia

d. Acuh

e. Mahir

Jawaban: A

  1. Orator > < ….

a. Pemirsa

b. Pembicara

c. Pemikir

d. Penceramah

e. Mustami

Jawaban: E

  1. DINAMIS > < ….

a. Pasif

b. Apatis

c. Statis

d. Utilitarian

e. Membantu

Jawaban: C

  1. Bebas > < ….

a. Jatuh cinta

b. Berpihak

c. Antagonistis

d. Terpadu

e. Berintegrasi

Jawaban: B

  1. LUGAS > < ….

a. Mengada-ada

b. Apatis

c. Berlebihan

d. Keras

e. Segala adanya

Jawaban: B

  1. MUHIBAH > < ….

a. Kemalangan

b. Karya tamasya

c. Kenegaraan

d. Kunjungan

e. Persahabatan

Jawaban: A

  1. NARATIF > < ….

a. Syair

b. Berkepribadian mengklarifikasi

c. Prosa

d. Sistem

e. Urut-urutan

Jawaban: A

  1. WAHANA > < ….

a. Kehutanan

b. Eksistensi

c. Palagan

d. Ruang angkasa

e. Kendaraan

Jawaban: E

  1. HARMONI > < ….

a. Alat musik

b. Friksi

c. Serasi

d. Merdu

e. Percakapan

Jawaban: B

  1. SEKULER > < ….

a. Tradisional

b. Ilmiah

c. Teklok

d. Keyakinan

e. Profan

Jawaban: D

Petunjuk Soal: Pilihlah jawaban yang prolog yang sepadan dan tepat lakukan soal berikut:

  1. TELUR: BERUDU: KATAK = ….

a. Tidur: melanggar : nyenyak

b. Siang : sore : malam

c. Makan : tidur : kenyang

d. Bayi : momongan-anak asuh : taruna

e. Telur : kepompong : rama-rama

Jawaban: D

  1. Mandolin : KAYU : Musik = ….

a. Tari : adat : distrik

b. Motor : basuh : bengkel

c. Saus : cabai : tomat

d. Bola : karet : basket

e. Mantri : pokok : pil

Jawaban: D

  1. Sugi : ROKOK : KANKER = ….

a. Sawit : patra : rendang

b. Gandum: kue : makan

c. Papan : bara : memasak

d. Untai : pintal : baju

e. Kambing : sate : berangsangan

Jawaban: E

  1. Tiang penghidupan : Kebobrokan : Kekesalan = ….

a. Lemak : kolesterol : hipertensi

b. Air : mereguk : haus

c. Terban : cedera : hilang akal

d. Ulangan : menghilang : bahagia

e. Bolos : suhu : enggak naik kelas bawah

Jawaban: C

  1. ROKOK : HISAP : Batuk = ….

a. Tip : judi : bangkrut

b. Komik : bibliotek : guru

c. Motor : pelanggaran : tangkap

d. Atlit : tuntunan : pemenang

e. Api : kaki : panas

Jawaban: A

  1. Kepala negara : … = ….. : PROVINSI : …….

a. Negara : provinsi

b. Kabinet : DPRD

c. Pemerintah : Negeri

d. Negara : Gubernur

e. Atasan : Aparat

Jawaban : D

  1. Untuk membentuk sebuah kios diperlukan periode selama 48 waktu dan dengan mempekerjakan tenaga kerja sebanyak 10 makhluk. Berapa lama waktu yang perlukan buat takhlik sebuah kios jika menunggangi tenaga kerja sebanyak 20 orang?

a. 24 hari
b. 12 hari
c. 10 hari
d. 16 masa

Jawaban: A

  1. Koteng penjual biji kemaluan-buahan membeli 1.000 buah jeruk seharga Rp. 150.000,00. Penjual tersebut menjual jeruk seharga Rp. 180,00 per buah. Berapa % untungnya?

Jawaban: Keuntungan yang diperoleh sebesar 20%

  1. Malik mengayuh besikal dengan kecepatan rata-rata 15 km/jam dengan jarak kompensasi sejauh 37,5 km. Jikalau Malik berangkat dengan sepedanya lega pengetuk 7.55 pagi, palu berapa dia sampai di tempat yang dituju?

Jawaban: Malik akan tiba pukul 10.25

  1. Maria menabung uangnya di koperasi sekolah dengan memperoleh bunga 15 % selama setahun. Takdirnya uang tabungan maria awalnya sebesar Rp. 90.000,00, maka selepas 1 tahun menabung dan berbahagia bunga, uang lelah tabungannya menjadi …

a. Rp. 77.500,00

b. Rp. 103.500,00

c. Rp. 102.500,00

d. Rp. 99.500,00

Jawaban: B

  1. Pak Tono menabung uangnya di bank sejumlah Rp. 350.000,00. Sesudah genap 1 tahun Paket Tono menabung dan memperoleh bunga, besaran uangnya bertambah menjadi Rp. 406.000,00. Rente nan diterima Sampul Tono internal kurun waktu 1 tahun yaitu … %

a. 10

b. 15

c. 16

d. 5

Jawaban: C

  1. Berapa jumlah dari 37 orang dan 13 insan?

a. 59

b. 60

c. 50

d. 70

Jawaban: C

Petunjuk Soal: Pilihlah  jawaban yang memiliki persamaan perkenalan awal nan sesuai dari pertanyaan berikut:

  1. September : Agustus = Mei : …..

a. Bulan

b. Juli

c. Perian

d. April

e. Juni

Jawaban: D

  1. ……. : API = …… : Rawi

a. Merangsang : Suam

b. Hujan : Awan

c. Bangkang : Jingga

d. Arang : Tepung

e. Erotis : Terang

Jawaban: E

  1. PANCING : Ikan = BEDIL : …….

a. Tembakan

b. Pelatuk

c. Peluru

d. Buruan

e. Umpan

Jawaban: D

  1. DATANG : PERGI = AWAL : ……

a. Kemudian

b. Usai

c. Menginjak

d. Intiha

e. Akhir

Jawaban: E

  1. METEOROLOGI : Cerah = …….

a. Gerontologi : Gigi

b. Astronomi : Fisika

c. Patalogi : Keburukan

d. Astrologl : Asterh

e. Geologi : jantung

Jawaban: C

  1. PADI : PETANI …. : …..

a. Binar : Memberahikan

b. Sawah : Kerbau

c. Puisi : Penyair

d. Mantri : Jamu

e. Dokter : Pelamar

Jawaban: C

  1. ….. : IQ = EMOSIONAL : …..

a. Siswa : Guru

b. Pandai : Cerdas

c. Ayah : Ibu

d. Anak : Kanak-kanak anyir

e. Inteligen : EQ

Jawaban: E

  1. …… : MENGUAP = ES : ……..

a. Laut : Memuai

b. Air : Mencair

c. Panas : Dingin

d. Orang : Dingin

e. Uap : Batu

Jawaban: B

  1. Lampion mempunyai uang sebesar Rp. 4.500.000 nan akan dipakai bikin membeli laptop dengan harga sebesar Rp. 2.500.000. Saat akan membeli laptop tersebut, ternyata ada korting sebesar 20%. Setelah membeli laptop, dian membeli ponsel seharga Rp. 1.500.000. sekarang berapa banyak tahi uang yang dimiliki tanglung?

a. Rp. 1.500.000

b. Rp. 800.000

c. Rp. 500.000

d. Rp. 700.000

e. Rp. 1.200.000

Jawaban: B

  1. Kalau Makassar adalah wedus, Malang adalah sapi, Jakarta yakni kerbau, maka Surabaya yakni?

a. Ii kabupaten
b. Monas
c. Harimau
d. Keris

e. Pulau

Jawaban: C

  1. Sekiranya Manda gembira maka nilai pelajarannya strata
    Jika nilai cak bimbingan Manda tinggi maka ayah dan ibunya gembira
    Kesimpulan yang dapat diperoleh dari premis di atas adalah?

a. Jikalau Manda gembira maka ayah dan ibunya gembira
b. Jikalau nilai pelajarannya panjang maka Manda akan gembira
c. Seandainya Manda gembira maka nilai pelajarannya tangga
d. Seandainya nilai pelajarannya tinggi maka keluarga Manda akan mengadakan makan besar

Jawaban: A

  1. Pada suatu ruangan terwalak siswa berjumlah tiga desimal sembilan orang. Terwalak panca belas pesuluh nan menaksir pelajaran IPA, dua puluh delapan orang adalah pesuluh nan menyukai latihan IPS sementara itu enam orang lainnya adalah pelajar yang mengesir pelajaran IPA dan juga menyukai les IPS. Berapa jumlah siswa yang tidak menyukai pelajaran IPA dan tak pula menyukai tuntunan IPS?

a. Dua orang

b. Catur orang

c. Satu orang

d. Enam manusia

Jawaban: A

  1. Koteng fungsionaris kantor harus membawa panca kubus kertas HVS ke ruang penyimpanan. Jikalau karton kertas HVS yang suka-suka berjumlah sembilan dus kertas HVS, berapa bisa jadi personel tersebut harus mengantarkan dus kertas tersebut jika ia hanya berlambak membawa 2 dus kertas kerumahtanggaan satu kali antar ?

a. 6

b. 5

c. 4

d. 3

Jawaban : B

  1. Coba perhatikan deretan angka yang dipaparkan di dasar ini:

248, 246, 242, …, …., 218, 206

Pilihlah angka tepat untuk mengisi deretan poin yang di atas

a. 298 dan 278

b. 245 dan 243

c. 259 dan 275

d. 241 dan 243

Jawaban : E

  1. Coba perhatikan deretan angka yang dipaparkan di sumber akar ini:

248, 246, 242, …, …, 218, 216

Pilihlah angka yang tepat di bawah ini cak bagi mengisi deretan angka yang kosong di atas

a. 255 dan 240

b. 257 dan 246

c. 266 dan 270

d. 236 dan 228

Jawaban : D

  1. Puas saat libur sekolah berlanjut, Intan dan ibunya menghindari ke sebuah toko pakaian, setelah sampai di toko tersebut, Intan melihat baju yang sangat sani. Kemudian intan membeli baju itu dengan harga Rp. 650.000,- . Harga tersebut yaitu harga yang sudah diberlakukan potongan harga sebesar 25%, berapakah harga zakiah dari busana tersebut ?

a. Rp. 340.700,-

b. Rp. 448.500,-

c. Rp. 450.000,-

d. Rp. 454.000,-

Jawaban : C

  1. Yuni membeli air gelas yang harganya Rp. 1.000,- dan membeli kertas polio nan harganya Rp. 150.000,-. Kemudian Yuni kembali lego kertas polio tersebut dengan harga Rp. 180,00 per lembar. Berapa % keuntungan nan diperoleh Yuni berpokok hasil penjualan kertas polio tesebut?

a. 19%
b. 15%
c. 22%
d. 30%

Jawaban : B

  1. Sebuah pesawat lepas landas dari kota Semarang ke ii kabupaten Surabaya plong jam 7.00 WIB , durasi pengembaraan yang di lalui dari ii kabupaten Semarang ke kota Surabaya merupakan selama 4 jam, sahaja ternyata pesawat tersebut transit terlebih lalu di kota Yogyakarta selama sepotong jam. Jam berapa kereta tersebut mendarat di kota Surabaya?

a. 11.30 WIB
b. 11.45 WIB
c. 11.30 WIB
d. 11.15 WIB

Jawaban : C

  1. Komite Latihan jasmani Nasional Indonesia atau konvensional disingkat KONI sudah lalu menjatah pengakuan terhadap abreviasi resmi yang digunakan bakal organisasi induk pada cabang olah tubuh terlak pencak di Indonesia yakni :

a. FKSI

b. PKSI

c. IPSI

d. FORKI

Jawaban : C

  1. Pak Hadi mau memasang iklan sebanyak 5 saf untuk menjual mobil truknya. Pada hari purwa, biaya yang harus dikeluarkan Selongsong Hadi kerjakan pemasangan iklan sebesar Rp 400 per baris. pada 5 hari selanjutnya, biaya pengepakan iklan menjadi Rp 200 masing-masing leret untuk satu hari. Sreg periode ketujuh dan seterusnya, biaya pemasangannya menjadi Rp 100 sendirisendiri larik setiap harinya. Jika Kemasan Hadi membayar sebanyak Rp 12.000, maka berapa lama iklan tersebut terpasang?

a. 10 waktu

b. 14 musim

c. 16 hari

d. 20 hari

Jawaban: C

  1. Ayah Angga punya rumah yang n kepunyaan harga sebesar Rp 4.500.000. Dalam perhitungan pajak, apartemen tersebut dihitung dua pertiga berasal harganya. Jika pajak yang harus dibayar ayah Angga sebesar Rp. 12,5 peso per 1000 rupiahnya, berapakah jumlah pajak yang harus dibayar ayah angga?

a. Rp. 37.500

b. Rp. 37.000

c. Rp. 36.500

d. Rp. 36.000

Jawaban: A

  1. Arya yaitu uni Hipodrom. Arya 4 tahun makin tua bermula plong Ari. Kalar adalah embuk Arya dan memiliki perbedaan umur 3 tahun. Berapa spirit Ani jika ketika ini Kandang kuda baru sahaja merayakan ulang tahunnya yang ke-21 rembulan dahulu?

a. 30 perian

b. 28 perian

c. 24 periode

d. 20 hari

Jawaban: B

  1. Ibu Kartika seorang pendatang buah yang lego mangga dengan harga Rp 15.000 per kilogram. Di privat tokonya suka-suka 6 kardus buah manga dan kerumahtanggaan setiap kardus berisi 5 kilogram mempelam. Dua karton bekas medan mempelam ingin Ibu Kartika jual juga dengan harga Rp 2.000 per dus. Berapa kuantitas uang hasil penjualan seluruh mangga dan karton tersebut?

a. Rp. 580.000

b. Rp. 450.000

c. Rp. 462.000

d. Rp. 445.000

Jawaban: C

  1. Kalau umur Tari secarik berpokok umur Tia, umur Tina 14 waktu lebih mudah berusul Tia. Sedangkan nyawa Tari dan Tia seandainya dijumlahkan merupakan 34 tahun, jadi berapakah umur Tari, Tina, dan Tia?

a. 16 tahun, 32 periode, dan 18 periode

b. 28 tahun, 17 masa, dan 15 musim

c. 32 hari, 14 tahun, dan 10 tahun

d. 30 masa, 20 tahun, dan 18 tahun

jawaban: A

  1. Dandi n kepunyaan uang 4 kali bekuk lebih banyak berpunca komisi Prematur. Sedangkan uang Prematur hanya seperempat berpokok uang yang dimiliki Doni. Sedangkan uang yang dimiliki Doni sekadar segumpal semenjak uang jasa uang Dinda. Kali nan punya uang paling kecil banyak?

a. Dandi

b. Doni

c. Dini

d. Dinda

Jawaban: D

  1. Sebuah toko furniture berencana takhlik vas rente dan bidang datar. Kuantitas kedua macam barang tersebut adalah 30 biji kemaluan dan kuantitas meja yang akan dibuat 4 kelihatannya lebih banyak pecah jumlah jambangan bunga. Bintang sartan berapa total meja yang akan dibuat maka dari itu toko tersebut?

a. 22 buah

b. 24 biji pelir

c. 25 buah

d. 30 buah

Jawaban: B

  1. Takdirnya buat sebuah sendang selama 8 hari dibutuhkan 6 tenaga kerja, berapa tenaga kerja yang dibutuhkan untuk menggali sumur dalam masa 4 masa?

a. 10 orang

b. 11 orang

c. 12 turunan

d. 13 orang

Jawaban: C

  1. Rumah Maria punya jarak sejauh 2,5 km dari tempat kerjanya. Seandainya Maria bisa bepergian tungkai dengan kecepatan rata-rata 3 km tiap-tiap jam, berapa jam periode yang dibutuhkan Maria untuk pergi-pulang berpangkal flat ke gelanggang kerjanya selama satu pekan, terhitung enam hari kerja?

a. 25 jam

b. 20 jam

c. 15 jam

d. 10 jam

Jawaban: D

Rasa optimis dan percaya diri yang hierarki harus dimiliki setiap bani adam nan akan menghadapi testing psikotes. Ketersediaan mental maupun fisik tetapi dalam menghadapi cak bertanya-pertanyaan psikotes juga lain akan sepan kalau lain ditunjang dengan rasa berkepastian diri. Selain itu bekali diri dengan eksemplar cak bertanya psikotes sebagai penunjang keberhasilan privat menghadapi ujian.

Referensi :

  1. i4startup.id
  2. liga-indonesia.id
  3. majalahkartini.co.id
  4. creasi.co.id
  5. psyline.id
  6. beautynesiablog.id
  7. officialjimbreuer.com
  8. rollingstone.co.id
  9. dulurtekno.co.id
  10. voi.co.id
  11. 1news.id
  12. allenstanford.id
  13. nusanews.id
  14. appandro.id
  15. kanreg12bkn.id
  16. bolt.id
  17. mandiriecash.co.id
  18. kebangkitan-nasional.or.id
  19. excite.co.id
  20. memphisthemusical.com
  21. Gb WhatsApp

Siapa Dibawah Ini nan Kamu Cari