Berdirinya SMK Cukup umur Bhakti Depok

Berawal bersumber tingginya minat petatar lulusan siswa SMP yang berdomisili di lingkungan Kecamatan Cimanggis Depok untuk meneruskan pendidikan ke jenjang SMA/SMK, serta masih minimnya fasilitas SMK di Kecamatan Cimanggis.
Yayasan Setya Bhakti dalam peristiwa ini yang telah malah suntuk punya telah SMP Taruna Bhakti Depok yang ngeri dari masa 1987 serta memilii peserta sekitar 1200 murid. Atas dasar tersebut yayasa setya Bhakti membeberkan sarana pendidikan nan kian pangkat yaitu SMK Taruna Bhakti Depok, dengan harapan sebagian lulusan dari SMP remaja Bhakti boleh tertampung di dalam lingkungan SMK Remaja Bhakti Depok.
Maka dengan tekad yang telah bulat maka sreg terlepas 16 Juni 2004 didirikan SMK Akil balig Bhakti Depok yang bakir di Jalan Pekapuran Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis Depok. Dengan Satah Studi Keahlian “ Teknologi informasi dan komunikasi” serta kompetensi keahlian “Teknik computer dan jaringan”.
Ketika pertama berdiri keadaan sekolah dengan kondisi tiga ulas berlatih permanen doang belum dilengkapi dengan jendela dan ki ruangan. Pada waktu pertama berdiri SMK Taruna Bhakti memiliki 3 rombongan sparing dengan total 126 pelajar. Dengan jumlah master pembimbing 13 orang. Plong perian pertama semester ke 2 SMK Muda Bhaki mentah n kepunyaan 1 Ruangan Yang di fungsikan misal Laboratorium computer.
Pada hari kedua SMK Taruna Bhakti mendapatkan siswa dengan jumlah 64 murid, jauh menurun dari tahun pertama disebabkan tingginya biaya pedidikan di lingkunan SMK Taruna Bhakti Depok.
Pada tahun ketiga dengan peralihan sitem Managemen yang sebelumnya terpusat di yayasan menjadi Management Berbasis Sekolah, maka sreg tahun tersebut SMK Taruna Bhakti mendapatkan siswa 4 rombingan sparing dengan kuantitas murid 163 siswa.
Puas tahun keempat dengan interpolasi ulas sparing serta sarana Praktek computer SMK Taruna Bhakti mendapatkan pelajar 5 rombongan belajar dengan kuantitas siswa 206 petatar
Sreg tahun Kelima dengan sarana nan cermin serta prestasi yang diraih oleh SMK Akil balig Bhakti yaitu memperoleh nilai Akreditasi Sekolah dengan Nilai “A” serta memperoleh rekor MURI n domestik parasan teknologi Butir-butir dan Komunikasi. Maka lega periode tersebut SMK Taruna Bhakti mendapatkan siswa sebanyak 6 Rombongan Berlatih dengan jumlah 242 siswa.
Pada Tahun keenam Dibuka Kompetensi Kepakaran “Teknik Multimedia” yang masih satu rumpun dengan teknik Komputer dan jaringan, SMK Akil balig Bhakti mendapatkan siswa 9 rombongan belajar dengan besaran pelajar 360  siswa.
Pada tahun ketujuh SMK Muda Bhakti mendapatkan 8 rombongan berlatih dengan jumlah 339 siswa.
Hingga saat ini dari fasilitas media dan infrastruktur penunjang kegiatan belajar mengajar substansial lab Komputer jinjing, SMK Muda Bhakti telah mempunya 11 Lab Komputer dengan jumlah 20 PC/lab.

Pada Tahun Pelajaran 2022/2017 SMK Remaja Bhakti memiliki siswa 1600 (40 Rombel), yang terdiri berpunca 5 kompetensi keahlian yakni:

  1. Teknik Komputer dan Jaringan ( 17 rombel )
  2. Teknik Multimedia ( 9 rombel )
  3. Rekayasa Perangkat Sabar ( 7 rombel)
  4. Broadcast (5 rombel )
  5. Teknik Elektonika Industri ( 2 rombel )

Komandan Sekolah yang memimpin SMK Taruna Bhakti Depok sebagai berikut:

1 Drs. H. AR Harahap, MM (Alm) periode 2005–2008
2
H. Abdul Yazid
periode  2008–2009
3 Drs. H. Wirya Jayaatmaja periode  2009–2012
4
Usman Hasan, S.Pd
periode 2022 – 2022
5 Ramadin Tarigan, ST tahun 2022 – 2022
6 Nursidik, ST periode 2022 – sekarang

Bagi memenuhi kebutuhan akan mata air buku manusia yang berkualitas jenjang privat penyerobotan IPTEK yang didasari jiwa iman dan taqwa,
SMK Taruna Bhakti Depok
dirancang untuk membekali siswa agar menguasai ilmu pesiaran khususnya dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi  yang berkualitas, serta memiliki kecakapan hidup. Program pembelajaran SMK Taruna Bhakti  memberi perhatian khusus (ciri khas) lega pendudukan TIK khususnya latar Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Multimedia (MM) serta Rekaya Perlengkapan Lunak (RPL)  dengan menunggangi kurikulum Nasional yang secara inovatif diperkaya oleh SMK Mulai dewasa Bhakti berdasarkan VISI, MISI, TUJUAN serta TARGET SMK Taruna Bhakti.
Selain pembelajaran di inferior (intrakurikuler) dan pengembangan bakat/minat melewati ekstrakurikuler, siswa memperluas wawasan melalui berbagai varietas program yang membekali pelajar bagi punya kecakapan hidup antara lain: Character Building, Science Camp, Mendatangkan Guru Pelawat dari Dunai Usaha/Industri yang relevan dll, serta menjatah kesempatan luas kepada  siswa bakal berkompetisi dalam bidang akademis dan non-akademis baik tingkat Nasional, Regional, dan Jagat.
Proses dan efektifitas penerimaan didukung oleh guru nan kompeten, bimbingan dan konseling, serta sarana pendidikan yang lengkap.
Laksana salah satu sekolah Teknologi Amanat dan Komunikasi  bermutu di Depok, performa yang telah dicapai maka itu SMK Taruna Bhakti Depok  ini memang sesuai dengn visi dan misi yang diembannya, yakni:

VISI SMK TARUNA BHAKTI

Menghasilkan mantan yang kompeten n domestik IPTEK DAN  IMTAQ,
serta berbenda bersilaju pada tingkat kewarganegaraan dan mendunia

MISI SMK Mulai dewasa BHAKTI

  1. Memaksimalkan hayat kreatifitas, bersinergi dan kompetitif kepada seluruh warga sekolah
  2. Melaksanakan kurikulum melampaui pembelajaran dan penilaian berbasis kompetensi, Berbasis wirausaha, berwawasan mileu.dan berlandaskan keterusterangan.
  3. Meningkatkan kualitas mata air resep manusia melalui sertifikasi Kompetensi Tingkat Nasional dan Internasional
  4. Mengembangkan potensi murid tuntun melintasi kegiatan Minat dan Bakat dan pembinaan kedisiplinan.
  5. Menerapkan layanan prima dalam pengelolaan sekolah melalui Sistem Manajeman Dur

Harapan SEKOLAH

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten
  2. Meningkatkan kualitas pembelajaran.
  3. Menyiagakan peserta didik agar mampu meluaskan sikap profesional, bernas beradaptasi dan  berkompetisi
  4. Meningkatkan kepuasan awam untuk memperoleh layanan pendidikan
  5. Konsistensi pelaksanaan aktifitas, cais mutu dan jaminan mutu sekolah.
  6. Meningkatkan kesejahteraan warga sekolah.

Dalam segala aktivitas Proses Pendidikan menerapkan budaya loklok sebagai berikut :


  • Perubahan itu musim depan

  • Pelayanan Prima

  • Learning without practising is nothing

  • Service is investment

  • Our quality ask be different