Belajar Excel Dengan Mudah Dan Cepat

ThePhrase.id
– Semacam itu banyak kemujaraban menunggangi Microsoft Office Excel (Ms Excel) untuk menyelesaikan pekerjaan, tugas sekolah atau khotbah serta transaksi menggalas. Namun tak sukar juga orang-orang yang mengalami kesulitan dalam menggunakan tuntutan yang dikeluarkan makanya Microsoft Corporation tersebut.

Berikut ini 7 trik bekerja cepat dan mudah menggunakan Ms Excel:

1) Membuat tugas iteratif secara otomatis

Tombol daya F4 pada keyboard

Gunakanlah kunci F4 kerjakan menghemat waktu dalam mengerjakan tugas yang berulang-ulang. Sebab kunci ini akan mengulangi tindakan atau perintah keladak yang kamu lakukan.

Kamu kembali boleh menggunakan F4 kerjakan mengerudungi buku kerja (tekan ctrl + F4) dan aliran udara Ms Excel (tekan Alt + F4)

2) Membuka banyak Ms Excel sewaktu


Untuk membuka banyak Ms Excel sekaligus dengan cepat, pilihlah semua file excel yang akan kamu bakal, nan berada di intern satu folder. Lalu tekan Ctrl + A bikin memilih file-file tersebut. Kemudian tekan Enter, dan semua file excel nan kamu pilih lagi akan termengung.

Selain itu, jika dalam folder tersebut terdapat file lain nan tak kepingin dia buka, maka tekanlah Ctrl + klik file-file excel nan ingin kamu buka. Kemudian setelah selesai memilih file, lepas Ctrl habis tekan Enter seperti mana pada gambar di bawah ini

Ilustrasi membuka file Ms Excel (Foto: info-menarik.net)

3) Memindahkan lembar kerja Ms Excel dengan cepat

Ilustrasi menjangkitkan lembar Ms Excel (Foto: howtooffice)

Jikalau kamu ingin berpindah dari satu data ke data lainnya, maka langkah praktis nan boleh dilakukan yaitu dengan mengimpitkan CTRL + TAB, dan kemudian pilihlah data/ tab Ms Excel yang cak hendak kamu lihat ataupun buat.

Selain itu, kamu juga boleh memperalat cara ini kerjakan memindahkan windows suatu dengan windows yang lainnya.

4) M
empermudah pekerjaan dengan membuat menu shortcut

Ilustrasi shortcut pada Ms Excel (Foto: Advernesia)

Lazimnya orang-orang pelahap kali menggunakan menu shortcut seharusnya pekerjaan dapat dilakukan dengan lebih cepat.

Prinsip membuat shortcut mentah puas Ms Excel yakni contohnya momen menambahkan Cut dan Copy dengan meng-klik File –> Saringan –> Quick Access Toolbar, dulu tambahkan Cut dan Copy sebagaimana plong rancangan di radiks ini

5) Mencari data samar

Mencari data samar pada Ms Excel (Foto: Infomenarik)

Banyak anak adam yang biasanya menggunakan fitur Find and Replace untuk berburu data enigmatis yang memakan waktu nan pas lama dan rumit.

Cobalah prinsip yang praktis dan cepat, hanya dengan menambahkan simbol (~) di kolom pencarian untuk menemukan data samar yang kamu cari.

6) Memindahkan rumah tahanan ke posisi tak dengan cepat

Ilustrasi ki memengaruhi data puas Ms Excel (Foto: brainly)

Kerjakan ki memengaruhi sel yang sudah lalu beliau ketik ke posisi lain tanpa harus mengubah isi data, maka lakukanlah persiapan berikut:

  • Kurat kirana semua sel yang ingn dipindahkan posisinya
  • Arahkan mouse ke area yang diblok
  • Tunggu sebatas membentuk poter hitam ki akbar
  • Klik dan geser posisi terungku yang kamu inginkan.

7) Ondok data

Ilustrasi menyembunyikan data puas Ms Excel dengan opsi Dimensi Cells (Foto: Petisi PC)

Banyak bani adam nan menunggangi fungsi Hide untuk menyembunyikan data di Ms Excel. Cuma fungsi tersebut biasanya hanya efektif jika jumlah data yang ada hanya sedikit.

Agar dapat menyembunyikan banyak data dengan cepat, gunakanlah khasiat Dimensi Cells. Pilihlah negeri dan pergi ke Home –> Font –> Open Format Cells –> Nomor Tab –> Custom –> Ketik ;;; –> Klik OK.

Setelah engkau lakukan langkah-langkah tersebut, maka semua poin di distrik akan tampil, dan doang dapat kamu temukan di wilayah pratinjau yang terletak di jihat tombol Function.
[hc]

Source: https://thephrase.id/7-trik-bekerja-cepat-dan-mudah-dengan-microsoft-excel/