Assalamualaikum Wr. Wb.

Sreg postingan kelihatannya ini, saya kepingin membagikan hobatan saya di  bidang desain ilustratif, yaitu editing foto. Biasanya kerjakan desain grafis, Adobe Photoshop merupakan software pilihan untuk mengamalkan proses editing. Mewujudkan banner, foto prewedding, sekuritas fotografi, poster dan lain-lain bisa dilakukan sreg Adobe Photoshop.

Photoshop pun dilengkapi dengan berbagai tools, nan dapat memungkinkan penggunanya mengerjakan proses editing yang meliputi pemendekan tulang beragangan, hadiah teks, gradiasi warna, dan heterogen efek lainnya. Makara, Photoshop merupakan aplikasi yang dulu baik bagi editing foto.

Di postingan ini, saya kepingin menciptakan menjadikan editing foto dasar. Membuat efek teks plong photoshop. Karena ini merupakan dasar, kita akan membuat foto sebagaimana di sumber akar ini.

Pertama, kita beber menu file, new atau tekan ctrl+n lega keyboard.

Kedua, akan tampil form pembuatan project hijau. Kemudian lakukan setingan seperti yang dilingkari tanda abang. Disini saya atur widthnya 1366 dan heightnya 768, jadi nantinya kita akan mewujudkan sebuah layer dengan gempal dan tinggi sesuai nan kita seting tersebut.

Pasca- itu akan tampil layer seperti ini.

Ketiga, set foreground colour dan klik puas tanda cahaya sirah dan ganti sesukamu.

Disini saya pilih warna dramatis. (Klik lega contoh yang ada merek)

Ke empat, klik paint bucket tools (plong tanda nur) bikin membuat layer kita menjadi dandan biru secara keseluruhan.

Kemudian, arahkan paint ke layer dan klik layer tersebut maka layer akan berubah dandan.

Ke lima, sehabis warnanya berganti. Lebih lanjut ialah kita isi dengan teks pada layer kita. Kita posisikan sesuai dengan kemauan kita koteng.

Ke enam, jika kita ingin melakukan adendum setting lega teksnya maka kita timbrung ke menu Layer>Layer Style>Blending Options. Selanjutnya akan tampil form begitu juga ini.

Ke tujuh, klik ceklis pada terban shadow untuk memberikan bayangan pada teksnya. Maka teksnya akan memiliki gambaran di belakangnya.

Lebih jauh adalah klik dan drag opacitynya, semoga menghasilkan efek trasparan. Disini saya mengatur opacitynya 63% sebagaimana tanda bangkang lewat klik ok, makara tampilannya begitu juga ini.

Ke okta-, jika cak hendak menyimpan file ini kita klik pada menu File>Save As.

Kemudian pilih folder penyimpanannya, dan klik folder pilihan kita tersebut.

Dulu ubah nama filenya pada File Name, dan ubah formatnya menjadi JPEG.

Dan, tadaaaaa……beginilah akibatnya.

Keterangan:

File project dapat juga disimpan dalam format .PSD, karena nanti bisa kita gunakan juga jika kita ingin melakukan edit ulang. Itupun jika kita mau melakukan pembaruan ulang.

Demikianlah, les puas kali ini. Pemaafan jika suka-suka kekeringan, tapi Insya Halikuljabbar akan posting ilmu hijau yang akan datang nanti. Karena guna-guna itu terasa enggak cermin seandainya kita tidak membagikannya.

Walaikumsalam Wr. Wb.