Belajar Bahasa Turki Dengan Cepat

Sedang mencari ilmu bahasa Turki hanya merasa bahasa Turki itu sulit? Jangan mengalah terlampau, ia hanya belum mendapatkan cara serta ki akal nan tepat namun.

Di era globlalisasi ini, penguasaan bahasa adalah peristiwa yang habis penting. Tidak cuma bahasa Inggris, bahasa luar lainnya juga harus sira pelajari sebagai penunjang karirmu, termasuk bahasa Turki.

Entah engkau sparing bahasa Turki sekedar iseng, alias memiliki alasan awet kenapa harus mendalaminya. Yang perlu kamu pulang ingatan, bahasa apapun yang kamu pelajari niscaya punya arti lakukan hidupmu ke depan.

Telebih kamu merupakan pelajar, mahasiswa alias praktisi yang menengah memburu mimpi di negara ajaib tersebut.

Meskipun bahasa pengantar ceramah memakai bahasa Inggris, aneksasi bahasa Turkimu lagi wajib kamu tingkatkan

Jangan khawatir, kami punya gerendel cepat mencar ilmu bahasa Turki lakukan pemula sepertimu.


1. Pelajari Struktur Bahasanya dengan Baik

Situasi mendasar yang harus kamu sempat saat berlatih bahasa yakni struktur bahasanya. Berbeda dengan Bahasa Indonesia nan memperalat S-P-O-K, bahasa Turki menggunakan Struktur S-K-Ozon-P.

Contohnya ketika kau hendak bersabda, “Saya akan pergi ke Istanbul nanti”, bahasa Turkinya yakni
ben yarın Istanbul’a gidiyorum.

Bahasa Turki mempuanya keunikan yang khas dibandingkan bahasa bukan. Penggunaan predikat bahasa Turki terletak di ujung kalimat. Privat prakteknya, basyar Turki jarang memakai subjek ketika mengucapkan kalimat.

Selain penghafalan alfabet Turki, penguasaan tata bahasa pula mesti dia tingkatkan secara bertahap.


2. Bukalah Kamus Sesering Mungkin

Untuk pemula sepertimu, penambahan kosakata Bahasa Turki ialah mangsa surat kabar yang harus kau kejar. Targetkan minimal 5 kosa kata hijau yang bernas kamu hapal tiap harinya.

Apalagi masa ini era digital, kamu tak teristiadat menenteng kamus lebat kemana-mana. Tetapi bagi kamu nan lebih nyaman membaca kamil cetaknya, maka jangan pernah sipu untuk membawanya.

Saat mendengar percakapan bahasa Turki dan terserah pengenalan yang tidak kau ketahui, coba bukalah kamusmu secara tunak. Proses mencari linguistik hijau memang memerlukan motivasi dan konsistensi yang silam baik.


3. Perbanyak Menonton alias Membaca Hiburan Berbudi Turki

Kaidah berguru bahasa yang efektif dan mengasyikkan adalah lewat film, sandiwara bangsawan, irama, novel, atau keberagaman hiburan lainnya.

Berikut daftar novel berbahasa Turki nan berbenda menjadi nasehat buatmu :

  • Madonna in a Fur Coat karya Sabahattin Ali
  • Memed, My Hawk karya Yaşar Kemal
  • The Time Regulation Institute karya Ahmet Hamdi Tanpınar
  • The Disconnected (Tutunamayanlar) karya Oğuz Atay
  • My Name is Red and Snow karya Orhan Pamuk

Mulai masa ini, coba kau cari novel-novel berbahasa Turki dengan genre sesuai seleramu. Cari juga film-film alias drama berpendidikan Turki nan memiliki substitle.

Kerjakan film, kau bisa menonton anjuran kop film dibawah ini atau cari judul lainnya sesuai seleramu.

  • G.O.R.A
  • Mustang
  • Kış Uykusu (Winter Sleep)
  • The Edge of Heaven

Bagi pecinta drama Korea, Ketoprak Turki juga tak kalah menawan, lho! Berikut rekomendasi daftar drama Turki yang bisa kau gunakan selaku fasilitas belajar.

  • Elif
  • O Jiwa Benim
  • Kiraz Mevsim
  • Muhtesem Yuzyil
  • Kaderimin Yazildigi Gun

Selain menonton film, dan mendaras novel, mendengarkan musik juga bisa menjadi alternatif mencar ilmu kamu.

Tidak kalah dengan lagu-lagu barat alias Korea, lagu-lagu Turki pun lezat untuk diperdengarkan, contohnya lagu-lagu berikut ini :

  • Onun Arabası Var
  • Saçlar – Kalben
  • Kanatlarım var Ruhumda – Nil Karaibrahimgil
  • Böyle – Deniz Tekin
  • Bana bir masal anlat baba

Setiap ada kosa prolog atau kalimat bau kencur, kamu mampu tulis lampau hapalkan. Cukuplah, dengan cara ini kau bisa banyak memperbanyak glosari dan kalimat mentah tiap hari tanpa merasa jenuh.


4. Belajar Bahasa Turki dengan Praktik

“Practice make perfect”, semboyan ini tampaknya harus kamu jadikan kalimat kunci internal sistem belajarmu.

Ya, selain teori-teori dan penghafalan, cara efektif belajar ilmu bahasa yaitu dengan mempraktikannya saban hari.

Mulai kini, coba kau cari sahabat penduduk negara Turki di dunia maya. Mulailah membangun relasi yang baik dan saling bertukar pesiaran tersapu budaya negara per.

Jika ada pembukaan maupun kalimat yang tidak kamu mengetahui, jangan malu-malu-rikuh bakal mengekspos kamus atau alat angkut translasi.

Tapi jika kondisimu sekarang sudah berada di Turki dan baru belajar bahasanya, jangan khawatir, beliau malah mampu mencar ilmu dengan lebih pendek dibanding mereka yang masih di kapling air.

Jika di sana kamu lampau dekat dengan hamba allah Indonesia yang lain, buatlah komitmen untuk memakai bahasa Turki sehari-musim selaku komunikasi. Jangan malu, mulailah mempraktikan mulai sejak kalimat terlambat yang kamu tahu.

Jangan malu bertanya atau mengakui ketika ada pembukaan atau kalimat yang belum ia kuasai. Minta juga mereka mengajari hal-hal yang belum kau mengerti.

Percayalah, sebelum fasih , mereka juga awalnya jarang dan tidak terbiasa. Metode ini mampu menolong mengedepankan percaya dirimu dalam menunggangi bahasa Turki.


5. Miliki Kepejalan dan Motivasi yang Kuat


Karsa merupakan situasi yang paling kecil mendasar yang harus beliau miliki momen berburu ilmu bahasa apapun. Coba beliau tulis pecut raksasa apa saja nan mendasari kau buat belajar bahasa Turki.

Apakah alasannya adalah ingin syarah di sana, berkreasi di sana, liburan ke sana, atau menunjang mimpimu yang lain.

Sehabis memiliki lecut yang awet, konsistensi pasti diharapkan internal sebuah pembelajaran. Ketika engkau enggan, coba buka lagi urai catatanmu dan resapi semua motivasi yang pernah engkau catat.

Kalau teristiadat, kamu juga bisa menirukan cak bimbingan bahasa Turki baik
online
maupun
offline.

Selepas membaca tips dan trik di atas, atma mencar mantra bahasa Turkimu kembali meningkat tak?

Source: https://sabilalrisjad.com/5-kiat-cepat-belajar-bahasa-turki-untuk-pemula/