Belajar Alquran Agar Cepat Hafal Pemula

10 Tips Menghafal Al Quran untuk Para Pemula dengan Mudah

VIVA – Tips menghafal Al Quran sebaiknya dipahami oleh semua umat Islam. Sebab, membaca Al Quran merupakan riuk suatu amalan yang paling baik bikin umat Islam. Para penghafal kitab tulus ini lagi akan memperoleh tandak kehormatan yang berbentuk Tajul Karomah. Yakni, mahkota kemuliaan di hari hari akhir lusa. Praktik menghafal Al Quran bukan hanya dilakukan makanya sosok dewasa, tapi juga anak-momongan. Sebab, hal ini terbiasa dibiasakan sejak kecil cak agar hafalan bisa terpelajar sampai dewasa dan kembali selama roh di marcapada.

Selain itu, berpokok Buraidah RA, Rasulullah SAW berucap yang artinya, “Siapa yang menghafal Al Alquran, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua cucu adam tuanya dari sinar nan terangnya seperti mana matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua baju yang tidak bisa dinilai dengan mayapada. Kemudian kedua basyar tuanya bertanya, “Cak kenapa saya sampai diberi pakaian semacam ini?” Dulu disampaikan kepadanya, “Disebabkan anakmu sudah melakukan A -Quran,” (HR. Hakim). Nah, berikut adalah tips memahfuzkan Al Alquran seperti disadur mulai sejak Madrasatelquran.

Lantas, Bagaimana Tips Menghafal Al Alquran?

1. Niat untuk Keridhaan Allah SWT

Ilustrasi Alquran.

Ilustrasi Quran.

Gerendel pertama yang harus kamu perhatikan untuk tips menghafal Al Quran ialah niat. Jika berniat baik, anda akan mendapatkan yang baik. Pastikan bahwa niat yang kamu cak bagi hanya karena Allah sub?anahu wa ta’ala, cak bagi mengejar keridhaan-Nya sehingga insya Almalik, dengan rahmat-Nya, kita akan mendapatkan balasan di Alam baka. Bukan untuk pamer di depan hamba allah lain bahwa kamu sudah banyak menghafal. Ketulusan bukanlah peristiwa nan bisa dilakukan satu kali, melainkan tentangan terus-menerus yang harus selalu kamu perbarui.

2. Hafalkan Al-Qur’an di Pagi Hari

Source: https://www.viva.co.id/gaya-hidup/inspirasi-unik/1423946-10-tips-menghafal-al-quran-untuk-para-pemula-dengan-mudah