Bagaimana Cara Belajar Mengatik Yang Cepat


Unduh PDF


Unduh PDF

Mengetik merupakan keterampilan penting sreg zaman ini, dan pengetik cepat mempunyai tera yang lebih besar dalam hal efisiensi di panggung kerja daripada yang lainnya. Bila Anda terkenal sebagai pengetik “sebelas jari,” mulailah belajar di sini. Tangan Dia akan terjaga dalam waktu singkat.

  1. 1

    Beli kayu ketik (keyboard) yang bagus.
    Beberapa orang mengesir rasa papan ketik laptop tentatif yang tak senang menindihkan pentol nan besar. Bila mementingkan nilai, mungkin Beliau perlu membeli papan ketik yang memiliki lapik angka – tak semua laptop memilikinya.

    • Ada banyak sekali jenis kayu ketik sekarang ini. Terserah yang berbentuk gelombang atau lurus, suka-suka nan besar dan cak semau yang kecil. Pilihlah kusen ketik yang menghadap apa nan biasa Sira pakai, kalau tidak, rasanya akan seperti mana baru belajar mengetik.
  2. 2

    Biasakan diri dengan papan ketik itu.
    Ia tentu sempat bagaimana Dia bisa berlari sangat cepat di
    treadmill, namun kesulitan mempertahankan kecepatan joging semacam itu ke luar rumah? Atau bagaimana melukis dengan satu perabot tertentu membuat Dia seperti Michelangelo tetapi dengan perkakas tidak lukisan Anda sama buruknya sebagai halnya anak mungil? Sama dengan gawang ketik. Dengan satu kusen ketik tertentu Anda bisa menjadi Speedy Gonzalez; menggunakan yang lain, kura-kura. Jadi biasakan diri dengan papan ketik Kamu. Semakin terbiasa, semakin cepat Engkau dapat mengetik.

    • Ini akan membutuhkan perian. Makara mulailah menjajah internet secara aktif. Beri komentar di YouTube, tulis kata sandang di wikiHow, dan buatlah blog. Internal waktu ringkas Ia akan teristiadat dengan rasa dan jarak papan ketik Dia. Anda pula akan mulai boleh menemukan huruf-huruf dengan faali.
  1. 1

    Bangun bahwa jemari-jari Anda harus kembali ke leret flat.
    Bila Anda buruk perut main
    game, ini bisa jadi aturan nan akan sulit dilakukan. 8 jari Anda (tidak termasuk ibu jari) harus berharta di baris flat. – A, S, D, F dan J, K, L, ;. Posisi ini memaksimalkan efektivitas tangan dengan membuatnya tersebar di sepanjang papan ketik.

    • Dapatkah Anda mengintai terserah garis kecil pada tombol F dan J? Garis itu suka-suka bikin membantu Anda. Bila karena alasan tertentu besok Anda kehilangan indra rukyah, Anda akan senggang di mana harus menempatkan tangan. Tempatkan kedua telunjuk pada pentol-pentol tersebut dan tempatkan enam jari lain di tombol-pentol sampingnya.
    • SELALU Pun KE Baris Apartemen. Kamu mungkin bertanya, “Kenapa?” Bakal saja. Apabila Anda tahu di mana letak jari, Anda tidak perlu bertanya-soal apa yang dilakukannya maupun tombol apa yang akan ditekan. Barang apa artinya? Dengan pelajaran sepan, indra penglihatan Anda akan selalu bakir di jib. Nantinya Anda akan tahu bahwa semua tombol berbimbing dengan jari-jari, sehingga belaka ketangkasan manual nan menjadi halangan kelancaran Beliau.
  2. 2

    Gunakan semua jari-jari Ia.
    Ini sangat masuk akal – bila Anda namun mempunyai enam jari untuk mengetik, Ia enggak akan bisa sampai ke kawasan tertentu dalam papan ketik dengan sigap. Jadi bila Ia n kepunyaan dasa jari, syukurilah dan manfaatkan semuanya. Anda akan boleh mengetik jauh makin cepat.

    • Bila sebelumnya Anda harus mengetik dengan “sebelas jari”, itu jamak. Mudahkan diri Anda dengan menurunkan tangan di papan ketik. Dengan 8 jemari di baris rumah dan ibu jari di tombol spasi, mulailah mengetik. Tempatkan setiap jari moga siap di semua abc dan
      gunakan hanya ujung tangan nan minimal dekat.
  3. 3

    Tutup kusen ketik Ia.
    Selepas Beliau bisa menghafal dengan baik di mana letak semua cembul, tutup papan ketik Anda. Itu akan menghilangkan gangguan untuk melihat ke cembul, nan hanya akan membuat Anda melambat.

    • Bila Sira tidak memiliki arah kardus buat digunakan, Beliau bisa menutupi tangan (dan papan ketik) dengan selempang atau semacamnya. Bila Anda harus pelahap menggunakan cembul
      backspace, tidak apa-apa. Kebiasaan itu akan berkurang dengan les.
  4. 4

    Hafalkan semua jalan pintas pada papan ketik.
    Dengan teknologi dewasa ini, mengetik tidak hanya pembukaan-kata dan kalimat. Bagi mengetik dengan cepat dan memecahkan karier, Anda lagi harus tahu cara menjantur komputer jinjing lakukan berkarya seefisien mungkin. Tinimbang menggerak-gerakkan kursor di jib, ketahuilah kronologi pintas untuk membuat karier Sira selesai lebih cepat.

    • Berikut yaitu bilang perkembangan pintas yang dulu berguna:[1]

      • Ctrl + Z = Batalkan
      • Ctrl + X = Tusuk
      • Ctrl + S = Simpan
      • Ctrl + A = Cuaca semua
      • Shift + arrow = Kilauan aksara berikutnya
      • Ctrl + arrow = Arahkan kursor ke kata berikutnya tanpa sorotan
  1. 1

    Tambatkan diri Anda plong komputer.
    Singkirkan telepon genggam dan iPad, mulailah mengirim email lewat komputer jinjing. Bila Dia tidak sering berkirim email, mulailah berkirim pesan Facebook dengan beberapa teman lama. Ini akan memberi Anda lebih banyak pelajaran. Dengan mengetik cacat setiap masa, Anda akan bisa mengembangkan stamina bagi mengetik dengan cepat.

    • Buat agar tugas-tugas Dia mendekati plong komputer. Daftar belanjaan Anda sekarang diketik di komputer. Berlatih? Ketik coretan pelajaran Kamu. Harus mengatur data buat pajak maupun kelas bawah? Waktunya mengetik di sutra kerja!
  2. 2

    Cari di internet.
    Ada banyak situs web nan bertujuan supaya mengetik cepat menjadi sesuatu yang mengademkan dan sekaligus menambah tingkat WPM. Ada bilang permainan, kalkulator, dan pengungkit nan semuanya bertujuan untuk membuat kemampuan mengetik Sira bertambah cepat
    dan
    makin akurat. Mengobrol di internet juga membuat Anda makin cepat.

    • Typing Maniac dan Type Racer adalah dua permainan yang mewujudkan mengetik itu menyenangkan.[1]

      Terserah juga beberapa situs lain yang lebih berperangai pembelajaran. Beberapa situs akan membagi prolog-pembukaan nan tidak masuk akal (yang lebih susah bikin diketik dengan cepat), beberapa akan berkhalwat pada afiliasi dan peletakan jari.[2]

      Nan lain terlebih akan diberikan dalam bilang bahasa.
    • Ketika Anda merasa sudah cukup memberi waktu pada diri sendiri kerjakan mempelajari posisi huruf di papan ketik dan mutakadim melebarkan stamina, bergabunglah dengan program bercengkerama daring. Cobalah mencurahi abnormal masa bagi berinteraksi dengan anak adam bukan di dunia maya.
  3. 3

    Radu.

  • Setel irama kemudian coba dan ketik lirik sambil dengan musiknya. Mulailah dengan lagu yang lambat sebelum bertahap melanjutkan ke Lil Wayne.
  • Mengatak postur yang tepat momen mengetik dapat membantu Anda belajar kian cepat. Lengkungkan celah Anda membentuk cakar dan punggung berapit di kursi. Semakin nyaman posisi Sira, semakin banyak pikiran yang terkonsentrasi pada kata-prolog di depan.
  • Tenang ketika mengetik. Pikiran nan hilang akal dan tegang pasti akan membuat kesalahan karena kurangnya konsentrasi.
  • Belajar mengetik tanpa instruksi formal dapat memakan waktu hingga dua tahun. Bila Beliau ingin sparing lebih cepat, cobalah mengimak kelas dari program gawai lunak seperti Mavis Beacon atau kursus berhadapan yang mungkin ditawarkan di kota Beliau.

Tentang wikiHow ini

Jerambah ini mutakadim diakses sebanyak 32.619 boleh jadi.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Mengetik-dengan-Cepat