Ayat Alkitab Tentang Cita Cita

Kristenly.com
– Dalam menjalankan atma ini, setiap orang memiliki impiannya masing-masing. Dengan demikian, lega ayat Alkitab tentang cita-cita dan impian terdapat sebuah pelajaran berharga sehingga umat Masehi percaya boleh menerapkannya sehari-hari.

Hidup enggak pertalian belas kasihan dari berbagai cobaan untuk menggapai cita-cita, pelahap suka-suka persaingan lampau ketat sehingga membuat manusia harus berkarya lebih gentur pula. Hal tersebut, jangan sampai membuat Beliau menyerah.

Rasa untuk pelahap menang dan mendapatkan semua kehausan harus dibarengi niat kuat serta pengharapan lautan akan mendapat Yang mahakuasa Yesus. Maka dari itu, menggapai cita-cita sekali lagi membutuhkan sebuah tulang beragangan matang.

Tanpa banyak orang sadari, terkadang perilaku berlebihan ataupun berlebih ambisius menggapai cita-cita apalagi menjerumuskan, Allah Yesus selalu memberikan peringatan agar berusaha sekuat kemampuan serta menyerahkan hasil kepada-Nya.

Baca juga:

  • 4 Renungan Serani Mengenai Musim Depan yang Seri
  • Ayat Alkitab yang Memotivasi Sukses

Daftar Ayat Alkitab Tentang Cita-cita dan Impian

ilustrasi mimpi dan cita-cita
ilustrasi damba dan cita-cita, sumber gambar: pexels.com

N domestik diri setiap turunan menyimpan maslahat ki akbar internal menggapai segala apa impian dalam arwah. Cak agar menjadi pribadi bijaksana untuk menghadapi hasil kerja keras, simaklah ayat Bibel tentang cita-cita dan impian berikut ini.

1. Amsal 3:9-10

“Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama pecah segala penghasilanmu, maka kelenteng-lumbungmu akan diisi penuh hingga melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.” (Amsal 3:9-10)

2. Ulangan 8:18

“Sahaja haruslah engkau ingat kepada Halikuljabbar, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian nan diikrarkan-Nya dengan kutuk kepada nenek moyangmu, begitu juga saat ini ini.” (Ulangan 8:18)

3. Amsal 23:4-5

“Jangan membanting tulang bagi menjadi berpunya, tinggalkan niatmu ini. Kalau engkau mengamat-amatinya, lenyaplah ia, karena tiba-mulai ia bersayap, lalu sano ke angkasa sebagai halnya rajawali.” (Amsal 23:4-5)

4. Amsal 28:20

“Insan yang dapat dipercaya bernasib baik banyak berkat, cuma orang yang mau cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.” (Amsal 28:20)

5. Filipi 4:6

“Janganlah seyogiannya kamu kuatir adapun apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Sang pencipta dalam ratib dan aplikasi dengan ucapan syukur.” (Filipi 4:6)

6. Yakobus 4:2b-3

“Anda enggak memperoleh apa-apa, karena kamu enggak berdoa. Atau kamu berdoa sekali lagi, sekadar kamu tidak mengamini apa-apa, karena beliau salah beribadat, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.” (Yakobus 4:2b-3)

7. Filipi 4:13

“Apa perkara dapat kutanggung di dalam Dia nan membagi kekuatan kepadaku.” (Filipi 4:13)

8. Amsal 20:4

“Pada musim dingin si pemalas enggak menyiangi; takdirnya ia mencari sreg perian menuai, maka dia tidak ada apa-segala.” (Amsal 20:4)

9. Yeremia 17:7

“Diberkatilah turunan nan mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Yang mahakuasa!” (Yeremia 17:7)

10. 1 Timotius 6:7-9

“Sebab kita tak membawa sesuatu apa ke internal marcapada dan kita pun enggak dapat membawa apa-segala ke luar. Sumber akar ada kas dapur dan pakaian, cukuplah.” (1 Timotius 6:7-9)

Baca sekali lagi: 17 Ayat Bibel Tentang Masa Depan Cerah dan Mumbung Harapan

11. Amsal 16:3

“Serahkanlah perbuatanmu kepada Yang mahakuasa, maka terlaksanalah segala rencanamu.” (Amsal 16:3)

12. Pengkhotbah 11:6

“Taburkanlah benihmu pagi-pagi perian, dan janganlah membagi istirahat kepada tanganmu lega senja tahun, karena ia enggak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama-sebanding baik.” (Pengkhotbah 11:6)

13. Amsal 10:4

“Tangan yang lamban menciptakan menjadikan miskin, belaka tangan orang rajin menjadikan berbenda.” (Amsal 10)

14. 1 Timotius 6:9

“Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke internal pencobaan, ke intern haring dan ke dalam bermacam rupa-bagai nafsu yang nihil dan yang mencelakakan, yang mencampakkan insan ke intern dekadensi dan kebinasaan.” (1 Timotius 6:9)

15. Mazmur 112:1-3

“Haleluya! Berbahagialah orang yang menggermang akan Tuhan, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Anak cucunya akan perkasa di marcapada; legiun orang benar akan diberkati. Harta dan perbendaharaan suka-suka n domestik rumahnya, kebajikannya teguh untuk selamanya.” (Mazmur 112:1-3)

16. Amsal 13:11

“Harta yang cepat diperoleh akan menyusut, tetapi kali mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kreatif.” (Amsal 13:11)

17. Pengkhotbah 10:10

“Seandainya besi menjadi majal dan tak diasah, maka orang harus memperbesar tenaga, tetapi yang terpenting untuk berhasil yaitu hikmat.” (Pengkhotbah 10:10)

18. Mazmur 37:4

“dan bergembiralah karena Tuhan; maka Kamu akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.” (Mazmur 37:4)

19. Amsal 10:22

“Bernasib baik Tuhanlah nan menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.” (Amsal 10:22)

20. Amsal 12:27

“Orang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi manusia majuh akan memperoleh harta yang berharga.” (Amsal 12:27)

Baca pun: 30 Ayat Alkitab Tentang Kesederhanaan Nyawa

Memeras tenaga dan mempertanggungjawabkan harapan hanya kepada Tuhan Yesus akan menciptakan menjadikan diri lebih optimis tentang cita-cita. Dengan begitu, tidak akan merasa takut terhadap hasil maupun keputusan masa depan nantinya.

Bakal umat Kristen percaya, mendaras ayat Alkitab tentang cita-cita dan impian tersebut hendaknya menjadi cak bimbingan hidup sangat terdepan. Tidak terserah yang bernas memberikan ketenangan akan futur kecuali Sang Bapa.

Source: https://kristenly.com/ayat-alkitab-tentang-cita-cita/