Aplikasi Analisis Ulangan Harian Mata Pelajaran Smp

Aleepenaku.com- Kegiatan Penerimaan Semester 1dan 2 menjadi aktivitas rutin di satuan pendidikan. Artinya, kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) sudah berlangsung sekitar 1 maupun 2 tema, atau yang melakukan PTM. Sreg bidang penggalian ilmu hitung SD Kelas 5 pun sudah berlangsung 2-3 sub bab. Oleh karena itu, guru supaya taajul mempersiapkan amatan hasil penilaian harian (PH) pesuluh.

Bagaimanakah kaidah menganalisis hasil PH dengan mudah? Bukankah terdiri dari beberapa bahara pelajaran?

Secara tematik, di SD/ Mi temperatur mengajar bersendikan rancangan pembelajaran nan dibuat. Namun demikian, setiap muatan pelajaran perlu dinilai dan analisis. Meskipun mengajar secara tematik dan terintegrasi antarmuatan pelajaran, setiap peserta mesti dianalisis kemampuannya setiap muatan alat penglihatan pelajarannya.

Sebagai halnya diketahui, bahwa bahara pelajaran tematik di kelas tangga sekolah dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (Kwetiau) terdiri berbunga muatan tuntunan Bahasa Indonesia, PPKn, IPA, IPS, dan SBdP. Sementara Indra penglihatan Les Matematika, berdiri seorang.

Dalam setiap penelaahan (PB), tidak semua muatan pelajaran diajarkan. Tetapi sesuai dengan SK/ KD yang gandeng privat suatu pembelajaran.SK/ KD mutakadim ditentukan internal silabus penelaahan. Guru menerjemahkannya ke n domestik RPP. Maka, perlu diperhatikan setiap muatan cak bimbingan, lega setiap PB.

Tujuan penerimaan yagn ingin dicapai harus relevan dengan penanda pembelajaran setiap KD. Hawa dapat menambahkan harapan penelaahan sesuai dengan kondisi dan hal. Pengembangan tujuan pembelajaran ini, sesuai dengan kebutuhan pesuluh. Sehingga apa yang dibutuhkan pesuluh akan tercapai. Misalnya, pengenalan kebiasaan yang ada di daerah wadah lalu siswa, yang mungkin di indikator KD belum disebutkan.

Kemudian, oleh karena setiap PB terdiri berbunga 2 atau bertambah muatan tutorial, maka dalam penilaian harian, juga disebutkan KD pada pertanyaan tertentu. Maksudnya, plong contoh KD 3.1 muatan pelajaran PPKn akan dibuat cak bertanya bilang indikator alias intensi pendedahan. Maka, penilaian buletin untuk kewajiban tuntunan PPKn, dinilai berlandaskan besaran soal PPKn dan sesuai dengan pedoman penskorannya. Sehingga, amatan yang dilakukan setiap butir soal juga sesuai dengan pedoman penskoran yang teah ditetapkan.

Dalam setiap muatan pelajaran, jumlah soal boleh seperti tanggung pelajaran lainnya. Tetapi, sekali lagi bisa berlainan. Cuma, hal berjasa lainnya ialah tanya-soal nan disajikan supaya berbagai. Misalnya, terdiri dari 10 tanya. Boleh diformula 5 soal saringan ganda, 3 soal jawaban sumir, dan 2 pertanyaan uraian. Proporsionalitas soal, marilah master dapat menentukan koteng.

Jika sudah lalu diketahui bentuk dan total soal, barulah dibuat format kajian penilaian surat kabar, maupun PTS dan Cukup. Bukankah analisis itu hanya PH? Baiklah, jika kita cak hendak memahami keterserapan materi di PH, maka kajian PH itu terdepan aadanya. Belaka, sekiranya kepingin mengetahui hasil belajar PTS dan PAS, maka juga bisa dianalisis dengan matra yang sama dan penskroran yang berbeda sesuai dengan jumlah dan bentuk tanya.


UNDUH Aplikasi RAPORT PTS 1 dan 2

Sebenarnya, matra analisis PH, PTS dan Cukup nan akan dibagikan dapat digunakan dari papan bawah 1 hingga kelas 6 SD/ Laksa. Sebab, form ini dibuat umum dan bisa diganti dengan KD dan jumlah tanya yang berbeda. Guru lampau mengubahnya saja. Sedangkan, bakal besaran murid disediakan sekitar 30 baris.

Format analisis PH, PTS dan Patut ini dibuat secara sederhana. Sebab, memungkinkan guru yang menggunakannya bisa melakukan peluasan dan perlintasan sesuai kebutuhan di kelasnya.

Adapun contoh analisis penilaian harian, penilaian tengah semester dan penialain akhir semester adalah sebagai berikut.

Analisis Penilaian Buku harian Tematik >>> Unduh Excel

Kajian Penilaian Kronik Matematika >>> Unduh Excel

Amatan Penilaian Tengah Semester Tematik >>> Unduh Excel

Analisis Penilaian Tengah Semester Matematika >>> Unduh Excel

Analisis Penilaian Akhir Semester Tematik >>> Unduh Excel

Amatan Penilaian Penghabisan Semester Matematika >>> Unduh Excel

Informasi berfaedah lainnya, bisa dibaca juga:

Rangkuman Materi Tematik Semester 1

Rangkuman Materi Tematik Semester 2

Ikhtisar Materi PJOK SD/ Bihun

Form Analisis PH, PTS, PAS

Modul Penerimaan SD, SMP, SMA

Persiapan ANBK SD, SMP, SMA

Jurnal Kegiatan Pembelajaran Guru SD/MI

Informasi Pendidikan dan Literasi 2022

Muslihat Matematika Elektronik Kelas 5

Modul  SD/ Laksa

RPP Daring SD/ Bihun Waktu 2022

Jurnal Pembelajaran SD/ MI

Demikianlah yang dapat admin aleepenaku.com bagikan. Agar berfaedah bikin guru dan pendidikan kita. Salam literasi.

Source: https://www.aleepenaku.com/2021/08/form-analisis-ph-pts-tematik-dan.html