Analisis Penilaian Hasil Belajar Kurikulum 2013 Ips Smp

Download Format Amatan Ulangan Harian, Perombakan dan Pengayaan

Ukuran Analisis Ulangan Buletin, Perbaikan dan Pengayaan


Amatan HASIL ULANGAN HARIAN

Salah satu tugas guru adalah mengerjakan penilaian. Hasil penilaian ini selanjutnya kita analisis bikin menentukan bagaimana penguasaan siswa terhadap kompetensi yang diujikan. Akan halnya contoh form analisis nan biasa dipakai di sekolahku bisa didownload diDISINI.




Penggunaannya cukup mudah, Anda tinggal mengisikan identitas, stempel siswa, nilai butir, skor maksimum, dan skor KKM.

Berikut adalah contoh tampilannya, yang ditandai dengan dandan spektakuler adalah data nan harus diisikan.

Untuk pelataran 5, data harus diurutkan berdasarkan perolehan nilai nan terbesar sebatas terendah. Saya tandai dengan warna dramatis begitu juga gambar di atas.




Kajian hasil ulangan koran ini idealnya dibuat setiap kali guru melaksanakan ulangan. Selain buat mencerna seberapa besar penguasaan anak asuh terhadap kompetensi yang kita ujikan, bukti analisis ini merupakan salah satu persyaratan bakal pertambahan pangkat/golongan bagi hawa, di mana setiap semester harus ada minimal 1 analisis.

Adapun kelengkapan berpangkal analisis hasil ulangan harian antara lain, pertanyaan ulangan model dengan kisi-kisinya, bukti informasi ulangan koran, dan daftar hadir remidi/pengayaan.

OK,, selamat mencoba…

Ulangan buku harian (UH) yakni salah satu alat penilaian buat menimbang ketercapaian pencapaian materi intern 1 atau beberapa Kompetensi Dasar (KD). Tugas ini wajib bagi Temperatur sehingga guru boleh menentukan apakah seseorang murid mutakadim “Tuntas” ataupun “belum Tuntas” pada KD tersebut. Buat pelajar yang sudah tuntas dapat diberi pengayaan dan bakal petatar yang tidak tuntas, harus diberi pembelajaran remedial.




Langkah selanjutnya, hawa harus mengamalkan analisis hasil ulangan buletin (AHUH). AHUH dilakukan buat mengetahui karakteristik cak bertanya, mana nan mudah, mana yang sedang dan soal mana yang berat. Berdasarkan data AHUH, hawa boleh mengevaluasi apakah proses pengajian pengkajian, pendekatan/metode pendedahan sudah berhasil dengan baik maupun lain, disamping itu temperatur dapat mendiagnosa kesulitan membiasakan siswa. Di samping itu Temperatur juga boleh mengarifi tingkat kebanyakan pencapaian KD serta soal-soal yang rumit, menengah maupun mudah.


Persiapan Menyusun Analisis



1. Menentukan Jeruji-kisi Soal Ulangan Harian







Preview







2. Melaksanakan Ulangan Harian






Pelaksanaan Ulangan Harian


3. Mewujudkan Analisis Berdasarkan


Hasil


Ulangan Harian Yang dilaksanakan













Hasil yang diperoleh substansial;



1. Amatan Soal Pilihan Ganda

Preview


Download Petisi


Amatan Ulangan Buku harian, Perbaikan dan Pengayaan (Pilihan Ganda)












2. Analisis Tanya Uraian


Preview


Download Aplikasi


Analisis Ulangan Harian, Restorasi dan Pengayaan (Tanya Uraian)


Manfaat Analisis:

Dari hasil analisis ,guru diharapkan memiliki paparan konkret tentang tingkat kompetensi dan absorbsivitas kegiatan pembelajarannya maupun siswa yang masih ceceh pimpinan tercantum siswa yang sudah belajar keras sahaja belum dapat hingga plong ketuntasan kompetensi nan diharapkan. Setelah mengerti hasil dari evaluasi ini guru diharapkan boleh menyusun rencana tindakanremedial maupunenrichment.







Sekiranya artikel ini penting, yuk tinggalkan tanggapan di kolom komentar dan marilah Subscribe Website saya ini untuk mendapatkan proklamasi dari artikel-artikel terbaru saya berikutnya




“Semolek-baik tumbuhan adalah pokok kayu yang banyak buahnya. Seindah-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat lakukan sesama”

Silakan bagikan/share artikel ini melalui sosial medis dibawah ini:

Source: https://www.mariyadi.com/2019/03/download-format-analisis-ulangan-harian.html