Akun Pembelajaran diberikan kepada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dari berbagai satuan pendidikan, start berasal PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan Kesamaan.

Dengan Akun Pendedahan, Anda boleh mengakses beragam kebutuhan kegiatan berlatih mengajar. Berangkat dari mengakses platform Kemdikbudristek sampai beragam permohonan nan akan memudahkan kegiatan belajar mengajar, baik secara bertatap ataupun jarak jauh.

Di pangkal ini adalah cara bagi mendapatkan akun pembelajaran untuk sekolah Beliau

Untuk Operator Satuan Pendidikan

  1. Buka laman pd.data.kemdikbud.go.id, terlampau login
  2. Klik kenop “Unduh Akun”, pilih “Peserta Bimbing” atau “PTK” lakukan mengunduh file csv mandraguna stempel akun (user ID) dan akal masuk ikut akun (password) Akun Pembelajaran cak bagi pengguna di satuan pendidikan Anda
  3. Buka file csv nan sudah diunduh, lalu berikan permakluman akun (user ID dan password) kepada konsumen yang bersangkutan secara pribadi

Untuk Siswa, Master, dan Tenaga Kependidikan

  1. Dapatkan cap akun (user ID) dan akal masuk masuk akun (password) Akun Pembelajaran semenjak Operator Satuan Pendidikan di sekolah Anda
  2. Urai halaman mail.google.com, lalu masukkan jenama akun (user ID) dan akses masuk akun (password) nan Anda dapatkan
  3. Anda akan diminta bakal menyetujui syarat dan kadar penggunaan Akun Penelaahan silam menukar akses ikut akun (password) Akun Pengajian pengkajian Anda
  4. Selamat! Anda telah dapat menggunakan Akun Pembelajaran baru Anda

Selain mendapatkan data akun membiasakan.id dari operator sekolah, pendidik dan peserta didik lagi bisa mendapatkan akun secara mandiri melangkahi website belajar.id.

Pendirian Mendapatkan Akun Belajar.id Bagi Pendidik dan Peserta Didik

  1. Buka jerambah https://belajar.id/

  2. Masukkan data-data berikut:
    Segel Lengkap
    Nama Ibu Kandung
    Tipe Pengguna, memilah-milah Pelajar Bimbing alias Pendidik
    Tanggal Lahir
    Nomor Pokok Satuan Pendidikan Nasional (NPSN)

  3. Klik cembul “Selidik Akun Pembelajaran

  4. Berikutnya Kamu akan mendapatkan mualamat apakah Akun Pembelajaran sudah tersedia atau belum. Berikut beberapa kondisi yang mungkin Sira temui:

    Akun tersedia dan sudah aktif

    Apabila akun Dia terhidang dan sudah aktif, artinya Anda sudah bisa menggunakan Akun Penelaahan Beliau kerjakan mengakses berbagai aplikasi pembelajaran.

    Akun tersedia, semata-mata belum aktif

    Apabila akun Ia terhidang sahaja belum aktif, yuk ikuti langkah berikut:
    a. Kirim detail akun ke email pribadi yang tercantum apabila belum kontak mendapatkan password dengan klik “Kirim detail akun ke email pribadi saya“, Anda akan mendapatkan keterangan berupa akun (User ID) dan kata sandi (password). Pendidik dan Tenaga Kependidikan lagi dapat mengangkut siaran akun ke nomor handphone yang tertera dengan klik “Kirim SMS detail akun ke nomor saya“.
    b. Cek akun (User ID) dan kata sandi (password) pada
    email
    pribadi atau nomor handphone Anda yang tertera.
    c. Lakukan aktivasi akun secara mandiri melampaui Gmail

    Akun tidak ditemukan

    Apabila akun belum tersedia/tidak ditemukan, silakan pastikan kembali data yang Anda masukkan pada saat pemeriksaan sudah sesuai.

    Jikalau Akun Pembelajaran taat bukan ditemukan, silakan lakukan penapisan status Akun Pendedahan Anda ke
    Teknisi Eceran Pendidikan (Operator Sekolah)
    di sekolah Anda.