Aktivitas Pembelajaran Gerak Reaksi Cepat Start Pada Posisi Duduk

Hallo, Selamat Hinggap di

Pendidikanmu.com
, sebuah web tentang selingkung pendidikan secara lengkap dan akurat. Momen ini admin pendidikanmu cak hendak bertutur kata bersambung dengan materi
Lari Jarak Pendek? Admin pendidikanmu akan berbincang-bincang secara detail materi ini, antara tidak: konotasi, teknik, jenis dan ikatan.

Teknik Lari Jarak Pendek

Amati dan cari manifesto tentang variasi dan kombinasi keterampilan lari jarak sumir terbit berbagai mata air media cetak ataupun elektronik atau teman yang medium melakukan kegiatan. Secara berselang -selang ubah bertanyalah tentang hal-kejadian yang berkaitan dengan ketangkasan lari jarak singkat, arti lari jarak pendek terhadap kesehatan dan otot-urat nan dominan dipergunakan dalam lari jarak singkat, serta sikap segala apa yang dapat dikembangkan n domestik pengajian pengkajian melalui atletik terhadap pribadi peserta didik.

Konotasi Lari Jarak Singkat

Lari jarak pendek ialah pelecok satu jenis lari yang dilaksanakan dengan kemampuan dan kepantasan maksimum sepanjang garis jongkong dari start sampai finish dimana juaranya ditetapkan menurut catatan masa yang lewat pendek. Diperoleh tiga jarak jalur yang ditandingkan pada lari jarak pendek, yakni lari jarak 100 meter, 200 meter dan 400 meter.


Teknik Lari Jarak Pendek

Lari jarak pendek banyak dimanfaatkan untuk mengurangi waktu tempuh. Lari adalah berputar berusul satau titik ke titik lainya dengan cepat.

Lakukan mempelajari cara lari jarak sumir dilakukan kegiatan-kegiatan berlaku secara sederhana atau tugas les seumpama berikut:


1. Teknik Start Jongkok

Teknik Start Jongkok

terdiri dari, yakni:

  1. Aba-aba “Bersedia” : posisi jongkok dengan lutut kaki belakang menempel sreg kapling/pelintasan [track], kedua lengan dengan telunjuk dan ibu jari siap menyangga berat badan dengan posisi kedua lengan selebar bahu;
  2. Aba-aba “siap” : dengkul yang menempel pada tanah atau lintasan [tarck] diangkat bersamaan lutut kaki depan, posisi birit lebih tinggi terbit bahu dan kepala tebak menunduk rileks.
  3. Aba-aba “ya” : dorongkan kaki depan pada start block, suku pinggul digerakan ke depan dengkul tertekuk [lutut diangkat ke depan atas].

2. Teknik Gerakan Kaki Lari Jarak Pendek

Teknik Gerakan Kaki Lari Jarak Pendek

terdiri terbit, ialah:

  • Kaki melangkah selebar dan secepat kali.
  • Tungkai pinggul saat menolak dari kapling harus terlentang lurus.
  • Dengan cepat lutut ditekuk secara wajar mudahmudahan paha mudah terayun ke depan.
  • Pendaratan suku lega kapling menunggangi ujung suku dengan dengkul agak menekuk.

3. Tektik Gerakan Buai Lengan

terdiri mulai sejak, yakni:

  1. Lengan diayun ke depan atas sebatas hidung.
  2. Sikut ditekuk abnormal makin membentuk sudut 9 derajat.

4. Teknik Posisi Badan

terdiri dari, yaitu:

  • Saat lari rileks dengan kepala segaris punggung.
  • Penglihatan ke depan.
  • Badan mendekati ke depan.

5. Teknik Finish Lari Jarak Singkat

Teknik Finish Lari Jarak Pendek

terdiri dari, yaitu:

  1. Berlari secepatnya menerobos garis finih tanpa memungkirkan sikap lari;
  2. Membusungkan dada ke depan, kedua lengan ditarik ke pinggul;
  3. Menjatuhkan maupun membungkukan keseleo suatu bahu ke depan.

Keberagaman dan Kombinasi Lari Jarak Pendek

Dibawah ini terdapat 6 keberagaman dan kombinasi n domestik lari jarak pendek, antara lain:


1. Gerak lari jogging dengan menyanggang paha pangkat dan pendaratan kaki menunggangi ujung jejak kaki tungkai

  • Anju: samar muka menghadap arah aksi lega garis lurus, badan tegak, kedua lengan di samping fisik, kedua sikut ditekuk, jarak restitusi 10-15 meter, dilakukan pasuk.
  • Pelaksanaan: langkahkan keseleo satu kaki ke depan dengan paha diangkat tinggi. Setelah kaki yang dilangkahkan mendarat plong kapling, langkahkan kaki berikutnya dan seterusnya hingga modern ke depan. Fokus perasaan lega gerak pengangkatan paha dan ayunan lengan (kaki kanan melangkah dan pukang diangkat strata, lengan kidal diayun ke depan dan lengan kanan diayun ke belakang), pendaratan telapak kaki, serta badan teguh tegak.

2. Gerakan lari cepat dengan langkah suku lebar

  1. Ancang: samar muka condong sisi aksi pada garis lurus, posisi melangkah, jasmani menjurus ke depan, kedua lengan di samping badan, kedua sikut ditekuk, jarak tempuh 20-30 meter, dilakukan berkelompok.
  2. Pelaksanaan: sesudah ada aba-aba “Ya” bikin lari cepat dengan awalan lebar, fokus ingatan pada gerak persiapan kaki, pengangkatan pukang, lenggang lengan, pendaratan telapak kaki dan jasad condong ke depan.

3. Persuasi reaksi cepat start dari posisi duduk

  • Awalan: duduk dengan kedua kaki lurus ke depan, kedua tangan di samping birit, penglihatan ke depan, jarak bikin lari 10-15 meter, dilakukan berkelompok.
  • Pelaksanaan: setelah ada aba-aba “Ya” bangun berpangkal duduk, dengan cepan dan segera berlari.

4. Gerakan reaksi cepat start berpunca posisi telungkup

  1. Persiapan: posisi tiarap, kedua kaki lurus ke belakang, kedu tangan bertumpu di depan dada rukyat ke depan, jarak tempuh untuk lari 10-15 meter, dilakukan berkelompok.
  2. Pelaksanaan: setelah ada aba-aba”ya” bangun dari tiarap dengan cepat dan taajul berlari.

5. Gerakan start dari jongkok dengan hitungan

  • Hitungan I: mencacak merentang tiba block atau menghadap arah operasi, kedua lengan lurus di samping badan, penglihatan ke depan, jarak kompensasi bikin lari 10-15 meter, dilakukan berkawanan.
  • Hitungan 2: lakukan posisi jongkok, kaki kiri di depan, kaki kanan di belakang [bertumpu pada berangkat block], kedua tangan dengan ibu deriji dan telunjuk bertumpuh pada garis, penglihatan ke depan,
  • c. Hitungan 3: pinggul diangkat ke atas bersamaan kedua lutut terangkat, posisi pinggul lebih dari bahu, pandangan ke depan,
  • d. Hitunagn 4: Kedua suku menunda puas start block kaki belakang diayun ke depan dengan lutut tertekuk bersamaan lengan kiri diayun ke depan, suku kidal dengan kuat menjorokkan pada mulai block.

6. Manuver reaksi finish diawali dengan lari

  1. Langkah: posisi berdiri pada garis menginjak, pandangan ke depan, jarak tempuh bikin lari 10-15 meter, dilakukan berkelompok.
  2. Pelaksanaan: setelah cak semau aba-aba “ya” lari menuju garis finish, setelah menginjak pada garis finish jatuhkan bahu kidal ke depan, fokus pikiran pada propaganda mempermainkan bahu ke depan.

Demikian Pembahasan Mengenai
Pengertian Lari Jarak Pendek, Teknik, Keberagaman dan Kekeluargaan
 berpunca Pendidikanmu

Source: https://www.patrolihipakad.id/teknik-lari-jarak-pendek/